Membagikan Quote di Instagram Stories Ternyata Menggeser Saya dari Zona Aman. Banyak Pengalaman Tak Terduga yang Saya Dapatkan

photo credit: Medium

Membagikan Quote di Instagram Stories Ternyata Menggeser Saya dari Zona Aman. Banyak Pengalaman Tak Terduga yang Saya Dapatkan

309
Apakah kamu juga termasuk orang yang sering meng-upload Instagram Story yang berisikan quote-quote? Bagi sebagian orang mungkin hal itu sudah biasa, namun tidak untuk saya.

Berbagi kegiatan sehari-hari di media sosial memang sudah jadi hal lumrah yang dilakukan kebanyakan orang saat ini. Media yang disediakan pun lebih banyak, termasuk Instagram stories yang akhir-akhir sangat digandrungi oleh para pengguna media sosial untuk berbagi. Selain untuk berbagi kegiatan sehari-hari, ada juga tipe orang yang kerap membagikan postingan kata-kata motivasi atau quote di Instagram stories milik mereka. Apakah kamu juga termasuk orang yang sering meng-upload Instagram stories yang berisikan quote-quote?

Bagi sebagian orang mungkin hal itu sudah biasa, namun tidak untuk saya. Lewat Insta stories saya sangat jarang, bahkan tidak pernah untuk membagikan kata-kata penuh motivasi. Namun ternyata melakukan hal yang di luar kebiasaan sehari-hari sangat menarik dan begitu menantang. Saya sangat penasaran dengan respon yang diberikan oleh para teman-teman di Instagram. Setelah beberapa hari saya mencoba untuk posting quote motivasi di Instagram stories, hal-hal inilah yang saya dapatkan.


Membuat saya berpikir keras untuk menuliskan quote apa yang akan di posting

photo credit: Instagram/qiqinurindahsari

Ternyata sesulit itu untuk saya mencari kalimat apa yang sekiranya bisa saya posting di Instagram stories. Mencari quote yang sesuai dengan apa yang saya rasakan ternyata tidak semudah itu. Terkadang terlalu banyak hal yang saya pikirkan tentang quote-quote tersebut. Sebenarnya saya diharuskan untuk posting quote motivasi dalam 7 hari, namun karena saya kesulitan mencari quote mana yang paling cocok. Alhasil, saya hanya mampu menyanggupinya selama 2 hari.


Beberapa teman ada yang terheran-heran

photo credit: Pinterest

Meskipun saya baru melakukannya selama 2 hari. Tidak disangka beberapa followers di Instagram saya cukup dibuat terheran-heran. Saya yang jarang update quote dan posting Instagram stories di hari biasa, membuat mereka heran. Sekadar informasi, saya kebetulan termasuk orang yang cukup jarang update Instagram stories di hari kerja. Kebetulan saya upload 2 postingan quotes itu di saat weekday. Pantas saja mereka cukup dibuat bingung!

Beberapa teman bertanya kepada saya "Qi, lagi kenapa?"

Ternyata melakukan hal yang di luar kebiasaan bisa memancing orang berpikir, jika sesuatu hal sedang terjadi dengan kita. Namun saya pun jadi tahu jika ada orang-orang yang ternyata cukup tahu dengan kebiasaan yang sering dilakukan. Meskipun itu hanya di media sosial.


Ternyata ada juga yang tidak sependapat dengan quote yang saya posting

photo credit: Instagram/qiqinurindahsari

Saat saya membagikan postingan quote di atas cukup banyak respon yang mampir di direct message Instagram. Sebagian ada yang memang setuju, ada juga yang kurang setuju. Menariknya adalah saya mendapat banyak wawasan baru dari mereka yang tidak sepenuhnya membenarkan quote tersebut. Menurut mereka, terkadang melakukan apa yang kurang kamu sukai diperlukan untuk membuat dirimu siap untuk melakukan dan mencoba hal-haru baru. Barangkali saja kamu akan bisa menemukan apa yang disukai dari hal-hal yang kurang disukai awalnya. Dengan begitu pikiran saya pun lebih terbuka dan melatih untuk bisa mendengar masukan dari orang lain.


Begitu menyenangkan saat ada yang merespon jika mereka sangat termotivasi dengan quote yang saya bagikan

photo credit: Instagram/qiqinurindahsari

Quote di atas adalah salah satu yang paling banyak mengundang respon positif dari beberapa teman di Instagram. Kebanyakan mereka berkomentar jika sangat menyetujui apa yang tertulis dalam quote tersebut. Secara personal memang saya pun sangat menyukai quote tersebut, ternyata banyak yang juga ingin melakukan pembuktian jika dirinya bisa lebih baik. Bukan untuk membuktikan kepada orang lain, tapi pembuktian kepada dirinya sendiri.

Saat mungkin kamu pernah dikecewakan, gagal, atau merasa tidak berarti apa-apa. Hal paling benar yang bisa kamu lakukan adalah bangkit dan perkaya dirimu dengan berbagai pengalaman baru. Keluar dari semua keterpurukan, jadi orang yang baru dengan harapan yang juga baru.

BACA JUGA


Social Experiment, Ternyata Ini Dampak Menyapa dan Memuji Orang-Orang Seharian. Kamu Wajib Mencobanya Nih!

Social Experiment, Ternyata Ini Dampak Menyapa dan Memuji Orang-Orang Seharian. Kamu Wajib Mencobanya Nih!

Saya mencoba untuk menyapa dan memuji orang-orang di sekitar selama seharian. Penasaran seperti apa hasilnya? Simak ya

Read more..

Mencoba hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya ternyata seru juga ya! Ada pengalaman tersendiri dan ternyata keluar sedikit dari zona aman membuat pandangan lebih luas. Ada yang tertarik mencoba juga?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Membagikan Quote di Instagram Stories Ternyata Menggeser Saya dari Zona Aman. Banyak Pengalaman Tak Terduga yang Saya Dapatkan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar