Mariah Carey Kena Post Diva Syndrome? Bagaimana Menurutmu, Sahabat Trivia?

photo credit: vidible

Mariah Carey Kena Post Diva Syndrome? Bagaimana Menurutmu, Sahabat Trivia?

1K
Karena keunikan dan skill vokalnya, Mariah Carey langsung disejajarkan dengan diva-diva pop dunia lainnya, seperti sang legendaris Whitney Houston. Berbagai penghargaan pun sukses diraihnya.

Siapa yang tidak mengenal Mariah Carey? Sang diva Pop yang berusia 46 tahun ini, sudah eksis sejak tahun 90an. Namanya mencuri perhatian dunia saat album pertamanya yang bertajuk namanya sendiri dirilis pada tahun 1990. Karena keunikan dan skill vokalnya, ia langsung disejajarkan dengan diva-diva pop dunia lainnya, seperti sang legendaris Whitney Houston. Berbagai penghargaan pun sukses diraihnya.

photo credit: billboard

Setelah albumnya yang bertajuk E=MC2 pada tahun 2008, karier Mariah tampak datar dan tidak secemerlang sebelumnya. Kemunculan banyak penyanyi-penyanyi wanita baru membuat nyala sang diva seakan semakin meredup. Hingga kemudian rumor pun bermunculan, mulai dari isu keuangan hingga tudingan bahwa Mariah telah kehilangan suara emasnya. Selain itu, ia pun dihadapkan dengan masalah perceraian dengan Nick Canon pada tahun 2014.

photo credit: hitshowstowatch

Pada 2016 ia memulai reality show-nya sendiri yang bertajuk “Mariah’s World”. Reality show tersebut muncul sebagai tanggapan dari setiap rumor tentangnya yang selalu menjadi sasaran para pencari berita. Dalam reality show tersebut ia mengekspos kesehariannya sebagai seorang diva yang dipenuhi dengan kesibukan dan kemewahan. Hal tersebut muncul sebagai bukti kalau ia tidak pernah bangkrut dan masih eksis sebagai penyanyi. Tidak hanya itu, reality show ini pun mengekspos kehidupan pribadinya, salah satunya kisah asmaranya dengan salah seorang penari latar, Bryan Tanaka. Mariah Carey juga menunjukan sikapnya yang bossy dan sedikit arogan di kehidupannya sehari-hari dalam reality shownya.

photo credit: screenertv

Hingga pada akhir tahun 2016, ia didaulat untuk mengisi malam pergantian tahun di sebuah stasiun TV dalam acara Dick’s Clark Rockin’ Eve 2016, yang disebut-sebut sebagai penampilan terbesarnya selama tahun 2016. Para fans yang menunggu-nunggu kemunculan Mariah Carey pun histeris ketika ia memulai penampilannya. Sayangnya, penampilannya malam itu tidak berjalan mulus. Mariah Carey, sang diva, tertangkap basah lipsync dihadapan jutaan penonton, namun ia tetap meneruskan penampilannya hingga selesai. Penari latar serta fansnya pun berhasil bertingkah seolah tidak ada yang salah.

Meskipun para fans dan orang-orang yang hadir secara langsung dalam acara tersebut berhasil berpura-pura seperti tidak ada yang terjadi, namun netizen tampaknya tidak puas dengan hal tersebut. Berbagai macam hujatan hingga cemoohan, dalam bentuk tulisan hingga meme, memenuhi internet hingga seminggu setelah penampilannya tersebut.

Mariah Carey dituding netizen memiliki post diva syndrome, istilah yang dibuat oleh para netizen, sebagai predikat bagi para diva yang sudah tidak memiliki kemampuan dan ketenaran sehebat sebelumnya, tetapi masih merasa bahwa ia masih sama seperti sebelumnya. Sepanjang tahun ini Mariah Carey dianggap lebih kontroversial dibanding produktif, dan ia tidak mampu bersaing dengan para penyanyi-penyanyi baru. Seperti misalnya Ariana Grande, yang digadang-gadangkan netizen akan menggantikan sosok Mariah sebagai diva pop dunia.


Bagaimana menurutmu, Sahabat Trivia? Apakah ketenaran Mariah Carey akan terus bersinar di tahun ini?

photo credit: vidible

BACA JUGA


Coldplay Kenalkan Budaya dan Keindahan Alam Indonesia Dalam Project Video Amazing Day!

Coldplay Kenalkan Budaya dan Keindahan Alam Indonesia Dalam Project Video Amazing Day!

Band kece asal Inggris, Coldplay baru saja rilis video project terbaru mereka yang berjudul "Amazing Day" dari album A Head Full of Dreams ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mariah Carey Kena Post Diva Syndrome? Bagaimana Menurutmu, Sahabat Trivia?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aditya Septiansyah | @adityaseptiansyah

Saya seorang penulis, concern dengan isu kemanusiaan dan passionate tentang lifestyle

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week