Mercusuar Berikut Ini Jadi Tempat Syuting Drama-Drama Korea. Para Pecinta K-Drama Pasti Akan dengan Senang Hati Mengunjunginya

Photo credit: Korean Dramaland

Mercusuar Berikut Ini Jadi Tempat Syuting Drama-Drama Korea. Para Pecinta K-Drama Pasti Akan dengan Senang Hati Mengunjunginya

679
Selain mendapati bangunan yang eksotik di tepi pantai, bukit, atau tebing serta pemandangan laut biru yang luas, pecinta K-drama juga sekaligus nostalgia dengan karakter kesayangan saat berkunjung di mercusuar-mercusuar berikut ini.

Saat berada di lokasi film, timbul perasaan seakan bertemu dengan orang-orang dalam film tersebut. Meskipun kisahnya fiksi, tetapi lokasi tersebut, harus diakui, memberikan memori tentang peristiwa yang dialami oleh orang-orang dalam filmnya sehingga kamu pun turut bernostalgia ketika berada di sini.

Lokasi syuting drama kesayangan ini juga masuk ke dalam daftar tujuan wisata. Adapun salah satu lokasi syuting yang cukup sering digunakan, yaitu mercusuar. Menara lampu yang berguna untuk membantu pelayaran kapal ini memang bangunan yang eksotik. Orang pun bisa melihat luasnya laut dari ketinggian mercusuar. Nah, inilah beberapa mercusuar yang menjadi lokasi syuting K-drama.


1. Mercusuar Daepohang, Sokcho, Provinsi Gangwon

Photo credit: Korean Dramaland

Masih segar dalam ingatan, drama Korea Strong Woman Do Bong Soon (2017). Inilah mercusuar merah di mana Ahn Min Hyuk (Park Hyung-Sik) dan Do Bong Soon (Park Bo-Young) berkencan di pantai. Mercusuar ini terletak di Sokcho, sebuah kota pesisir yang juga terdapat gunung Seoraksan di sana.


2. Mercusuar Bangdupo, Pulau Jeju

Photo credit: pNixt

Mercusuar yang terletak di tebing ini dikenal juga dengan Wishing Lighthouse. Pada drama Orange Marmalade (2015) mercusuar ini jadi kenangan romantis, Baek Ma-Ri (Seolhyun AOA) duduk di mercusuar ini usai debut bandnya dan Jung Jae-Min (Yeo Jin Goo) menyusulnya.


3. Mercusuar Sinchang Windmill Coastal Road, Pulau Jeju

Photo credit: Korean Dramaland

Mercusuar yang ini terletak di kawasan kincir angin Sinchang, Jeju bagian barat. Choi Soo-Ah (Kim Ha-Neul) mengunjungi mercusuar ini bersama putrinya pada saat tiba di Pulau Jeju dalam drama On the Way to the Airport (2016).

Photo credit: Korean Dramaland

Kemudian pada drama Warm and Cozy (2015), Lee Jung-Joo (Kang So-Ra) dan Baek Gun-Woo (Yoo Yeon-Seok) juga bertemu di sini.

Photo credit: Korean Dramaland
Photo credit: Korean Dramaland

Selain itu, ada pula Lee Yeon-Jae (Kim Sun-Ah), ibunya Kim Soon-Jung (Kim Hye-Ok) dan Kang Ji-Wook (Lee Dong-Wook) mengambil foto keluarga saat berlibur di Jeju dalam drama Scent of a Woman (2011).


4. Mercusuar Pyeoseon, Seogwipo, Pulau Jeju

Photo credit: Pinterest

Lee Kyu-Won, yang diperankan oleh Park Shin Hye, dan Lee Shin, yang diperankan oleh Jung Yong Hwa, tanpa sadar bertemu pertama kali di mercusuar ini pada film Heartstrings a.k.a You’ve Fallen For Me (2011).


5. Mercusuar Mukho, Provinsi Gangwon

Photo credit: VisitKorea

Mundur jauh ke belakang, ada drama Brilliant Legacy a.k.a. Shining Inheritance (2009) yang mengambil lokasi syuting di Mercusuar Mukho. Letaknya di bukit dan untuk menuju ke sana, bisa melalui jembatan gantung merah. Wisatawan bisa menikmati pemandangan indah laut timur dari mercusuar ini.

BACA JUGA


Rekomendasi 4 Makanan dan Restoran Korea di Jakarta yang Terjamin Halal! Sudah Coba Belum Nih?

Rekomendasi 4 Makanan dan Restoran Korea di Jakarta yang Terjamin Halal! Sudah Coba Belum Nih?

Makanan luar negeri kerap kali menggoda lidah untuk mencicipinya. Apalagi mendengar testimoni orang-orang yang mengatakan enak. Banyak ...

Read more..

Itulah mercusuar yang membuat pecinta K-drama akan mendapatkan pemandangan bangunan yang eksotik, laut biru yang luas, sekaligus nostalgia dengan karakter kesayanganmu. Nah, dari lima mercusuar ini, mana yang paling ingin kamu datangi pertama kali untuk nostalgia dengan adegan drama favorit kamu, Sahabat Trivia?


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mercusuar Berikut Ini Jadi Tempat Syuting Drama-Drama Korea. Para Pecinta K-Drama Pasti Akan dengan Senang Hati Mengunjunginya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar