Nuansa Pilkada, 5 Drama Korea dengan Sentuhan Politik Ini Cocok Banget Ditonton oleh Kamu

Photo credit: Rancah Post

Nuansa Pilkada, 5 Drama Korea dengan Sentuhan Politik Ini Cocok Banget Ditonton oleh Kamu

2.5K
Sejalan dengan suasana pilkada di Indonesia saat ini, drama-drama dengan unsur politik ini jadi pilihan tontonan yang bagus buat kamu.

Banyak yang sepakat bahwa drama Korea itu asyik ditonton karena latar belakang kisah cintanya yang beragam. Drama Korea seakan menegaskan bahwa cinta itu ada di mana-mana. Nah, termasuk di antaranya adalah cerita cinta yang berbau politik. Ada yang secara gamblang mengangkat kehidupan di ranah pemerintahan. Ada pula yang mengambil sisi kehidupan di luar pemerintahan namun berhubungan dengan situasi politik. Sejalan dengan suasana pilkada di Indonesia saat ini, drama-drama dengan sentuhan politik ini bisa jadi pilihan tontonan yang bagus buat kamu. Saat mengikuti alur cerita dalam drama Korea ini, secara tidak langsung penonton akan belajar tentang segala hal yang berhubungan dengan politik.


1. King 2 Hearts

Photo credit: Korean Drama

Bagaimana jika Korea Selatan dan Korea Utara bersatu? Itulah isu utama dalam drama yang dibintangi oleh Lee Seung-Gi dan Ha Ji-Won ini. Saat ada orang-orang yang memperjuangkan perdamaian antara dua negara tetangga ini, rupanya ada pula orang-orang yang tidak suka dengan gagasan damai tersebut. Tanpa adanya perang, maka orang-orang yang membuat senjata akan merugi, merekalah yang menolak gagasan damai itu.


2. Pinocchio

Photo credit: Rancah Post

Media mampu menggiring opini publik. Isu inilah yang jadi sumbu dasar jalannya cerita drama Pinocchio. Park Shin-Hye dan Lee Jong-Suk berperan sebagai seorang reporter yang harus berhadapan dengan dunia politik. Sebagian politikus menggunakan media sebagai alat menuju kekuasaan. Sebagian agen media menyambut tawaran politikus tersebut, sebagiannya lagi menolak karena mereka berpihak pada kebenaran.


3. City Hunter

Photo credit: Flickr

Isu korupsi praktis menjadi isu paling hangat di dunia perpolitikan. Drama ini menciptakan pahlawan baru. Pahlawan ini memang tidak memiliki kekuatan superpower layaknya Spiderman atau Fantastic Four, tetapi ia ahli IT dan berhasil mengirim para koruptor ke depan kantor kejaksaan.


4. The Moon That Embraces The Sun

Photo credit: DramaFever

Drama yang berlatar belakang masa Dinasti Joseon ini menampilkan konflik perebutan kekuasaan di antara keluarga raja. Pada zaman dahulu, jauh dari era digital seperti sekarang ini, banyak orang percaya dengan kekuatan sihir hitam. Sebagian orang menggunakannya sebagai jalan menuju puncak tertinggi kekuasaan.


5. Empress Ki

Photo credit: Vimeo

Satu lagi drama kolosal yang tidak luput dari gejolak situasi politik, Empress Ki. Secara garis besar menceritakan lika-liku kehidupan Permaisuri Ki dari remaja hingga dewasa dan menjadi perempuan nomor satu di kerajaan. Beberapa hal yang tidak terpisahkan dari dunia kerajaan ada dalam drama ini, mulai dari sistem perbudakan, kudeta, sampai perjodohan.

BACA JUGA


Drama Korea Seru Bertema Sekolah Ini Bisa Jadi Obat Rindu Masa-Masa Sekolah Dulu. Serasa Nostalgia Deh!

Drama Korea Seru Bertema Sekolah Ini Bisa Jadi Obat Rindu Masa-Masa Sekolah Dulu. Serasa Nostalgia Deh!

Kamu yang rindu masa sekolah, beberapa adegan dalam drama Korea ini pasti bikin kamu ingin balik ke SMA lagi

Read more..

Melalui lima drama Korea ini penonton bisa jadi lebih sadar politik. Nah, mana di antara drama ini yang sudah pernah kamu tonton? Atau kamu punya rekomendasi lain?





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Nuansa Pilkada, 5 Drama Korea dengan Sentuhan Politik Ini Cocok Banget Ditonton oleh Kamu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar