Minder Karena Terlalu Kurus? Yuk, Sikapi dengan Hal-Hal Berikut Ini Agar Kamu Menjadi Lebih Percaya Diri!

photo credit: s.eatthis-cdn

Minder Karena Terlalu Kurus? Yuk, Sikapi dengan Hal-Hal Berikut Ini Agar Kamu Menjadi Lebih Percaya Diri!

1.6K
Hal yang paling penting dalam hidup kita ialah bagaimana kita mengenali kelemahan dalam diri sendiri dan menjadikannya sebuah kelebihan.

Hai, Sahabat Trivia, adakah di antara kalian yang memiliki berat badan underweight? Kalau ada, wah, berarti kita senasib. Berat badan saya yang super enteng dan tubuh saya yang kelewat kurus menjadikan kurus sebagai kelemahan terbesar dalam hidup saya. Bagaimana tidak, banyak hal positif yang tidak bisa saya lakukan karena masalah berat badan yang kurang. Saya tidak bisa ikut serta donor darah dan pertandingan bela diri karena berat badan yang di bawah rata-rata. Tapi, saya tidak berkecil hati, saya punya cara untuk menghadapi kelemahan saya ini. Sahabat Trivia juga bisa mencoba hal-hal yang saya lakukan berikut.


photo credit: warnaunyu

Tetap sehat

Kurus bukan berarti tidak sehat. Beberapa orang memang menganggap bahwa badan saya tidak sehat. Tapi, saya merasa sehat dan bugar. Saya selalu mengikuti pola hidup sehat, lho dengan mencukupi nutrisi, istirahat yang cukup, dan olahraga rutin. Walaupun saya kurus, saya terbukti sehat, kok.


Makan banyak bukanlah solusi

Banyak orang mencibir, “Makanlah yang banyak biar gemuk.” Eits nggak juga, tuh. Saya merupakan orang yang kuat makan besar alias makan saya banyak. Hanya saja, saya tetap kurus. Yang perlu diperhatikan ialah kandungan nutrisi yang terdapat dalam makanan tersebut. Ingat, ya, untuk kamu yang kurus, makan banyak bukanlah solusi untuk tubuh kurusmu.


photo credit: huffingtonpost

Bersyukur

Inilah hal yang selalu menguatkan saya setiap dicibir oleh banyak orang karena kelemahan saya yang super kurus. Saya selalu bersyukur sebab di luar sana banyak orang (terutama perempuan) yang ingin menurunkan berat badannya tetapi sulit. Nah, saya yang sudah kurus, mengapa harus gundah gulana?


Berpikir positif

Dengan kelemahan saya, saya bisa melakukan hal yang banyak orang tidak bisa. Misalnya, saya bisa naik ke pohon mengambil layangan anak tetangga, saya bisa naik ke penampungan air untuk membersihkannya, saya bisa naik ke atap untuk membenarkan letak genteng yang membuat rumah bocor, hingga naik ke loteng untuk menyambung kabel yang putus. Bagaimana? Berat badan ringan dan tubuh yang kurus bisa diandalkan, bukan?

BACA JUGA


Menu Sehat ala Anak Kosan yang Sama Hematnya dengan Mi Instan. Coba Yuk!

Menu Sehat ala Anak Kosan yang Sama Hematnya dengan Mi Instan. Coba Yuk!

Biasanya ini nih yang menjadi problematika anak-anak kosan. Mencari atau membuat makanan yang sehat, namun dengan harga yang tidak membuat ...

Read more..

Nah, Sahabat Trivia, itulah cara-cara saya menghadapi kelemahan dalam diri saya. Hal yang paling penting dalam hidup kita ialah bagaimana kita mengenali kelemahan dalam diri sendiri dan menjadikannya sebuah kelebihan. Yuk, tetap pede meski badan kurus!

#30DayWritingChallenge




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Minder Karena Terlalu Kurus? Yuk, Sikapi dengan Hal-Hal Berikut Ini Agar Kamu Menjadi Lebih Percaya Diri!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dindaratri | @dindaratrimardika

18+

Silahkan login untuk memberi komentar