Mau Punya Pacar Oppa?  Pahami 7 Istilah Korea Ini Biar Nggak Mati Kutu Saat Ketemu!

Photo credit: My Korean Drama

Mau Punya Pacar Oppa? Pahami 7 Istilah Korea Ini Biar Nggak Mati Kutu Saat Ketemu!

641
Tidak terbayang rasanya bisa kencan dengan Oppa! Tapi, kalau mau punya pacar cowok Korea, setidaknya kamu harus tahu istilah-istilah berikut ini nih!

Sepertinya punya pacar cowok Korea menjadi impian para pecinta dunia hiburan Korea ya, Sahabat Trivia. Kalau ada aktor atau musisi ganteng asal Korea, pasti bawaannya ingin jadikan ia sebagai pacar atau bahkan kamu aku-akui sebagai calon suami. Ayo ngaku, siapa yang suka anggal seleb ganteng Korea jadi pacar atau calon suami kamu? Tidak apa-apa kok kalau kamu suka sama seleb ganteng asal Korea, memang mereka itu suka bikin jantung berdegup 2 kali lipat lebih cepat, apalagi kalau sudah melihat sisi kerennya mereka. Duh, bikin nggak bisa tidur deh!

Tidak terbayang rasanya bisa kencan dengan Oppa! Tapi, kalau kamu mau punya pacar cowok Korea, setidaknya kamu harus tahu dulu nih istilah-istilah berikut ini! Biar tidak mati kutu saat ketemu sama Oppa.


1. Kalau kamu mau bilang kalau Oppa tampak menarik bahkan jauh lebih menarik, kamu bisa mengucapkan Bolmae (볼매)

Voice credit: clyp

2. kalau kamu merasa jatuh cinta dengan Oppa, padahal baru beberapa kali bertemu saja alias kamu dengan mudah mencintai dia, kamu bisa ucapkan Geumssabba (금사빠)

Voice credit: clyp

3. Nah, tapi kalau saat si Oppa bicara seperti ini, artinya kamu harus menjauh ya, Sahabat Trivia . Karena artinya dia sudah ada yang punya!

Voice credit: clyp

4. Ssum (썸)! Mungkin kamu sudah kencan dengan si Oppa, tapi belum ada kejelasan dalam hubungan kamu dan dia

Voice credit: clyp

5. Bukan pacar sih, tapi memang antara kamu dan dia ada hubungan pertemanan yang cukup dekat seperti bersahabat. Kamu bisa katakan ini Namsachin / Yeosachin (남사친 / 여사친)

Voice credit: clyp

6. Nweseknam / Nweseknyeo (뇌섹남/녀) Hal ini digunakan untuk menggambarkan seseorang yang atraktif karena mereka cerdas itulah sebabnya otak cerdasnya yang menurutnya seksi digunakan. Secara tidak langsung dirinya ingin mengatakan kalau dirinya cerdas

Voice credit: clyp

7. Mildang (밀당) adalah salah satu istilah yang paling sering digunakan dalam kencan Korea. Kata ini menunjukkan kalau kedua pasangan ini memang saling menyukai!

Voice credit: clyp

BACA JUGA


Daftar Aktor Korea yang Senyumnya Super Manis dan Memikat. Mereka Nih yang Bikin Kamu Lupa Diri!

Daftar Aktor Korea yang Senyumnya Super Manis dan Memikat. Mereka Nih yang Bikin Kamu Lupa Diri!

Nah, berikut ini daftar aktor Korea yang senyumnya super manis dan memikat. Coba cari, ada nggak idola kamu di bawah ini

Read more..

Nah, belajar dan hafalin terus istilah-istilah ini ya, Sahabat Trivia! Siapa tahu nanti benaran dapat pacar Oppa!


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Punya Pacar Oppa? Pahami 7 Istilah Korea Ini Biar Nggak Mati Kutu Saat Ketemu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar