Minum Jus Sayur, Kamu Dapat 6 Khasiat Ini, Cara Enak Hidup Sehat!

photo credit: detikFood

Minum Jus Sayur, Kamu Dapat 6 Khasiat Ini, Cara Enak Hidup Sehat!

2.2K
Banyak cara mengonsumsi sayuran, salah satunya dengan membuat jus sayur. Berbagai manfaat sehat akan kita peroleh dengan konsumsi jus sayuran secara rutin loh, Sahabat Trivia.

Mengonsumsi sayuran sebenarnya penting loh. Nutrisi yang diberikan oleh sayur inilah yang membuatmu merasa segar dan bertenaga. Untuk kamu yang tidak suka makan sayur mungkin kamu akan langsung menolak jika diberi jus yang isinya campuran berbagai macam sayuran. Menu sayur sering kali menjadi pilihan terakhir dari menu makanan lainnya. Makanan yang mengandung protein seperti daging, jamur, dll tampak lebih menarik untukmu, yang tidak suka makan sayur.

Padahal banyak cara mengonsumsi sayuran yang seru dan enak, salah satunya dengan membuat jus sayur. Berbagai manfaat sehat akan kita peroleh dengan konsumsi jus sayuran secara rutin. Nah, apa saja sih manfaat dari mengonsumsi jus sayur secara rutin? Berikut penjelasannya, Sahabat Trivia.


1. Jus sayur baik untuk detoksifikasi

Photo Credit: Detoxkita

Sayur-sayuran yang segar dapat membersihkan tubuh kita dari berbagai racun, seperti racun dari rokok atau minuman beralkohol. Kandungan air dan anti-oksidan di dalamnya, dapat membatu menghilangkan racun-racun yang besarang dalam tubuh dan menggantinya menjadi energi.



2. Banyak mengonsumsi sayur dapat membantu sistem pencernaan dengan baik

Photo Credit: Sehat Canti

Serat membuat kita merasa lebih kenyang dalam waktu yang cukup banyak loh. Dan sayur yang banyak mengandung serat akan membantu sistem pencernaan kita menjadi lebih baik.


3. Jus sayur dapat meningkatkan metabolisme tubuh

Photo Credit: Klikinfo

Beberapa sayur memang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Nah, untuk kamu yang merasa aroma sayur terlalu kuat, kamu bisa menambahkan perasan air jahe, madu dan jeruk nipis. Tambahkan irisan seledri ke dalam jus sayur yang kita buat juga akan bermanfaat sebagai pembangkit dan memproduksi energi tubuh lebih banyak.


4. Sumber nutrisi dan karbohidrat sangat banyak terkandung dalam sayur-sayuran


Ternyata mengonsumsi jus sayur membuat tubuh akan mendapatkan nutrisi yang terkandung di dalam sayur secara utuh loh ketimbang mengonsumsinya menjadi sup atau olahan sayur lainnya. Beberapa sayur juga menjadi sumber karbohidrat seperti, wortel, brokoli, buncis, letuce, dll, yang membuat tubuh lebih sehat dan bersemangat.


5. Untuk kamu yang sedang menjemput tubuh idealmu, Jus sayur ampuh untuk menurunkan berat badan

Photo Credit: Klik Dokter

Jus sayur adalah pilihan tepat untuk melakukan diet, dan terbukti dapat dengan cepat menurunkan berat badan. Jus sayur, sifatnya ringan, sehingga baik untuk kita yang ingin menjemput tubuh ideal kita. Buatlah jus sayur dengan menambahkan air dan campuran buah yang kamu suka, sehingga rasa yang dihasilkan tidak terlalu pahit.


6. Membantu proses penyembuhan penyakit

Photo Credit: Blogger.com

Manfaat jus buah dan sayur lainnya adalah jus buah yang dicampurkan dengan sayur sangat efektif membantu dalam proses penyembuhan penyakit. Dengan mengonsumsi jus buah, proses penyembuhan penyakit akan maksimal dan lebih cepat.


BACA JUGA


Resep Smoothies yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Resep Smoothies yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Semangkuk smoothies yang kaya akan nutrisi dan enak bisa kamu buat sendiri di rumah. Mudah dan murah, kamu tidak perlu lagi pergi ke ...

Read more..

Nah, ternyata banyak ya manfaat mengonsumsi jus sayur. Memulai hidup lebih sehat bisa kita diawali dengan 'bersahabat' dengan sayur dan buah, Sahabat Trivia. Mari jaga tubuh kita dan mulai hidup sehat!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Minum Jus Sayur, Kamu Dapat 6 Khasiat Ini, Cara Enak Hidup Sehat!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week