Nikah Massal Mengisi Perayaan Tahun Baru 2018 di Jakarta. 5 Pasangan ini Punya Cerita Menarik!

photo credit: washingtonian

Nikah Massal Mengisi Perayaan Tahun Baru 2018 di Jakarta. 5 Pasangan ini Punya Cerita Menarik!

216
Di perayaan tahun baru 2018 ini, kota Jakarta punya program nikah massal. Setidaknya, ada 437 pasangan dengan kisah-kisah menarik datang ke acara ini.

Sahabat Trivia, ada yang baru dari perayaan tahun baru 2018 di Jakarta, lho. Ya, pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan program nikah massal sebagai bagian dari rangkaian pesta penyambutan pergantian tahun. Setidaknya, ada 437 pasangan mendaftarkan diri mereka untuk dinikahkan oleh kurang lebih 100 penghulu. Dalam acara ini, seluruh biaya ditangung pemerintah provinsi, dan seluruh prosesi mulai dari baju, riasan, hingga surat menyurat diurus oleh pihak kelurahan masing-masing. Tak hanya itu, para pengantin akan mendapatkan emas 1 gram dari PT Antam, alat salat dan Al Quran sebagai mas kawin dari Bazis, dan uang tabungan sebesar Rp200 ribu dari Bank Syariah Mandiri.

Nah, di antara ratusan pasangan yang meresmikan hubungan mereka, terdapat 5 pasangan yang punya cerita menarik nih, Sahabat Trivia. Kita simak, yuk!


1. Sudah punya cucu

photo credit: Okezone

Nasir (64) dan Aminah (65) akhirnya melegalkan pernikahan mereka di nikah massal yang diadakan di malam pergantian baru 2018 kemarin. Pasangan ini sebenarnya sudah menikah siri pada tahun 1968. Nyaris setengah abad bersama, baru kali ini kakek-nenek sembilan cucu ini memegang buku nikah. Keduanya mengaku lega dan bahagia dengan acara ini dan berharap acara serupa akan diadakan di tahun-tahun mendatang.


2. Usia yang terpaut jauh

photo credit: Suara

Terpaut usia hingga 30 tahun tidak menghalangi Didi Permana (58) dan Syaidatul (28) untuk menikah. Pasangan yang memang bertetangga ini mengaku telah beberapa lama berpacaran. Namun, mereka belum bisa naik ke pelaminan karena biaya. Di nikah massal inilah Didi dan Syaidatul akhirnya bisa mengikat janji suci. Pernikahan ini adalah yang pertama bagi pasangan yang mendambakan dua anak ini.


3. Buat akta kelahiran setelah 25 tahun

photo credit: Tribun

25 tahun menikah secara agama dan telah dikaruniai 6 orang anak, baru pada pergantian tahun kemarin Nurdin Basuni (58) dan Mulyanah (38) melegalkan pernikahan mereka. Sebelumnya, karena tidak memiliki biaya untuk mengurus dokumen pernikahan, Nurdin dan Mulyanah menemui banyak kesulitan, termasuk masalah dokumen kependudukan anak-anak mereka. 3 anak tertua mereka tidak bisa melanjutkan pendidikan selepas SD karena tidak adanya akta kelahiran. Setelah legal sebagai suami istri, Nurdin dan Mulyanah mengaku lega. Mereka akan segera mengurus akte untuk semua anak-anak mereka, termasuk mengurus KJP dan BPJS untuk keluarga.


4. Cinta lama bersemi kembali

photo credit: washingtonian

Ratna (33) dan Willy (34) pernah menjalin cinta sewaktu SMP di Padang, Sumatra Barat. Namun, hubungan mereka berujung kandas. Bertahun-tahun berlalu, Ratna dan Willy kembali bertemu dan cinta lama pun bersemi kembali. Sayangnya, niat mereka ingin meresmikan hubungan mereka terhalang alasan biaya. Karena itu, Ratna dan Willy sangat bersemangat untuk mengikuti nikah massal ini. Keduanya datang ke area Park and Rider, MH Thamrin, Jakarta Pusat ini dengan pakaian adat Minang.


5. Buah ‘kegigihan’ petugas kelurahan

photo credit: Liputan6

Boman Husin (66) semula enggan berpartisipasi dalam acara ini karena malu. Ia dan sang istri, Entur Masuroh (43) yang ia nikahi secara agama 10 tahun yang lalu, memang sudah tidak muda lagi. Meski sudah 10 tahun menikah, pasangan ini memang belum mengurus dokumen kenegaraan mereka karena halangan biaya. Namun, Boman mengaku, salah satu petugas di kelurahan tempatnya tingggal, Kelapa Dua Wetan, sangat ‘gigih’ membujuknya untuk mengikuti acara ini. Alhasil, Boman dan Entur pun tergerak. Mereka pun mengaku lega.

BACA JUGA


Taeyang Bigbang Bakal Menikah di Tahun 2018. Ini Dia Potret Cantik dan Manisnya Min Hyo Rin, Calon Istri Pujaan Taeyang. Siap-Siap Patah Hati Part 2 Nih!

Taeyang Bigbang Bakal Menikah di Tahun 2018. Ini Dia Potret Cantik dan Manisnya Min Hyo Rin, Calon Istri Pujaan Taeyang. Siap-Siap Patah Hati Part 2 Nih!

Personel Bigbang, Taeyang baru saja memberikan pengumuman mengejutkan, jika dirinya berencana untuk menikahi kekasih hatinya, Min Hyo Rin ...

Read more..

Selamat menempuh hidup baru bagi para pengantin! Semoga diberikan kebahagiaan sepanjang biduk rumah tangganya. Menarik ya, Sahabat Trivia? Semoga ke depannya akan semakin banyak kegiatan positif dan penuh kebahagiaan seperti ini, ya!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Nikah Massal Mengisi Perayaan Tahun Baru 2018 di Jakarta. 5 Pasangan ini Punya Cerita Menarik!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Natasha Adelina | @natashey

Silahkan login untuk memberi komentar