Medan Menyimpan Banyak Pesona. Berikut Pesona Medan yang Perlu Kamu Tahu

photo credit: travelscapeengineer

Medan Menyimpan Banyak Pesona. Berikut Pesona Medan yang Perlu Kamu Tahu

263
Bosan ke Bandung, Jogjakarta atau Surabaya? Coba dong terbang lebih jauh lagi, Medan bisa banget lho kamu jadikan destinasi liburanmu selanjutnya.

Kalau musim libur long weekend kali ini, kamu belum sempat liburan, jangan sedih dulu, Sahabat Trivia. Kehabisan tiket, karena kebanyakan mikir dan galau mau pergi liburan kemana? Eits, jangan sampai kamu alami hal itu lagi. Mulai sekarang, tentukan dong destinasi wisata yang akan kamu kunjungi untuk kesempatan liburan selanjutnya. Liburan itu juga harus direncanakan lho, agar liburanmu pun bisa lebih terarah, baik dari segi budget dan juga tempat-tempat apa saja yang akan kamu kunjungi selama liburan di kota atau negara pilihanmu. Nggak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk liburan, di Indonesia pun banyak tempat yang tentunya bisa kamu eksplor, Sahabat Trivia.

Bosan ke Bandung, Jogjakarta atau Surabaya? Coba dong terbang lebih jauh lagi, Medan bisa banget lho kamu jadikan destinasi liburanmu selanjutnya. Ada banyak lokasi dan pesona kota Medan yang harus kaMu lihat, Sahabat Trivia. Dijamin deh, nggak bakal menyesal dan pengalaman liburanmu akan berkesan banget. Biar kamu nggak ketinggalan dengan pesona yang dimiliki oleh Medan, berikut ini rekomendasi tempat yang bisa kamu singgahi saat berkunjung ke sini. Yuk, catat!


Pantai Pandan

photo credit: travelscapeengineer

Hamparan laut yang luas dan pasirnya yang putih, pesona yang akan kamu lihat saat berkunjung ke pantai yang letaknya ada di daerah sibolga, Desa pandan, Kecamatan pandan, Kabupaten tapanulli tengah. Airnya pun masih sangat jernih dan ombaknya yang tidak terlalu besar, jadi anak-anak pun bisa dengan aman saat bermain di pantai pandan ini. Sahabat Trivia, yang ngaku cinta pantai, maka pantai pandan ini tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Medan. Kamu bisa bersantai di pinggir pantai, ditemani rindangnya pohon-pohon kelapa yang ada di sana. Ketagihan dan ingin menginap, di sekitar pantai ini pun tersedia penginapan dengan harga yang cukup terjangkau.

photo credit: wisatamedan

Di pinggiran pantai ini pun berdiri warung-warung yang menyediakan dan menjual makanan, minuman sampai souvenir khas pantai ini. Cocok banget kan buat santai-santai! Oh iya, kamu yang suka wisata kuliner juga akan dimanjakan rumah makan yang menyajikan masakan laut khas Sibolga, seperti ikan, udang, kepiting, cumi, dan lainnya tersedia di sini. Semuanya masih fresh from the oven.


Kampung Madras

photo credit: Harian Medan Bisnis

Puas menikmati pantai, coba deh jalan-jalan ke sebuah perkampungan yang terbilang sangat unik di Medan. Mengapa unik? Kampung ini ternyata banyak dihuni oleh warga keturunan India. Dikenal dengan nama kampung Madras atau kampung Keling. Letaknya ada di antara dua kecamatan, yaitu Medan Petisah dan Medan Polonia. Eits, di sini tidak hanya para warganya saja yang keturunannya berasal dari India, tapi juga bentuk bangunan dan budayanya yang kental dan khas dengan negara India.

photo credit: taufanwijaya.wordpress.com

Di kampung madras ini juga ada sebuah kuil yang sudah ada sejak tahun 1881. Kuil ini dipakai untuk tempat ibadah umat Hindu dan juga dijadikan sebagai ikon dari kampung madras. Di sini juga toko-toko perbelanjaan khas India. Wah, nggak perlu jauh-jauh ke India untuk lihat seperti apa kebudaayaan dan juga warganya, ternyata di Medan pun ada lho.


