Penggiat Startup yang Bisa Jadi Inspirasimu. Mau Sukses dan Merintis Perusahaan Sendiri? Temui Mereka di LocalStartupFest!

photo credit: WowKeren

Penggiat Startup yang Bisa Jadi Inspirasimu. Mau Sukses dan Merintis Perusahaan Sendiri? Temui Mereka di LocalStartupFest!

2.4K
Di balik suksesnya perusahaan-perusahaan startup lokai di Indonesia, tentu ada orang-orang yang giat dan bekerja keras dalam menyukseskan perusahaan rintisannya. Siapa saja ya mereka?

Bekerja di perusahaan startup apalagi memiliki perusahaan startup sendiri memang menjadi idaman banyak orang, terutama para remaja masa kini. Selain karena suasananya yang menyenangkaan, banyak anak muda yang bergabung di perusahaan seperti ini dan tentu saja kita bisa dengan leluasa mengeksplorasi kemampuan kita.

Jika kamu salah satu orang yang berminat untuk bekerja atau bahkan mendirikan perusahaan startup kamu sendiri, rasanya kamu harus banyak belajar dari orang-orang yang telah sukses mendirikan perusahaan strartup mereka sendiri. Siapa saja ya? Berikut ini 9 penggiat perusahaan startup Indonesia yang bisa menginspirasimu, Sahabat Trivia.


Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com

photo credit: photo credit: Dailysocial

Hadi Wenas merupakan anak muda yang memilih jalur karier sesuai dengan keinginannya. Ia didaulat sebagai CEO MatahariMall.com sejak April 2015 lalu. Sebelumnya ia terenal sebagai tokoh sukses yang berhasil merintis Zalora. Pribadinya yang sederhana membuatnya kini kembali sukses menggarap MatahariMall.com. Selama menjadi perintis di Zalora, cowok yang lebih akrab disapa Hadi ini memiliki prestasi yang gemilang dengan berhasil mendapatkan 2.000 pesanan dalam waktu kurang lebih 18 bulan saja. Kemudian akhirnya Hadi dinobatan sebagai CEO dari Lippo Mall. Kini ia kembali dipercaya menggarap perusahaan startup MatahariMall.com.

Menurutnya, tidak ada yang instan dalam membangun sebuah perusahaan agar dapat mencapai titik kesuksesan. Butuh kesabaran, kerja keras, dedikasi yang tinggi dan harus selalu belajar dari kesalahan yang telah dibuat sebelumnya.


Natali Ardianto, Co-Founder & CTO Tiket.com

photo credit: Tech in Asia Indonesia

Natali Ardianto adalah sosok di balik suksesnya Tiket.com. Ia merupakan Co-Founder sekaligus Chief Technology Officer (CTO) dari Tiket.com yang merupakan platform dalam bidang pemesanan, mulai dari pesan tiket kereta, pesawat, kamar hotel hingga tiket konser. Dalam menjalankan bisnisnya ia berusaha untuk fokus pada produknya, dan yang paling utama menurutnya adalah mengenali pasar di Indonesia.

Natali Andrianto percaya bahwa kepuasaan yang di dapatkan oleh konsumen akan membuat perusahaannya bisa melesat dan sukses dengan cepat dan tentunya sesuai dengan harapan.


Aulia Ersyah Marinto, Chairman idEA & CEO Blanja.com

photo credit: mobitekno


Aulia Ersyah Marinto, CEO dari Blanja.com, memulai kariernya sebagai ketua umum dari Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) untuk periode 2016-2018. Sebelumnya ia bekerja di salah satu perusahaan telekomunikasi ternama. Kegigihannya dan sikap konsistensinya membuatnya dipercaya sebagai ketua umum idEA dan CEO dari Blanja.com.

Sebagai ketua umum yang baru, ia telah memiliki dan menerapkan 4 pilar yang digunakan dalam visi dan misi dari idEA itu sendiri, yakni idEA for association, idEA for government, idEA for business dan idEA for people. Wah, sukses terus ya untuk Aulia Ersyah!


Keenan Pearce, Founder dan Director Euphoria Project, Creative Director Arcadia, Co-Founder Makna Creative

photo credit: harian nasional


Sosok Kennan Pearce memang dikenal sebagai pengusaha muda yang digemari banyak orang terutama para cewek-cewek. Mungkin, kamu pun salah satunya ya, Sahabat Trivia. Ia merupakan pendiri sekaligus direktur di Euphoria Project Creative Director di Arcadia. Setelah berhasil dengan usahanya tersebut, kini ia kembali menggeluti bisnis yang ia beri nama Makna Creative. Dalam bisnisnya kali ini Kennan mencoba terjun ke industri kreatif yang mengembangkan ide untuk branding, aktivasi sosial media, dan segala hal yang berkaitan dengan daya tarik visual.


Hendrik Tio, CEO Bhinneka.com


photo credit: Asia Indonesia

Hendrik Tio merintis Bhinneka.com di saat perkembangan internet dan perusahaan semacam ini belum banyak diminati oleh orang-orang. Namun, jika saja ia tidak memiliki semangat yang kuat, kini ia tidak akan menjadi seorang CEO dari perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia satu ini. Ia sadar bahwa tidak mudah merintis suatu perusahaan yang berbasis pada koneksi internet ini dengan konsumen yang semakin kritis dan dinamis seperti sekarang ini. Maka ia tidak segan untuk mengeluarkan dana besar dalam membangun dan mendirikan Bhinneka.com.


