Nonton AFF 2016 di Bangkok? 7 Tempat Wisata Ini Harus Kamu Kunjungi!

Photo credit: panoramio

Nonton AFF 2016 di Bangkok? 7 Tempat Wisata Ini Harus Kamu Kunjungi!

959
Tim kesebelasan Indonesia sudah tiba di Bangkok. Kamu yang menonton AFF langsung di sana, jangan sia-siakan momen ini untuk menjelajahi destinasi wisata di Bangkok. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.

Tim sepak bola merah putih sudah berangkat ke Bangkok pada hari Kamis 15 Desember 2016. Mereka dijadwalkan mengikuti pertandingan final kedua AFF 2016 melawan kesebelasan Thailand. Final pertandingan sepakbola tingkat ASEAN ini akan diadakan pada tanggal 17 Desember 2016 di Stadion Rajamanggala, Bangkok.

Demi mendukung performa tim Indonesia, tidak sedikit supporter yang rela jauh-jauh terbang ke Thailand. Kalau kamu salah satunya, jangan sia-siakan momen ini untuk menjelajahi destinasi wisata di Bangkok. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.


1. Grand Palace Bangkok

Photo credit: yilvcheng

Perjalanan ke Bangkok tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke tempat ini. Objek wisata arsitektur ini, dulunya berfungsi sebagai pusat pemerintahan kerajaan Thailand sekaligus tempat tinggal raja. Warga sekitar lebih mengenalnya dengan nama Wat Phra Kaew, diambil dari nama kuil yang ada di dalam Grand Palace. Kuil yang di dalamnya terdapat patung Buddha Emerald ini masih digunakan sebagai tempat ibadah warga hingga sekarang. Kesakralan tempat ini masih dijaga secara penuh. Terbukti dengan adanya peraturan yang tidak memperbolehkan pengunjung mengenakan pakaian minim. Jika tidak, maka pengunjung wajib memakai kain sarung yang telah disediakan di sana. So, siapkan pakaian tertutup untuk dipakai ke Grand Palace, ya! Satu lagi, kamu yang memakai sandal diwajibkan memakai kaos kaki. Kaki pun tidak boleh telanjang!


2. Khlongs of Thonburi

Photo credit: apsaratours

Bangkok terkenal dengan julukan Venice-nya Asia. Kota ini penuh dengan kanal yang disebut dengan Khlong. Thonburi adalah tempat yang tepat untuk menikmati wisata air di Bangkok. Khlong Thonburi yang memiliki 3 bagian ini bertemu dengan sungai Chao Phraya di Khlong Bangkok Noi. Untuk menyusurinya kamu bisa menyewa perahu tradisional warna-warni yang banyak parkir di tepi kanal. Tepian kanal ini menyajikan kehidupan lokal warga Bangkok. Kamu akan melintasi rumah warga yang terbuat dari kayu, bertemu dengan keluarga yang sedang makan siang, warga yang sedang memancing, anak-anak yang bemain di gang-gang sempit, dan juga pasar apung. Khlong Thonburi juga menyuguhkan pemandangan alam hydro-agraris seperti Kuil Wat Arun, pepohonan rindang, dan perkebunan anggrek. Semakin lengkap jika kamu mampir ke pasar apung Khlong Lad Mayom yang banyak menjual buah dan sayur.


3. Royal Barges National Museum

Photo credit: panoramio

Terdapat museum perahu Royal Barges di pertemuan Khlong Bangkok Noi, dekat Thonburi, dengan Sungai Chao Phraya. Royal Barges menyimpan koleksi perahu berukiran patung hewan mistik yang terbuat dari emas. Pada masanya, perahu-perahu ini digunakan sebagai kendaraan perang, acara keagamaan, dan upacara kerajaan Thailand. Setelah kota Ayutthaya jatuh ke Burma, perahu-perahu ini hancur terbakar. Perahu-perahu ini dihidupkan kembali pada masa pemerintahan King Rama I. Salah satu perahu legendaris di Royal Barges adalah Suppahanong yang memiliki kepala angsa di bagian haluan kapan. Jam buka museum ini pukul 09.00-17.00 waktu setempat.


4. Jim Thompson House

Photo credit: tripstodiscover

Rumah ini adalah kediaman James H.W. Thompson, seorang arsitek otodidak dan kolektor benda-benda seni Asia. Pada tahun 1946, kehidupan militernya berakhir seiring dengan berakhirnya Perang Dunia II. Namun ia enggan kembali ke negara asalnya, Amerika, karena jatuh hati pada Thailand. Ia mengembangkan usaha pabrik sutra dan membawanya hingga ke ajang fashion di Paris, London, New York, dan Milan. Tahun 1962, Jim Thompson menghilang secara misterius di hutan Malaysia. Kini rumahnya dijadikan museum dan dibuka untuk umum. Rumah kayu bergaya Thailand ini memasukkan unsur modern ke dalam interiornya. Rumah yang dikelilingi oleh tanaman hias dan pepohonan rindang ini terletak di pinggir Khlong Saen Saeb. Jam kunjungan dibuka pada pukul 09.00-17.00 waktu setempat.


5. Chatuchak Park

Photo credit: bangkok coconuts

Untuk memasuki kawasan taman ini, pengunjung tidak dikenakan biaya sama sekali. Chatuchak Park merupakan taman kota tertua di Thailand yang dibangun tahun 1975 dan mulai dibuka untuk umum tahun 1980. Area taman ini berisi tanaman holtikultur dan botani lengkap dengan nama-namanya dalam bahasa Thai, Inggris, dan Latin. Sesuai namanya, taman ini berada di daerah bernama Chatuchak. Magnet Chatuchak Park terletak di Queen Sirikit Park yang merupakan museum anak-anak dan Wachirabenchatat Park. Selain itu, juga terdapat Museum Kereta Api di kawasan Chatuchak Park. Kamu bisa berkunjung ke taman ini pada pukul 04.30-21.00.


6. Khaosan Road

Photo credit: cadernodeviagem

Kawasan yang terletak tidak jauh dari Grand Palace ini sangat terkenal di kalangan backpacker. Ada banyak toko-toko suvenir yang menjual kerajinan, lukisan, pakaian, buah lokal, buku lawas, dan berbagai kebutuhan pelancong dengan harga yang murah. Saat malam hari, kamu perlu waspada. Jalanan Khaosan Road akan penuh dengan hingar bingar ‘dunia malam’. Banyak hotel, kafe, pub, dan bar murah di sana. Akan kamu jumpai juga pedagang yang menjual serangga panggang dan berbagai makanan eksotik lainnya.


7. Terminal 21

Photo credit: ddproperty

Bagi kamu yang gemar belanja, jangan lupa berhenti di Terminal 21. Mall yang resmi dibuka pada tahun 2011 ini populer di Bangkok. Setiap lantai di mall ini memiliki dekorasi yang berbeda-beda. Tema-tema tersebut mengambil tempat-tempat ternama di dunia seperti Oxford Street of London di lantai 2 dan Istanbul Market Town di lantai 3. Tidak hanya di area pertokoan saja, toilet di mall ini juga memiliki dekorasi yang indah. Selain barang lokal, kamu juga bisa menemukan pakaian, sepatu, tas, dan barang kebutuhan lain bermerk internasional di sini. Terminal 21 terkenal dengan food court-nya yang menjual makanan dengan harga terjangkau. Beberapa stand memperbolehkan pembelinya untuk menawar barang.

BACA JUGA


Para Pemain Sepak Bola Tampan di AFF 2016 Ini Pasti Bisa Bikin Gol di Hati Kamu!

Para Pemain Sepak Bola Tampan di AFF 2016 Ini Pasti Bisa Bikin Gol di Hati Kamu!

AFF 2016 tak hanya tentang pertandingan sepak bola, Ini dia 7 pesepak bola tampan yang harus kamu tahu

Read more..

Sudah siap berpetualang di Bangkok? Jangan lupa dukung timnas di laga final AFF ya!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Nonton AFF 2016 di Bangkok? 7 Tempat Wisata Ini Harus Kamu Kunjungi!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week