Model Handphone yang Hits Pada Masanya. Bentuknya Unik-Unik Banget Deh! Mana yang Menurutmu Paling Kece?

Photo Credit: winpoin.com

Model Handphone yang Hits Pada Masanya. Bentuknya Unik-Unik Banget Deh! Mana yang Menurutmu Paling Kece?

1K
Satu dari beberapa jenis ponsel jadul ini barang kali pernah jadi saksi bisu yang merekam obrolan bersama cinta pertamamu.

Bukan hanya sahabat yang tahu segala cerita tentang hidup kita. Tanpa kamu sadari, ponselmu adalah salah satu bagian dari perjalanan hidup yang banyak menyimpan kenangan tentang momen-momen penting penuh cerita, seperti saat cinta pertama, awal memasuki masa remaja, kejadian pertengkaran dengan teman, pencapaian membanggakan, kegagalan yang memberi banyak pelajaran, atau bisa jadi saat putus cinta. Yuk, kita ingat-ingat lagi ponsel apa saja yang pernah hits pada masanya dan mungkin merupakan salah satu yang pernah setia menemani hari-harimu dulu.



Handphone 'sabun', ponsel paling keren di kalangan anak-anak SD angkatan 2000-an


Photo Credit: huffingtonpost.co.uk

Ponsel ini sepertinya adalah jenis ponsel pertama yang dimiliki banyak orang, khususnya mereka-mereka yang seusia generasi 90-an. Entah apa sebabnya ponsel dengan bentuk serupa kerap disebut sebagai 'hape sabun'. Mungkin karena ukurannya yang seukuran dengan sabun batang, ya? Layar ponsel ini masih dua warna atau monochrome. Fungsinya juga masih standar banget. Meski begitu, dulu kalau punya ponsel ini udah berasa keren aja di depan temen-temen. Paling seru lagi kalau sudah adu besar-besaran skor permainan snake dan space impact! Hayo, ingat nggak?


Model flip yang digandrungi remaja berkat sinetron-sinetron


Photo Credit: mobile-arsenal.com

Berkat adegan cekcok via telepon dengan teman, pacar, atau juga orang tua yang kemudian diakhiri gerakan menutup cepat lalu melempar hanphone jenis flip ini ke kasur di banyak sinetron dan film, ponsel ini pernah populer dan menentukan tingkat kegaulan remaja saat itu. Kayaknya gerakan semacam itu kece aja buat diikutin dan dipraktikkan waktu lagi ngambek. Sahabat Trivia termasuk yang pernah merengek ke orang tua untuk dibelikan ponsel ini biar nggak kalah hits dari teman-teman?


Keypad melingkar, ponselnya mereka-mereka yang nggak mau ikutan mainstream


Photo Credit: brilio.net

Mereka yang nggak mau terlihat sama dan ingin tampil beda harusnya pernah pakai ponsel ini! Jadi tantangan tersendiri juga buat orang-orang yang jarinya sudah terbiasa mengikuti pola keypad pada umumnya.


Ponsel dengan model ala-ala gamebot, bibit-bibit gamers kayaknya tumbuh dari sini


Photo Credit: brilio.net

Anak muda yang hobi nge-game pasti pernah punya. Biasanya oleh para orang tua juga dijadikan iming-iming hadiah buat anak laki-laki mereka supaya mau disunat. Bener, nggak?


Handphone yang kayaknya terinspirasi dari permainan kubik, bisa diputar-putar keypad-nya!


Photo Credit: brilio.net

Selain modelnya yang pada masa itu tergolong kreatif dan unik banget, ponsel ini juga unggul dalam fitur speakernya. Memang berbeda dengan ponsel sebelumnya yang identik dengan laki-laki dan gamers, ponsel yang satu ini lebih identik dengan perempuan dan orang-orang yang suka banget dengerin musik. Fenomenal banget deh di kalangan remaja yang hobi dengerin dan tuker-tukeran lagu-lagu galau nan ngenes via bluetooth!


Tampilan seperti iPod, alternatif lain buat pecinta musik


Photo Credit: pricearea.com

Model lain untuk orang-orang yang di mana pun dan kapan pun selalu dengerin lagu. Dulu sih ponsel ini termasuk keren banget. Waktu ditutup cover depannya jadi kelihatan mirip iPod, eh waktu dibuka udah kayak ponsel biasa pada umumnya. Canggih!


Ponsel bapak-bapak, tapi beberapa anak muda juga pakai biar bisa berlagak kayak orang dewasa!


Photo Credit: jalantikus.com

Kebanyakan bapak-bapak zaman dulu memang pakai handphone model ini. Alasannya tentu saja karena ponsel tersebut sudah lebih lengkap fiturnya dan beberapa bisa digunakan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan mereka. Namun, nggak jarang anak-anak muda dapat lungsuran ponsel ini dari orang tua mereka dan jadi hobi banget gaya-gayaan sok ngetik-ngetik sesuatu. Biar kayak orang sibuk gitu, deh!


Model keypad QWERTY tersembunyi, salah satu nenek moyang ponsel-ponsel touch screen saat ini


Photo Credit: gadgets.apnafundaz.com

Mungkin karena muncul pada masa transisi tren, ponsel-ponsel dengan model seperti ini belum benar-benar menghilangkan keypad-nya. Malah unik, sih. Kalau bosen bisa iseng-iseng sliding ponsel ini terus-terusan. Tapi ya gitu, biasanya jadi rentan rusak!

BACA JUGA


Tipe-Tipe Komentar Para Netizen di Instagram. Dari 11 Tipe Ini, Kamu yang Mana Nih?

Tipe-Tipe Komentar Para Netizen di Instagram. Dari 11 Tipe Ini, Kamu yang Mana Nih?

Ada yang komentar pedas, menasehati bahkan berjualan. Kamu tipe yang mana nih, Sahabat Trivia

Read more..

Model mana saja yang pernah kamu pakai, Sahabat Trivia? Masih ingat nggak kejadian apa saja yang kamu alami dengan ponsel itu? Coba deh flashback lagi!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Model Handphone yang Hits Pada Masanya. Bentuknya Unik-Unik Banget Deh! Mana yang Menurutmu Paling Kece?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hasna Shabrinisa | @shabrinisa

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week