Masa Sih Pengabdi Setan Jadi Film Terseram di Indonesia? Coba Bandingin Dulu Sama Film-Film Suzanna yang Bikin Kamu Merinding Disko Ini!

photo credit: pengabdisetanofficialI&Indonesia film center

Masa Sih Pengabdi Setan Jadi Film Terseram di Indonesia? Coba Bandingin Dulu Sama Film-Film Suzanna yang Bikin Kamu Merinding Disko Ini!

1.7K
Bisa dibilang Suzanna adalah ratu untuk film horor. Berbagai judul film horor yang dibintanginya pun berhasil bikin siapa saja nggak bisa move on dari rasa takut dan merindingnya.

Film "Pengabdi Setan" sejak penayangannya di tanggal 28 September, sampai saat ini sudah menyentuh angka 1 juta penonton lho. Bahkan, prestasi yang membanggakannya lagi adalah film "Pengabdi Setan" berhasil masuk nominasi FFI dan mendapatkan nominasi terbanyak. Film garapan Joko Anwar ini pun disebut-sebut sebagai film horor Indonesia terseram. Cerita mengenai satu keluarga ini memang menarik. Sosok hantu Ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi pun sangat ikonik banget. Ayo, siapa yang masih suka terbayang-bayang wajah ibu?


photo credit: pengabdisetanofficialI

Film-film horor di Indonesia memang cukup banyak. Sejak tahun 1934 pun sudah banyak dibuat. Nah, kalau ngomongin film horor, kamu nggak boleh lupa dengan sosok Suzanna yang sudah melekat banget dengan film-film horor Indonesia. Bisa dibilang Suzanna adalah ratu untuk film horor. Berbagai judul film horor yang dibintanginya pun berhasil bikin siapa saja nggak bisa move on dari rasa takut dan merindingnya. Tidak ada yang bisa mengalahkan mistisnya Suzanna setiap kali dia memerankan sosok hantu di setiap filmnya.

Uniknya lagi, untuk memperdalam karakternya dia kerap melakukan beberapa ritual yang dia percaya bisa semakin memperkuat aura mistis peran yang dibawakannya. Kamu pasti juga tahu dong kalau Suzanna itu suka juga makan bunga melati. Wah, kebayang dong gimana horornya Suzanna? Nah, buat kamu pecinta film horor, sebelum film "Pengabdi Setan", film-film Suzanna berikut ini juga bisa bikin bulu kudukmu merinding nggak berenti. Sudah siap buat tonton?


Sundel Bolong (1981)

photo credit: Indonesia film center

Ayo, siapa yang ingat dengan adegan saat sundel bolong ingin membeli sate? Dengan cepat sundel bolong pun langsung memakan sate yang sudah dia pesan. Film "Sundel Bolong" ini jadi salah satu film Suzanna yang membekas banget ya horornya? Dirilis tahun 1981 dan mengangat cerita tentang urban legend sundel bolong. Coba tonton lagi deh!


Perkawinan Nyi Blorong (1983)

photo credit: youtube

Sosok Suzanna di film ini digambarkan sebagai sosok wanita yang wujudnya ular dari bagian pinggang ke bawah. Akting Suzanna sebagai penguasa Ratu Selatan sangat apik, bahkan film ini menjadi yang terlaris versi FFI. Jangan lama-lama menatapnya. Nanti kamu nggak bisa tidur!


Telaga Angker (1984)

photo credit: Babeup

Film "Telaga Angker" ini bercerita mengenai seorang perempuan bernama Anita yang sedang hamil dan menjadi korban para penjahat. Saat itu, dia bersama para keluarganya dicoba dibunuh dengan cara ditenggelamkan di telaga. Sosok Anita ketika malam hari selalu muncul di rumah, apakah arwah Anita gentayangan? Tonton saja sendiri!


Malam Jumat Kliwon (1986)

photo credit: Wajibbaca

Satu lagi nih film Suzanna yang akan bikin kamu merinding disko. Film "Malam Jumat Kliwon" ini jangan sampai kamu tonton sendirian deh, Sahabat Trivia. Bercerita mengenai seorang perempuan, yaitu Minarti yang sedang hamil tua. Dia pun meninggal karena disantet. Nah, sosok Minarti ini ternyata bersarang di sebuah rumah dan menghantui orang yang terjebak di rumah ini. Kalau kamu tontonnya pas malam Jumat kliwon kayaknya meresap banget deh!


Malam Satu Suro (1988)

photo credit: Surya Malang

Kamu pasti sudah akrab dong dengan sosok hantu bernama Suketi? Nah, kalau iya, berarti kamu jangan lupa tonton lagi film yang satu ini. Film ini bercerita mengenai hantu sundel bolong yang dihidupkan kembali oleh orang pintar dan diangkat menjadi anak. Lalu, Suketi pun pergi ke kota dan bertemu dengan seorang laki-laki yang jatuh hati kepadanya. Singkat cerita, keduanya pun melangsungkan pernikahan di alas roban pada malam satu Suro. Duh, gimana ya kelanjutan ceritanya?

BACA JUGA


Selain Pengabdi Setan, 5 Film Joko Anwar Ini Juga Wajib Banget Ditonton. Nyesel Kalau Nggak Nonton!

Selain Pengabdi Setan, 5 Film Joko Anwar Ini Juga Wajib Banget Ditonton. Nyesel Kalau Nggak Nonton!

Joko Anwar merupakan salah satu sutradara film Indonesia yang paling menjanjikan. Film hasil karyanya sering meraih penghargaan film dari ...

Read more..

Kayaknya film-film di atas pas banget deh kalau kamu tonton malam hari, tapi jangan sendirian ya tontonnya! Hati-hati, tengok kanan kiri kamu!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Masa Sih Pengabdi Setan Jadi Film Terseram di Indonesia? Coba Bandingin Dulu Sama Film-Film Suzanna yang Bikin Kamu Merinding Disko Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar