Pakai Twitter? Berikut 5 Alasan Kamu Harus Kembali Main Twitter di 2017 Ini

Pakai Twitter? Berikut 5 Alasan Kamu Harus Kembali Main Twitter di 2017 Ini

1.1K
Twitter kembali seru setahun belakangan.

Begitu banyak media sosial baru yang membanjiri gadget kita. Rata-rata mereka hadir dengan terobosan baru yang semakin memikat konsumen setia seperti kita-kita ini. Selain Bigo yang menggegerkan pasar hingga sekarang kabarnya akan diblok, lalu muncul aplikasi cari jodoh seperti Tinder, dan lain-lain.

Hadir pula aplikasi interaktif lain yang tak kalah menariknya. Belum lagi update Instagram dan Line yang terus meramaikan pasar. Tapi di sisi lain, media sosial kawakan seperti Twitter di 2016 ini mulai seru lagi. Fenomena baliknya orang-orang ke Twitter ini bukan tanpa alasan. Setidaknya ada 5 alasan orang-orang dan tentunya kamu, harus balik lagi main Twitter di tahun 2017 ini!


Twitter merupakan media sosial paling informatif saat ini

Twitter Merupakan Media Sosial Paling Informatif Saat Ini - photo credit: seoclerk
photo credit: seoclerk

Jika dibandingkan dengan media lain, Twitter adalah salah satu media sosial yang paling mobile dan praktis karena bisa dengan mudah terhubung dengan media lain lewat tautan langsung di twitnya. Selain itu, akun-akun berita saat ini mayoritas menggunakan Twitter sebagai portal untuk memberikan informasi terbaik bagi pengguna.


Twitter adalah media terupdate dengan hashtagnya

Twitter Adalah Media Terupdate Dengan Hashtagnya - photo credit: freemansocialmedia
photo credit: freemansocialmedia

Twitter bisa merajai jagat internet berkat power of hashtagnya. Dengan hashtag, sebuah isu atau gerakan bisa langsung viral dalam waktu yang singkat dan mudah ditelusuri. 


Banyak selebtwit dulu yang tetap aktif menggunakan twitter

Banyak Selebtwit Dulu Yang Tetap Aktif Menggunakan Twitter - photo credit: ayogitabisa
photo credit: ayogitabisa

Jika di Instagram kita mengenal istilah selebgram, di ranah twitter disebutnya selebtwit. Kebanyakan selebtwit yang sudah rajin menghibur dari masa jaya Twitter tahun 2009-2012 tetap aktif ngetwit sampai sekarang. Nah, seru atau nggaknya Twitter balik lagi ke teman-teman, mau follow siapa nantinya. 

Apakah teman-teman ingin hiburan segar ala @hati2diinternet dengan jokes cringe-nya atau follow akun-akun politik yang informatif, namun tiap hari kerjaannya twitwar melulu dengan akun lain yang mempersoalkan pilgub DKI Jakarta misalnya. Semua balik lagi ke teman-teman.


Update terbaru yang membuat Twitter semakin interaktif

Update Terbaru Yang Membuat Twitter Semakin Interaktif - photo credit: marketingland
photo credit: marketingland

Jika dulu kita masih ingat kalau mau upload gambar di twit kita harus lewat tautan yfrog atau twitpic. Sekarang gambar bisa langsung muncul di twitnya. Tak hanya gambar, video dari Vine atau Periscope pun bisa langsung kita play tanpa harus meninggalkan laman Twitternya. Selain itu ada fitur live commentary yang bisa dibuka kapanpun dan dimanapun. Fitur mentions pun sudah disempurnakan sehingga kita bisa lebih mudah melacak conversation kita maupun orang lain.


Jarang ada yang alay

Jarang Ada Yang Alay - photo credit: bgr
photo credit: bgr

Nah ini nih keunggulan Twitter dari dulu yang bertahan sampai sekarang. Kebanyakan yang alay itu tidak berselancar di Twitter. Kalaupun ada yang alay di Twitter, jumlahnya sedikit. Kecuali kalau kamu mengkategorikan akun-akun yang gemar debat agama, politik, dll sebagai akun alay, sah-sah saja. Solusinya gampang, tinggal klik tombol unfollow. Beres. 


Jadi, kamu masih pakai Twitter sekarang?

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pakai Twitter? Berikut 5 Alasan Kamu Harus Kembali Main Twitter di 2017 Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Bambang Irawan | @bambangirawan

content writer in the making

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week