Graha Maria Annai Velangkanni

photo credit: Cush Travel Blog

Kalau kamu berpikir jika tempat ini adalah sebuah kuil atau vihara, berarti tebakan kamu salah, Sahabat Trivia. Graha Maria Annai Velangkanni, adalah sebuah gereja Katolik yang berada di kota Medan. Gereja ini memiliki keunikan, tidak heran jika banyak dikunjungi oleh para wisatawan, desainnya tidak seperti gereja pada umumnya, lebih mirip kuil Hindu. Di desain oleh Pastor James Bharataputra S.J., yang dibangun pada tahun 2001 dan diresmikan pada tanggal 1 Oktober 2005. Kamu bisa datang ke sini, untuk melihat bagaimana kebudayaannya yang ada di sini.



Pulau Samosir

photo credit: Pegipegi

Pesona Medan yang menakjubkan dan indah akan semakin terasa, saat kamu berkunjung ke pulau Samosir, yaitu sebuah pulau vulkanik yang berada di tengah danau Toba. Ada sebuah desa yang juga bisa kunjungi saat mampir ke pula Samosir, yaitu desa Ambarita, karena begitu banyak situs peninggalan sejarah di masa Raja Sidabutar, dipercaya sebagai manusia pertama yang menginjakkan kaki di pulau ini. Wah, pasti banyak banget nih yang bisa kamu lihat. Pokoknya kalau Medan, wajib banget datang ke sini, Sahabat Trivia.


Rumah Tjong A Fie

photo credit: Tempat Wisata

Rumah Tjong A Fie adalah sebuah rumah tua yang kini sudah menjadi bangunan museum. Dibangun oleh seorang saudagar Cina bernama Tjong A Fie, yang usianya lebih dari 100 tahun. Bangunan rumah ini pun masih sangat megah berdiri dan terjaga dengan baik. Semasa hidupnya, Tjong A Fie dikenal sebagai seorang yang dermawan di kota Medan.

photo credit: Lihat

Rumah Tjong A Fie adalah salah satu landmark dari kota Medan, keragaman budaya akan bisa kamu lihat di sini. Desain dari rumah ini adalah gabungan arsitektur Cina kuno dan juga terdapat corak melayu dan Eropa. Baru di tahun 2009, rumah ini dibuka untuk umum. Para wisatawan pun semakin penasaran seperti apa sih masa lalu dari Tjong A Fie. Biaya masuk untuk ke sini yaitu 35 ribu rupiah, untuk pelajar dikenakan hanya 20 ribu rupiah per orangnya. Kalau kamu masuk dan lihat ke museum ini, perabotan jadul yang masih sangat terjaga baik kan kamu lihat. Foto-foto milik Tjong A Fie pun masih terpajang dengan rapi, pastinya akan membuat kamu semakin penasaran dengan semua yang ada di dalam rumah ini.

BACA JUGA


Traveling Sehari ke Jogja dan Cari Suasana Tenang dan Asri? Kamu Bisa Coba Singgah ke Tempat-Tempat Ini

Traveling Sehari ke Jogja dan Cari Suasana Tenang dan Asri? Kamu Bisa Coba Singgah ke Tempat-Tempat Ini

Kamu bisa menikmati seni kontemporer seniman Jogja sekaligus wisata kuliner di tempat-tempat ini dan masih ditambah lagi tempatnya ...

Read more..

Seru-seru banget kan destinasi wisata yang ada di kota Medan, buat kamu yang mau liburan semoga nggak bingung lagi ya. Kalau Sahabat Trivia, punya rekomendasi apa lagi yang bisa dikunjungi saat singgah di kota Medan? Share yuk atau bisa juga tulis pengalaman liburan kamu di Trivia.id.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Medan Menyimpan Banyak Pesona. Berikut Pesona Medan yang Perlu Kamu Tahu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week