Norman Sasono, Co-Founder Bizzy.co.id

photo credit: Swa

Dunia digital memang sudah tidak asing lagi untuk sosok yang satu ini, Norman Sasono. Setelah sebelumnya berkarier di perusahaan Microsoft dan Intimedia, kini ia berhasil mendirikan Bizzy.co.id. Tentu perjuangannya dalam merintis perusahaan ini tidaklah mudah. Banyak kendala yang dialami oleh Norman hingga akhirnya Bizzy.co.id menjadi salah satu situs yang banyak di akses orang. Pria yang pernah menempuh pendidikan di Institut Pertanian Bogor, kini telah sukses benjadi perintis Bizzy.co.id berkat kerja kerasnya bersama tim yang membantunya.


Shinta Dhanuwardoyo, Founder BUBU.com

photo credit: Richtopia

Shinta Dhanuwardoyo yang biasa disapa dengan Shinta Bubu ini merupakan otak dari berdirinya Bubu.com yang kini sudah sangat sukses. Meski berbeda dengan latar belakang pedidikan yang ia ambil, yakni Jurusan Arsitektur di Universitas Oregon, Amerika Serikat, namun ia berhasil menjadi pengusaha Indonesia yang sudah tidak asing lagi namanya. Banyak juga ajang penghargaan yang ia prakarsai, di antaranya Bubu Awards, ajang penghargaan web design dan digital marketing, dan Pesta Blogger.


Denny Santoso, Founder Digitalmarketer.id

photo credit: DigitalMarketer

Mengawali kariernya dengan berbisnis suplemen di usia muda, Denny tentu sudah tidak asing lagi dengan dunia wirausaha loh, Sahabat Trivia. Memiliki banyak pengalaman hingga 16 tahun di dunia fitnes, tidak heran jika kini ia berhasil juga menjadi pendiri dari Digitalmarketer.id. Selain menjadi orang penting dalam dunia bisnis e-commerce ia juga banyak hadir dalam berbagai seminar tentang wrausaha. Seperti pada acara LocalStartupFest mendatang di Senayan, ia juga hadir untuk berbagi ilmu tentang berwirausaha loh.


Calvin Kizana, CEO PicMix

photo credit: DealStreetAsia


Selama 12 tahun ia bekerja di perusahaan teknologi informasi, tentu membuatnya tidak asing lagi dengan peragkat lunak dan aplikasi dan beragai hal mengenai dunia digital. Hal inilah yang membuatnya semangat dan yakin dalam membuat aplikasi fotografi yang saat ini sudah lebih dari 23 juta orang yang mengunduh aplikasi tersebut.

Berawal dari kekesalannya saat bekerja di perusahaan teknologi informasi yang mana ia membuat produk untuk orang lain, ia mencoba untuk membuat produk sendiri yang kini ia beri nama PicMix.

BACA JUGA


Setelah Lulus Kuliah, Bekerja di Perusahaan yang Mapan atau Start-Up? Simak Plus Minus dari Kedua Pilihan Ini!

Setelah Lulus Kuliah, Bekerja di Perusahaan yang Mapan atau Start-Up? Simak Plus Minus dari Kedua Pilihan Ini!

Bekerja itu sarana mengembangkan potensi diri. Selain mendapatkan penghasilan tentunya. Tapi, baiknya bekerja di mana yaa supaya dapat lebih ...

Read more..

Wah, pantas saja ya mereka bisa sukses membagun perusahaan startup mereka sendiri. Kamu yang berniat untuk mendirikan perusahaan semacam ini, kisah perjalanan para penggiat startup di atas tentu bisa menjadi inspirasimu.

Kabar baiknya lagi semua founder startup di atas bisa kamu temui langsung di event LocalStartupFest yang akan diadakan di The Space Senayan City pada 24-26 Februari 2017 loh. Selain mereka, masih ada puluhan pembicara ternama lainnya yang berpengalaman di industri startup loh.

Selain mendapatkan inspirasi dan pengetahuan baru langsung dari para pakarnya, kamu pun bisa mendapatkan banyak promo – promo menarik dan diskon hingga 50% dari Tiket.com dan belasan startup yang hadir di sana.

Eits, bukan hanya itu, Sahabat Trivia yang baru saja lulus kuliah dan sedang galau mencari kerja, di LocalStartupFest nanti akan ada lebih dari 100 lowongan pekerjaan dari berbagai bidang akan dibuka oleh para exhibitor di sana. Siapkan CV terbaikmu yah, Sahabat Trivia. Pokoknya, event yang satu ini akan berbeda dengan festival startup lainnya, karena acara ini dikemas menjadi festival startup teknologi yang lebih santai dan tertuju pada pengunjung dari berbagai kalangan.

Harga tiketnya pun cukup murah, kamu hanya perlu menyisihkan uang menonton weekend ini untuk dapat tiket masuk perhari seharga Rp 50.000 (presale) dan Rp 75.000 (on the spot), serta harga tiket masuk untuk tiga hari seharga Rp 110.000 (presale) dan Rp 150.000 (on the spot). Tiket presale sudah dapat dibeli secara online di www.localstartupfest.id dari tanggal 13 Februari-23 Februari 2017 loh.


Informasi lebih lanjut bisa ditemukan di www.localstartupfest.id atau instagram @LocalStartupFest.

Sampai jumpa di sana, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Penggiat Startup yang Bisa Jadi Inspirasimu. Mau Sukses dan Merintis Perusahaan Sendiri? Temui Mereka di LocalStartupFest!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Trivia | @triviaid

Real stories of real life people

Silahkan login untuk memberi komentar