Masih Malu-Malu Pakai Batik ke Mall? Tunjukkan Identitas Bangsamu dengan Aksesoris Desain Batik yang Satu Ini, Harganya Membuatmu Kaget!

Photo credit: kabarito

Masih Malu-Malu Pakai Batik ke Mall? Tunjukkan Identitas Bangsamu dengan Aksesoris Desain Batik yang Satu Ini, Harganya Membuatmu Kaget!

424
Kamu tidak perlu malu-malu dan ragu lagi untuk menunjukkan batikmu ke banyak orang, aksesoris yang satu ini bakal bikin kamu jatuh cinta karena berdesain batik.

Sahabat Trivia, kalau kamu amati dalam pesta pernikahan, kebanyakan tamu undangan hadir mengenakan batik. Kamu termasuk yang mengenakan batik atau tidak? Selain pesta pernikahan, batik memang sering ditemui dalam acara-acara yang lebih resmi atau mengenakan seragam batik di sekolah yang sudah menjadi ketentuan wajib. Batik menjadi identitas Indonesia yang telah diakui UNESCO sebagai warisan dunia. Patut bangga, kan?

Apa yang membuat kamu suka dengan batik, Sahabat Trivia? Motifnya atau warnanya yang cantik-cantik? Pernah tidak sih kamu ingin bepergian dengan keluarga, teman atau pacarmu mengenakan batik? Atau justru kamu malu karena pikirmu,

“Ngapain juga sih ke mall harus pakai batik? Memangnya mau kondangan?” atau mungkin juga kamu tidak ingin menjadi perhatian atau bahan ledekan teman-temanmu, takut dibilang kuno.

Sekarang, kamu tidak perlu malu-malu dan ragu lagi untuk menunjukkan batikmu ke banyak orang, aksesoris yang satu ini bakal bikin kamu jatuh cinta karena berdesain batik. Perempuan atau laki-laki, muda maupun tua, sangat cocok memakai yang satu ini, jam tangan batik oleh Adore Watch.


Awal Usaha

Photo credit: instagram.com/adorewatch_id

David Dimitri pemuda asal Surabaya, memulai karirnya di tahun 2010 sebagai dropshipper berbagai jenis barang lewat situs KASKUS. Lewat penghasilannya tersebut David kembangkan menjadi reseller. Namun, keinginan David sebagai reseller tidak membuat dirinya puas dan mengiginkan untuk menciptakan sesuatu yang menarik, dan terjadilah pada tahun 2013 dirinya mempunyai brand sendiri.

Awalnya, David menjalankan 10 jenis bisnis dengan brandnya sendiri, mulai dari makanan hingga fashion. Namun sayangnya, yang hanya berjalan lancar hanya 2 saja, pomade dan kulit. Dengan segala inovasinya, akhirnya David memutuskan untuk menggabungkan batik dan kulit hingga terciptanya sebuah jam tangan batik Adore Watch.


Produk Adore Watch

Photo credit: instagram.com/adorewatch_id

Jam tangan ini dibranding premium dan elegan oleh David. Dikatakan premium karena jam tangan ini terbuat dari kulit asli dengan ukiran batik permanen yang desainnya simple namun tetap modern. Selain dari kulit, ternyata body dari jam tangan ini terbuat dari kayu pilihan loh! Saat ini, Adore Watch terbagi menjadi 2 jenis, yaitu basic watch dan signature watch. Keduanya sama-sama tahan air dan memiliki jenis dan warna yang bervariasi juga. Brand yang launching pada bulan Februari lalu ternyata banyak dinanti oleh banyak orang dan terjual lebih dari 500 jam tangan!


Where to buy?

Photo credit: instagram.com/adorewatch_id

Sahabat Trivia, kamu bisa melihat produk-produk dari Adore Watch melalui akun Instagram resminya @adorewatch_id, banyak sekali pilihan yang pastinya bikin kamu bingung memilih yang mana. Kalau dilihat-lihat produknya yang klasik dan elegan ini, kira-kira harganya mahal tidak ya? Apalagi kamu sebagai pelajar yang mengincar produk dengan harga terjangkau namun kualitasnya bagus cukup sulit dicari, kan. Tenang saja, kamu pasti kaget dan tidak menyangka harga dari jam tangan batik ini, untuk basic watch dibandrol dengan harga mulai Rp 229.000 sampai Rp 249.000, sedangkan untuk signature watch Rp 289.000, nah untuk kamu yang sedang mencari kado, jam tangan ini bisa menjadi pilihanmu.

Dalam akun Instagram @adorewatch_id sudah tercantum contact person yang bisa kamu hubungi apabila kamu tertarik untuk membeli, bisa melalui aplikasi pesan yang kamu punya.


Dukung brand lokal!

Photo credit: munsypedia

Adore Watch merupakan salah satu dari ratusan brand lokal di Indonesia yang patut dibanggakan ya, Sahabat Trivia. Di Indonesia penuh dengan pengusaha-pengusaha kreatif yang produknya tidak kalah bagus dengan produk luar negeri. Dengan kamu membeli produk-produk brand lokal ini sama saja kamu mendukung brand tersebut lebih dikenal dan bangga tidak sih kalau idola kesayanganmu memakai Adore Watch atau brand lokal lainnya? Bahkan sandal jepit saja sudah mulai banyak dipakai oleh idol-idol Korea.


Indonesia banget!

Photo credit: batikbro

Secara tidak langsung, kamu yang menggunakan jam tangan batik ini “memamerkan” bahwa “Ini lho Indonesia, kita punya batik.” Dan kamu yang mungkin masih malu-malu memakai batik ke kampus atau sekadar untuk jalan ke mall saja, jam tangan ini bisa jadi alternatif untuk mengunjukkan rasa cintamu pada batik dan Indonesia, tentunya.

BACA JUGA


Inspirasi Mix and Match Batik. Batik Bisa Dibuat Lebih Keren dan Modern dengan Fashion Ini. Coba yuk!

Inspirasi Mix and Match Batik. Batik Bisa Dibuat Lebih Keren dan Modern dengan Fashion Ini. Coba yuk!

Batik merupakan warisan negeri yang tidak boleh kita lupakan. Sebagai generasi muda, kita harus melestarikan batik agar keberadaannya tidak ...

Read more..

Tertarik untuk membelinya, Sahabat Trivia? Langsung cek saja @adorewatch_id di instagram, selamat berbelanja!


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Masih Malu-Malu Pakai Batik ke Mall? Tunjukkan Identitas Bangsamu dengan Aksesoris Desain Batik yang Satu Ini, Harganya Membuatmu Kaget!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Nadia Umara | @nadiaumara

Silahkan login untuk memberi komentar