Mendaki Gunung Bersama Sahabat, Angan-Angan Terliar Sekaligus Impian Tertinggi yang Sulit Direalisasikan. Kok Gitu? Berikut Ulasannya!

photo credit: Dunia Tulis Menulis

Mendaki Gunung Bersama Sahabat, Angan-Angan Terliar Sekaligus Impian Tertinggi yang Sulit Direalisasikan. Kok Gitu? Berikut Ulasannya!

360
Bahkan, kami pernah menjadikan sebuah pendakian bersama sebagai impian. Lalu kenapa hanya sebatas itu?

Adakah di antara Sahabat Trivia yang memiliki angan-angan bepergian bersama sahabat? Memang kesannya mudah, tapi kenyataannya ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Saya berangan-angan mendaki gunung bersama sahabat-sahabat saya yang semuanya laki-laki. Bahkan, kami pernah menjadikan sebuah pendakian bersama sebagai impian. Lalu kenapa hanya sebatas itu? Kenapa tidak direalisasikan? Inilah ulasan mengapa mendaki gunung bersama sahabat laki-laki saya hanya sebatas angan.

Mereka laki-laki dan saya perempuan

photo credit: Twitter

Permasalahan pertama pastinya karena saya adalah perempuan satu-satunya. Kami sudah bersahabat sejak pertama masuk sekolah teknik yang memang mayoritas laki-laki. Tentunya, restu orang tua membatasi saya untuk mewujudkan pendakian kami. Terkesan kuno, tapi, restu orang tua bukankah yang utama?


Terkendala oleh waktu

photo credit: Poskota

Ini sih sudah bukan rahasia umum lagi. Jika pun saya diberi izin untuk berada di atas puncak gunung bersama sahabat-sahabat saya, kami terkendala oleh waktu. Semakin kami beranjak dewasa, makin kami tak punya waktu luang untuk bertemu, apalagi melakukan perjalanan jauh. Untuk kamu yang belum sibuk dengan tanggung jawab ini itu, segeralah berpetualang dengan temanmu.


Selisih paham

photo credit: Dunia Tulis Menulis

Selisih paham selalu rentan terjadi dalam rencana perjalanan bersama kawan-kawan. Sederhana saja, menentukan tujuan bisa menggagalkan pendakian. Kasus kecil yang terjadi dalam hidup saya, ketika merencanakan mendaki Gunung Rinjani, tapi teman saya maunya ke Kerinci, ada pula yang tekadnya ke Argopuro. Nah, jalan tengahnya masih misteri, tuh.

BACA JUGA


Berburu Sunrise Sehabis Sahur Yuk! Inilah Deretan Spot Terbitnya Matahari Terbaik Selain Gunung dan Pantai

Berburu Sunrise Sehabis Sahur Yuk! Inilah Deretan Spot Terbitnya Matahari Terbaik Selain Gunung dan Pantai

Spot cantik untuk melihat matahari terbit tidak hanya di pantai dan gunung saja loh! Ada banyak spot lain yang menawarkan keindahan pesona ...

Read more..

So, Sahabat Trivia, itulah mengapa mendaki gunung bersama sahabat hanya bisa menjadi angan-angan liar semata. Terkesan mudah, padahal aslinya susah. Tapi, angan-angan yang belum kunjung terwujud tak lantas membuat saya mengubur impian. Bukankah kita harus bermimpi untuk kemudian termotivasi dan melakukan hal yang besar?

#30DayWritingChallenge




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mendaki Gunung Bersama Sahabat, Angan-Angan Terliar Sekaligus Impian Tertinggi yang Sulit Direalisasikan. Kok Gitu? Berikut Ulasannya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dindaratri | @dindaratrimardika

18+

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week