Minggu Terakhir Puasa, Lakukan 7 Amalan yang Berlimpah Pahala Ini. Catat Nih Apa Saja!

photo credit: Fimadani

Minggu Terakhir Puasa, Lakukan 7 Amalan yang Berlimpah Pahala Ini. Catat Nih Apa Saja!

940
Tamu istimewa yang datang satu bulan sekali ini memang sudah seharusnya kita manfaatkan untuk melakukan ibadah dengan sungguh-sungguh.

Tidak terasa yah Ramadan sebentar lagi akan berakhir, sudah melakukan amalan apa saja, Sahabat Trivia? Tamu istimewa yang datang satu bulan sekali ini memang sudah seharusnya kita manfaatkan untuk melakukan ibadah dengan sungguh-sungguh. Apalagi menjelang minggu akhir puasa, baiknya kamu harus mulai memperkat ibadah dan amalannya. Nabi Muhammad saw mengajak kita untuk khusyuk beribadah di 10 hari terakhir. Nah, biar kamu pun nggak ketinggalan dan maksimal dalam menjalankan ibadahnya, di minggu-minggu terakhir puasa ini lakukan amalan-amalan berikut yang bisa menambah pahalamu. Yuk, catat apa saja amalannya!


Kurangi acara buka puasa bersama di luar

photo credit: Abi Ummi

Luasnya jaringan pertemanan kamu, membuat jadwal buka puasa full hampir di setiap minggu. Nah, baiknya menjelang minggu-minggu akhir puasa kamu mulai mengurangi untuk buka puasa di luar dan fokus untuk beribadah. Bersilaturahmi di momen buka puasa memang sangat baik, namun jangan sampai kelewatan untuk bisa ibadah juga ya, Sahabat Trivia.


Kurangi main gadget, rutinkan membaca Al-Qur'an

photo credit: /support.apple

Ayo, mulai kurang-kurangi dong bermain gadget-nya! Jangan hanya gadget kamu aja yang dipantengin, Al-Qur'an juga nunggu buat kamu baca, Sahabat Trivia. Amalan yang dikerjakan di bulan puasa akan dilipat gandakan lho, Sahabat Trivia. Yakin, mau melewatkannya?


Yuk, perbanyak sedekah!

photo credit: Dream

Sekaranglah momen untuk perbanyak dan menambah amalan dengan bersedekah. Bisa dengan memberikan makanan berbuka dan berbagi sembako kepada orang yang membutuhkan. Semakin banyak sedekah yang kamu berikan, semakin banyak juga keberkahan yang akan kamu dapatkan, Sahabat Trivia. Dengan memberi tidak akan membuatnya habis, melainkan akan bertambah terus rezekimu.


Shalat 5 waktu, jangan kasih kendor!

photo credit: Bacaan Sholat

Jangan karena memasuki minggu-minggu terakhir, shalatmu jadi malas-malasan. Ayo, kerjakan shalat 5 waktu, jangan kasih kendor! Akan makin baik lagi kalau kamu melakukanya berjamaah di masjid.


Makin kencang salat sunnahnya

photo credit: Albaitu

Selain salat 5 waktu, kamu pun harus menambah amalan lainnya yaitu dengan melakukan salat sunnah. Biar makin afdol, tambahkan dan rutinkan juga salat sunnahnya.


Isi waktu siang dan malam untuk beribadah dengan bersungguh-sungguh

photo credit: Kalamuna -

Jangan sampai kamu melewaktan hari-harimu dengan begitu saja, jangan lakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Fokuslah beribadah, dan melakukan hal-hal baik saja. Bayangkan saja jika ini adalah Ramadan terakhirmu, maka kamu pun akan melakukan dan mempersembahkan yang terbaik.


I'tikaf!

photo credit: Fimadani

I'tikaf ini adalah hal yang disunahkan dilakukan dalam 10 hari terakhir di bulan Ramadan. Bagi kamu yang tidak ada halangan dan memiliki kemampuan, melakukan i'tikaf ini adalah pilihan yang sangat tepat.

BACA JUGA


17 Tips Menjalankan Ibadah di Bulan Ramadhan dengan Mudah dan Menyenangkan

17 Tips Menjalankan Ibadah di Bulan Ramadhan dengan Mudah dan Menyenangkan

Awalnya saya panik saat mengetahui Bulan Ramadhan akan tiba. Yang langsung teringat adalah perasaan ngantuk berat saat bangun jam 3 pagi dan ...

Read more..

Jadi, jangan sampai biarkan semangat ibadahmu berkurang ya karena memasuki hari-hari terahir bulan Ramadan.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Minggu Terakhir Puasa, Lakukan 7 Amalan yang Berlimpah Pahala Ini. Catat Nih Apa Saja!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar