Nikmatilah Kemacetan Jakarta dengan Cara Berikut! Kemacetan Ibukota Tidak Selalu Harus Dikeluhkan Kok, Sahabat Trivia

Nikmatilah Kemacetan Jakarta dengan Cara Berikut! Kemacetan Ibukota Tidak Selalu Harus Dikeluhkan Kok, Sahabat Trivia

197
Bukan Jakarta namanya jika tidak macet. Kemacetan seolah menjadi bumbu sehari-hari yang selalu menghiasi ibukota negara Indonesia ini. Namun, sampai kapan kamu mau mengeluh terus karena macet?

Hidup di Jakarta berarti harus siap dengan kemacetan. Tidak bisa dipungkiri bahwa kemacetan selalu menghiasi jalanan Jakarta, terutama di jam berangkat kerja dan pulang kerja. Sahabat Trivia, apakah kamu terbiasa selalu mengeluh saat macet? Yuk, pelan-pelan kurangi kebiasaan tersebut. Keluhanmu tentang kemacetan tak membuatnya cepat berlalu, bukan? Justru hatimu akan semakin jengkel karena mengeluh. Terima saja kota Jakarta yang memang sering macet ini dan cobalah untuk menikmati sensasi kemacetan tersebut. Tak percaya? Berikut hal-hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menikmati kemacetan Jakarta.


Bagi yang mengendarai mobil, dengarkanlah siaran radio yang bisa membuatmu fun


Dengarkanlah siaran radio yang biasanya mengudara di jam-jam macet. Misalnya saat pagi berangkat kantor atau saat sore sepulang kerja. Candaan dari penyiar radio biasanya bisa ampuh untuk menghiburmu. Macet pun menjadi tak terasa. Kamu juga bisa mendengarkan lagu-lagu keren sepanjang kemacetan.


Kepanasan di kopaja karena macet? Sesekali buka obrolan dengan orang di dekatmu

Buat kamu yang terbiasa naik kopaja di tengah kemacetan, tentu merasa kepanasan di dalamnya. Sudah macet, panas pula! Tenang, jangan terbawa emosi dulu. Kamu bisa kok sesekali mengobrol dengan orang-orang di kopaja. Bukalah obrolan santai yang bisa membuatmu melupakan sejenak kemacetan Jakarta.


Sudah pilih naik ojek tapi masih saja tersendat. Nah, saat yang tepat sambil bercengkrama dengan tukang ojek


Niatnya pilih naik ojek biar tak terjebak macet. Tapi, nyatanya masih saja kena macet. Di saat seperti ini biasanya tukang ojek mulai suka mengeluh. Nah, jangan terbawa emosi si tukang ojek ya! Ajaklah dia untuk mengobrol tentang hal-hal yang menyenangkan. Gali banyak kisah dari dia sehingga kamu bisa menikmati setiap ceritanya. Macet pun tak akan terasa, bukan?


Jalur Trans Jakarta jadi ikut macet karena kendaraan pribadi masuk. Bacalah buku untuk menenangkanmu


Seringkali jalan khusus untuk Trans Jakarta justru dimasuki kendaraan roda empat atau pun roda dua. Perjalananmu yang seharusnya lancar malah menjadi ikut tersendat. Redam keluhanmu dengan membaca sebuah buku yang membuatmu senang. Biasakan membawa buku atau bacaan menyenangkan di tasmu saat harus berhadapan dengan kemacetan jalanan. Kamu menjadi bisa mengalihkan perhatianmu ke cerita yang kamu baca.


Daripada marah karena macet, coba sesekali amati hal-hal sederhana di jalan

Ini salah satu hal yang bisa kamu coba. Sesekali perhatikanlah hal-hal sederhana di jalanan. Entah mungkin ada tukang sapu, pengamen, anak jalanan, pedagang asongan, atau apa pun yang tak luput dari pandanganmu. Meski terkesan sederhana, kegiatan seperti ini bisa membuatmu instropeksi sejenak, lho.

BACA JUGA


Terjebak Macet Bikin Keki? Setel Radiomu!  7 Stasiun Radio Ini Memiliki Acara Pagi yang Seru Didengarkan Saat Terjebak Macet

Terjebak Macet Bikin Keki? Setel Radiomu! 7 Stasiun Radio Ini Memiliki Acara Pagi yang Seru Didengarkan Saat Terjebak Macet

Ketika terjebak macet dalam perjalanan menuju ke ke kantor atau kampus, lakukan dua hal ini. Jangan panik dan nyalakan radio

Read more..

Nah, masih perlukah terlalu banyak mengeluh saat macet? Sahabat Trivia juga bisa temukan cara lain untuk menikmati kemacetan Jakarta, kok. Yang penting tetap semangat beraktivitas meski macet ya!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Nikmatilah Kemacetan Jakarta dengan Cara Berikut! Kemacetan Ibukota Tidak Selalu Harus Dikeluhkan Kok, Sahabat Trivia". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jessica Dima | @jessicadima

Supervisor QC yang demen nulis sejak SD. Penikmat buku, musik, dan film. Masih demen nulis di sela-sela rutinitas di kantor dan pabrik. Kunjungi segala tulisan randomnya di www.agensherlockholmes.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week