Nasib Nahas Dua Ibu Rumah Tangga yang Berkelahi Sampai Berujung Maut. Berikut Deretan Tetangga Teladan yang Bikin Kamu Mau Bertetangga dengan Baik

Photo credit: juicyecumenism

Nasib Nahas Dua Ibu Rumah Tangga yang Berkelahi Sampai Berujung Maut. Berikut Deretan Tetangga Teladan yang Bikin Kamu Mau Bertetangga dengan Baik

327
Semua orang menyayangkan perkelahian dua ibu rumah tangga di Sulawesi Selatan yang berujung maut. Pasalnya pertengkaran mereka dipicu oleh hal sepele, yaitu urusan pinjam-meminjam balok kayu. Tapi, di dunia ini masih ada kok para tetangga baik hati yang sikapnya bisa kamu jadikan teladan. Mari cek sama-sama di sini, Sahabat Trivia!

Kita turut berduka cita atas kematian Nurmiati, seorang ibu rumah tangga asal Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Berawal dari pertengkaran dengan tetangganya yang berinisial MA, ia terlibat adu mulut dan saling cakar. Akibat pertengkaran yang melibatkan adu fisik itu, tidak hanya luka-luka cakar saja yang didapat keduanya, melainkan juga serangan sesak napas bagi Nurmiati hingga ia meninggal dunia. Semua orang menyayangkan kejadian ini. Pasalnya, perkelahian mereka dipicu oleh hal sepele, yaitu urusan pinjam-meminjam balok kayu yang kemudian terlontar kata-kata yang menyinggung perasaan.

Nah, dari sini kita bisa ambil pelajaran untuk menjaga hubungan baik dengan para tetangga, nih. Merekalah orang terdekat kita yang akan pertama-tama tahu kondisi kita baik ketika susah maupun senang. Filosofi orang Jawa, para tetangga ini adalah pagar mangkok yang jauh lebih kuat daripada pagar tembok berkawat sekalipun. Saat kita baik pada tetangga, suka berbagi makanan dan sebagainya, maka kebaikan itu akan kembali pada kita. Saat kita mendapat kesulitan, para tetangga pun mau membantu dengan senang hati.

Berikut para tetangga baik hati yang sikapnya bisa kamu jadikan teladan. Mari cek sama-sama di sini, Sahabat Trivia!


1. Seorang kakek yang sengaja membuat kolam untuk anak-anak di sekitar rumahnya

Photo credit: Boyd Huppert via BoredPanda

Biasanya, orang lanjut usia tidak terlalu menyukai anak-anak. Namun, lain halnya dengan Keith Davison, seorang pensiunan hakim berumur 94 tahun. Istrinya, Evy, meninggal karena kanker pada tahun 2016 lalu ketika usia pernikahan mereka mencapai 66 tahun.

Semenjak kematian Evy, Keith banyak menangis. Rumahnya terasa sepi. Ia memiliki tiga anak yang sudah dewasa dan tidak memiliki cucu. Untuk mengusir kesedihannya, ia pun memutuskan untuk membuat kolam renang di halaman belakang rumahnya di Morris, Minnesota. Kolam tersebut resmi digunakan mulai bulan Juli lalu. Kini, ia tak lagi merasa kesepian. Ia mempersilakan anak-anak di kompleks rumahnya untuk berenang di kolamnya. Anak-anak ini ia anggap sebagai cucunya sendiri. para tetangga juga senang karena anak-anak mereka bisa berenang gratis.


2. Seorang lelaki mengirim kue untuk tetangga yang kasar padanya

Photo credit: SharkswithFrigginLazerBeams via BoredPanda

Lelaki anonimus ini disalahpahami sebagai orang Mexico oleh tetangganya yang cukup rasis. Tetangganya ini kerap melaporkannya ke pihak berwajib karena dicurigai macam-macam. Ia yang merasa terganggu padahal tidak melakukan tindak kejahatan, akhirnya bertindak. Ia tidak melabrak tetangganya, namun justru mengirimkan sebuah kue dengan hiasan tulisan di atasnya.


3. Gempi dan Rafathar

Photo credit: Instagram/raffinagita1717

Siapa yang tidak kenal dengan duo cilik ini? Sama-sama terlahir dari keluarga selebriti papan atas, Gempi dan Rafathar juga sama-sama tinggal di satu komplek perumahan. Usia mereka pun hanya terpaut beberapa bulan saja. Dua anak seleb ini kerap terlihat main bersama, bahkan ada banyak warganet yang menjodohkan mereka berdua. Melihat keakraban mereka, memang seharusnya berteman dengan tetangga itu mudah saja, tanpa prasangka dan suka berbagi.


4. Bocah kecil yang membantu tetangganya dalam berkebun

Photo credit: Twitter/themollycravens

Brian, si bocah kecil ini suka berkebun. Ia bertetangga dengan Dean Cravens yang tampak sering merapikan kebunnya. Melihat hal tersebut, Brian pun kerap bertandang ke rumah Dean Cravens untuk menawarkan bantuan tenaganya. Meskipun masih anak-anak, Dean Cravens tidak meragukan kemampuan Brian dan mempersilakannya ikut berkebun.

Photo credit: Twitter/themollycravens

Seperti hubungan simbiosis mutualisme, Dean Cravens yang tidak bisa meminta banyak bantuan pada ketiga anak perempuannya akhirnya mendapat tenaga tambahan dari Brian. Bagi Brian, ia pun jadi tidak kesepian karena ayahnya bertugas militer ke luar negeri. Sebagai imbalannya, Dean Cravens kerap mengajak Brian bermain bola di halaman atau pekarangannya. Kisah Brian ini kemudian dibagikan oleh Molly Cravens, anak Dean Cravens, dan membuat banyak orang tersentuh.

BACA JUGA


Komentar Sepele Bisa Jadi Tergolong Body Shaming, Loh! Jangan-Jangan Kamu Pernah Melakukannya Juga

Komentar Sepele Bisa Jadi Tergolong Body Shaming, Loh! Jangan-Jangan Kamu Pernah Melakukannya Juga

Body shaming ini sama jahatnya dengan bullying yang menyebabkan si korban menjadi stres dan kurangnya rasa percaya diri

Read more..

Nah, kamu juga mau jadi tetangga teladan kan, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Nasib Nahas Dua Ibu Rumah Tangga yang Berkelahi Sampai Berujung Maut. Berikut Deretan Tetangga Teladan yang Bikin Kamu Mau Bertetangga dengan Baik". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar