Masih Ingat Larisnya Tetralogi Laskar Pelangi? Menjelang Kemunculan Karya ke-10 Andrea Hirata, Sudahkah Kamu Baca 9 Novel Andrea Hirata Sebelumnya?

Alchetron

Masih Ingat Larisnya Tetralogi Laskar Pelangi? Menjelang Kemunculan Karya ke-10 Andrea Hirata, Sudahkah Kamu Baca 9 Novel Andrea Hirata Sebelumnya?

388
Siapa yang tak ingat dengan kisah Ikal dan para sahabatnya di Sekolah Laskar Pelangi? Bagi penggemar Andrea Hirata, siap-siap dengan kemunculan karya ke-10 miliknya ya! Yuk, nostalgia sejenak dengan buku-buku karya Andrea Hirata.

Sejak awal bulan Agustus ini, beberapa toko buku online mulai membuka pre-order untuk buku kesepuluh Andrea Hirata. Penulis yang melambung namanya sejak kemunculan tetralogi Laskar Pelangi ini nampaknya masih memiliki pembaca setia, Sahabat Trivia. Buktinya masih banyak yang menunggu kehadiran buku terbaru Andrea Hirata ini. Buku bertajuk "Karya Ke-10 Andrea" ini memang membuat pembaca penasaran akan isinya. Nah, daripada Sahabat Trivia ikutan penasaran, yuk refreshing sejenak dengan karya-karya Andrea Hirata lainnya.


Laskar Pelangi

penulispro

Inilah buku pertama dari seri Tetralogi Laskar Pelangi yang laris manis di pasaran. Kisah Andrea Hirata yang begitu sederhana tentang arti dan perjuangan sebuah mimpi nyatanya mampu menjadi daya tarik dari buku "Laskar Pelangi". Buku ini berkisah tentang kehidupan anak-anak Belitong yang hidup dalam garis kemiskinan namun tak pernah patah semangat dalam belajar. Perjuangan Ikal dan sahabatnya dalam belajar memang patut diacungi jempol. Kesuksesan buku ini pun menginspirasi Mira Lesmana dan Riri Riza untuk mengangkatnya ke dalam sebuah film dengan judul yang sama.


Sang Pemimpi

Buku yang merupakan kelanjutan dari "Laskar Pelangi" ini menceritakan persahabatan Ikal, Arai, dan Jimbron. Kemunculan tokoh Arai di buku "Sang Pemimpi" menambah seru cerita ini. Dikisahkan Arai adalah sosok yang mempunyai impian untuk bersekolah tinggi dan dia sangat yakin akan mimpinya. Sosok Arai mengajarkan kita untuk selalu percaya dan berani berjuang untuk mimpi-mimpi kita.


Edensor

Nah, buku "Edensor" ini tak kalah seru, Sahabat Trivia. Buku ini banyak mengambil setting di Prancis, tempat Ikal dan Arai menimba kuliah S2 mereka. Andrea Hirata begitu cerdas meramu guyonan ringan namun tetap menghibur melalui tokoh-tokoh sahabat Ikal di Prancis. Kamu bisa melihat perjuangan Ikal dan Arai belajar di negeri orang. Segala sesuatu memang tidak berjalan mudah untuk menjalani impianmu.


Maryamah Karpov

Buku pamungkas dari tetralogi "Laskar Pelangi" ini menceritakan kisah Arai, Lintang, A Ling, dan para tokoh Laskar Pelangi lainnya yang belum sempat diceritakan di buku-buku sebelumnya. Kamu juga bisa melihat perjuangan Ikal demi menemukan A Ling, cinta masa kecilnya. Kemunculan tokoh Maryamah juga menjadi keunikan tersendiri. Banyak kisah mengharukan yang bisa kamu baca di buku "Maryamah Karpov" ini.


Padang Bulan

prelo

Buku ini merupakan buku pertama dwilogi "Padang Bulan". Seorang gadis bernama Enong memiliki kegemaran pada bahasa Inggris. Ayahnya, yang sangat memahami Enong, membelikannya hadiah berupa kamus bahasa Inggris. Musibah menimpa keluarga Enong ketika sang Ayah harus meninggal karena tanah longsor. Pertemuan Ikal dan Enong membawa mereka pada kisah-kisah yang banyak memberi pesan. Perjuangan Enong patut kamu jadikan contoh, Sahabat Trivia.


Cinta dalam Gelas

Buku kedua bagian dwilogi "Padang Bulan" ini membawa kamu kembali pada sosok Maryamah. Kehidupan rumah tangga Maryamah yang hancur tak lantas membuatnya patah arang. Dia berusaha menaikkan harkat dan martabatnya sebagai perempuan lewat permainan catur. Permainan catur sendiri ibarat sebuah harga diri bagi warga Melayu. Lawan yang menantinya pun tak main-main, yaitu mantan suaminya sendiri. Kamu dapat belajar untuk bangkit dari kegagalan melalui buku ini.


Sebelas Patriot

iqbal rois

Ini kisah mengenai masa kecil Ikal yang begitu menggemari sepak bola. Selain itu, diceritakan pula kegemaran bermain sepak bola yang dimiliki oleh ayah Ikal. Kamu tak hanya akan disuguhi kisah pertandingan sepak bola kampung. Kamu bahkan belajar dari sosok ayah Ikal yang seolah tak pernah padam bermimpi menjadi pemain sepak bola.


Laskar Pelangi Song Book

viva

Buku ini merupakan kumpulan tulisan Andrea Hirata tentang enam lagu yang dibuatnya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati lagu-lagu tersebut, loh. Buku ini mengajakmu bernostalgia sejenak pada Laskar Pelangi.


Ayah

randyzn

Buku Andrea Hirata yang terbit pada tahun 2015 ini menceritakan sosok ayah yang bisa membuat para pembaca terhanyut oleh ceritanya. Kamu bisa belajar mengenai ketulusan kasih sayang seorang ayah pada anak perempuannya lewat buku ini. Siap-siap melow saja, Sahabat Trivia.

BACA JUGA


Rekomendasi Buku yang Wajib Kamu Baca di Bulan Agustus Ini. Yuk, Perkaya Dirimu dengan Membaca, Sahabat Trivia!

Rekomendasi Buku yang Wajib Kamu Baca di Bulan Agustus Ini. Yuk, Perkaya Dirimu dengan Membaca, Sahabat Trivia!

Nah, biar di bulan yang baru ini hari-hari kamu semakin bermanfaat, jangan lupa baca buku

Read more..

Nah, sudah siap dengan karya ke-10 Andrea Hirata? Jika sudah terlanjur penasaran, Sahabat Trivia bisa ikutan pre-order mulai dari sekarang. Selamat membaca!


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Masih Ingat Larisnya Tetralogi Laskar Pelangi? Menjelang Kemunculan Karya ke-10 Andrea Hirata, Sudahkah Kamu Baca 9 Novel Andrea Hirata Sebelumnya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jessica Dima | @jessicadima

Supervisor QC yang demen nulis sejak SD. Penikmat buku, musik, dan film. Masih demen nulis di sela-sela rutinitas di kantor dan pabrik. Kunjungi segala tulisan randomnya di www.agensherlockholmes.com

Silahkan login untuk memberi komentar