Oka Mahendra Meninggal Dunia. Berikut Ini Fakta-Fakta Mantan Awkarin Sekaligus CEO Takis Entertainment yang Bikin Tambah Miris

photo credit: awkarin

Oka Mahendra Meninggal Dunia. Berikut Ini Fakta-Fakta Mantan Awkarin Sekaligus CEO Takis Entertainment yang Bikin Tambah Miris

9K
Dia, Oka Mahendra ingin masuk majalah Forbes dan pensiun di usia 25 tahun.

Kabar duka datang dari seorang selebgram sekaligus influencer di media sosial, Karin Novilda atau yang akrab disapa Awkarin. Pasalnya sang mantan kekasih Oka Mahendra Putra yang juga merupakan mantan dari CEO Takis Entertainment, meninggal dunia hari Selasa (18/7/2017). Oka dikenal karena dirinya pernah berpacaran dengan selebgram fenomenal Awkarin. Kabar ini tentu mengejutkan jagat dunia maya, seperti yang diketahui jika hubungan pacarannya dengan Awkarin diketahui belum lama berakhir. Belum lagi soal kontroversi tentang bubarnya Takis Entertainment dan berujung pada hak Awkarin yang tidak pernah dipenuhi sebagai artis dari management tersebut. Oka Mahendra meninggal selang beberapa hari sebelum hari ulang tahunnya besok yang ke-23 tahun. Luapan kesedihan itu pun diunggah Awkarin lewat instastory dan postingan fotonya di Instagram.


photo credit: awkarin

Tidak hanya Awkarin, para netizen pun turut mengucapkan bela sungkawanya lewat kolom komentar di postingan foto yang diunggah Awkarin saat bersama Oka. Tentu ini menjadi pukulan yang berat dan juga rasa kehilangan bagi orang-orang terdekatnya. Terlepas dari semua hal yang menyeruak tentang Oka, Awkarin dan Takis Entertainment, berikut ini adalah fakta-fakta tentang Oka Mahendra semasa hidupnya.


Oka merupakan lulusan luar negeri

Oka Mahendra ternyata merupakan lulusan dari Universitas Seattle, Washington, Amerika Serikat. Saat itu Oka mengambil jurusan International Business. Sesuai dengan jurusan yang diambilnya, Oka pun memulai kariernya dengan mendirikan sebuah manajemen bakat setelah ia lulus.


Oka ingin membuat musik hip-hop diterima banyak kalangan

photo credit: Bintang

Oka dulunya pernah juga ngerap dengan memakai nama panggung "Cash". Namun, ternyata dia berubah haluan dan lebih ingin fokus pada dunia bisnis musik hip-hop yang ada di Indonesia. Oka berkenalan dengan Young Lex, yang kala itu menjadi musisi hip-hop sangat kontroversial di Indonesia dan langsung membicarakan mengenai bisnis yang akan dirintis oleh Oka, yaitu Takis Entertainment. Saat itu juga, Young Lex merekomendasikan Awkarin kepada Oka sebagai sosok yang potensial. Menurut Oka, video musik berjudul "Bad" dan melibatkan Awkarin untuk nge-rap adalah pengenalan musik hip-hop untuk bisa diterima di media mainstream. Lewat Awkarin, bagi Oka itu adalah sebuah jalan untuk memperkenalkan dan menjadi awal karier yang baik juga bagi Awkarin sendiri.


Ingin pensiun di usia 25 tahun dan masuk majalah Forbes

Sebagai anak muda yang memiliki ambisi untuk kariernya, tentu Oka pun punya keinginannya sendiri. Oka ingin masuk majalah Forbes dan pensiun di usia 25 tahun. Oka percaya jika ambisinya itu bisa terwujud. Namun, kini ambisinya harus kandas karena kepergiannya sebelum mimpinya bisa terwujud.


Takis menggandeng Awkarin di saat kariernya di ambang kehancuran

photo credit: awkarin

Saat itu, karier Awkarin bisa dibilang sedang di ambang kehancuran, saat postingan Awkarin selalu menjadi sorotan akibat hal-hal kontroversial yang dilakukannya. Laporan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia ke Kementerian Komunikasi dan Informatika, dikarenakan konten-konten di akun media sosial miliknya dianggap membuat contoh yang tidak baik bagi generasi saat ini. Saat semua anggapan negatif dan sorotan tajam dari mata-mata yang menganggap Awkarin mengganggu tumbuh kembang anak-anak, namun Takis Management mengajak Karin untuk bergabung bersama. Dari sinilah, karier Awkarin kembali dimulai.


Kisah Takis Entertainment yang mengalami kebangkrutan

Takis Entertainment yang awalnya hanya sebuah label rekaman kecil, berkembang menjadi sebuah salah satu agency yang melibatkan sejumlah para artis selebgram. Sebut saja para nama-nama besar selebgram seperti Awkarin, Anya Geraldine, Young Lex, dan masih banyak yang lainnya. Terbilang sempat ada di masa berjaya dan dipuncaknya dengan membuat segala sesuatu yang viral, namun kini keeksisan Takis tidak bertahan lama dan dikabarkan bubar dipertengahan tahun 2017.

BACA JUGA


Awkarin dan Oka Putus. Terbukti dari Status Sendu Awkarin. Benar Nggak Sih Menurutmu?

Awkarin dan Oka Putus. Terbukti dari Status Sendu Awkarin. Benar Nggak Sih Menurutmu?

Saat status-status sendu dan galau ini bermunculan. Benarkah hubungan Awkarin dan Oka sudah berakhir

Read more..

Selamat jalan Oka!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Oka Mahendra Meninggal Dunia. Berikut Ini Fakta-Fakta Mantan Awkarin Sekaligus CEO Takis Entertainment yang Bikin Tambah Miris". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar