Para Musisi Terkenal di Tanah Air Ini Ternyata Mempunyai Hubungan Saudara Loh, Sudah Tahu Belum?

credit: hariandepok

Para Musisi Terkenal di Tanah Air Ini Ternyata Mempunyai Hubungan Saudara Loh, Sudah Tahu Belum?

12K
Sama-sama berkarir di dunia musik, inilah musisi tanah air yang mempunyai hubungan saudara.

Mempunyai saudara kandung, apalagi memiliki hobi yang sama merupakan keuntungan tersendiri. Selain mempunyai partner yang dapat diajak untuk melakukan hobi tersebut, kita jadi dapat saling bertukar pikiran mengenai hobi yang kita tekuni. Hal itulah yang terjadi pada musisi-musisi tanah air di bawah ini. Sama-sama berkarir di bidang musik dan terkenal, inilah musisi tanah air yang ternyata mempunyai ikatan saudara.


Koes Plus

credit: youtube

Grup musik yang beranggotakan Tonny Koeswoyo, Nomo Koeswoyo, Yon Koeswoyo, dan Yok Koeswoyo ini dibentuk pada tahun 1969 sebagai lanjutan dari Koes Bersaudara. Semua personel dari Koes Plus merupakan anak dari pasangan Raden Koeswoyo dan Rr. Atmini yang berasal dari Tuban, Jawa Timur. Grup ini dianggap sebagai tonggak awal musik bergenre pop dan rock n' roll di Indonesia. Meskipun terkenal di awal era 1970-an, lagu garapan Koes Plus merupakan lagu yang sudah melekat di hati masyarakat. Hal ini terbukti dari banyaknya musisi-musisi Indonesia yang kembali merecover lagu Koes Plus. Pasti kamu juga pernah kan mendengar orang tuamu menyanyikan atau menyetel lagu Koes Plus?


Rara Sekar dan Isyana Sarasvati

trivia.id

Penyanyi cantik Isyana Sarasvati ternyata adalah adik dari vokalis band indie Banda Neira yang bernama Rara Sekar. Meskipun Banda Neira telah bubar, tapi tak bisa diragukan lagi ada banyak fans setia yang selalu menantikan lagu yang dibuat oleh grup band tersebut. Sama-sama mempunyai suara yang merdu, kedua kakak beradik ini pernah mengcover lagu Boyfriend dari Justin Bieber loh.


credit: youtube

Hingga saat ini video berdurasi 4 menit tersebut sudah ditonton lebih dari 172.000 orang. Dengan pembawaan yang asyik dan menarik, tak heran jika kedua bersaudara ini disukai oleh masyarakat.


Ahmad Al Ghazali Kohler, Ahmad El Jallaludin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani (The Lucky Laki)

credit: beranda.co.id

Lebih akrab disapa dengan Al, El, Dul, tiga anak dari pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini mengikuti jejak orang tuanya untuk terjun ke dunia musik. Masih ingatkah kamu dengan band The Lucky Laki yang menyanyikan lagu 'Aku Bukanlah Superman'?


credit: youtube

Walau sekarang Al lebih fokus pada solo karir, tapi El dan Dul masih tergabung dalam sebuah grup band yang bernama Ahmad Bersaudara.


credit: youtube

Grup band yang bergenre blues ini sudah aktif sejak tahun 2015. The Beatles dan The Tielman Brothers disebut-sebut menjadi inspirasi dari band Ahmad Bersaudara ini.


Mikha Angelo, Mada Emmanuelle, Reuben Nathaniel (The Overtunes)

credit: wordpress

Mikha mulai dikenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi swasta. Selepas dari ajang pencarian bakat tersebut, Mikha bersama bandnya, yang tak lain dan tak bukan adalah saudaranya, mendapat tawaran kontrak dari label Sony Music Indonesia. The Overtunes sendiri sudah banyak menyanyikan soundtrack dari film-film nasional seperti lagu soundtrack film Cek Toko Sebelah yaitu I Still Love you dan soundtrack film The Fabulous Udin yaitu Cinta Adalah.


credit: youtube

Semua personel The Overtunes bernyanyi sambil memainkan alat musik masing-masing, kece banget ya?


Gamaliel Tapiheru dan Audrey Tapiheru (GAC)

credit:youtube

GAC merupakan inisial dari nama para personelnya, yaitu Gamaliel, Audrey dan Cantika. Mempunyai tiga personel, ternyata dua dari personelnya merupakan saudara kandung loh. Gamaliel Tapiheru merupakan kakak dari Audrey Tapiheru. Awal terbentuknya grup ini didahului oleh sang kakak beradik yang mengupload video cover sejumlah lagu barat yang mereka nyanyikan ke YouTube. Ternyata banyak masyarakat yang menyukai video tersebut, bahkan viewers video mereka yang mengcover lagu Telephone yang dinyanyikan oleh Lady GaGa Ft. Beyonce Knowles telah mencapai 2 juta orang. Baru-baru ini GAC juga berkolaborasi bersama The Overtunes untuk mengisi soundtrack dari film Cek Toko Sebelah.


credit: youtube

Kolaborasi tersebut menghasilkan sebuah lagu yang sangat enerjik loh, Sahabat Trivia!


Krisdayanti - Yuni Shara

Siapa yang tidak mengenal dua diva Indonesia ini? Yuni Shara merupakan kakak dari Krisdayanti. Meskipun sudah memasuki umur 40-an, kedua diva ini tetap mempunyai paras yang cantik dan menawan. Keduanya pernah menyanyikan lagu Widuri.


credit: youtube

Meskipun sosok Krisdayanti tidak hadir di video klip tersebut, tapi dari suaranya yang indah sudah cukup menggantikan ketidakhadirannya bukan?


Widi (Vierratale) dan Nicko Parabowo (Divide)

credit: instagram.com/nickoprabowo/

Ternyata Widi yang merupakan lead vocalist dari band Vierratale mempunyai adik yang sama-sama berkarir di bidang musik loh. Adiknya sendiri merupakan drummer dari band hardcore Divide. Kakak beradik ini juga suka mengcover lagu dengan karakternya masing-masing. Keren sekali ya!

BACA JUGA


Penyanyi Cantik Ini Berkiprah di Jalur Musik Indie Indonesia. Mereka Mungkin Sering Terlupakan, Namun Suara Emasnya Sungguh Memukau

Penyanyi Cantik Ini Berkiprah di Jalur Musik Indie Indonesia. Mereka Mungkin Sering Terlupakan, Namun Suara Emasnya Sungguh Memukau

Lupakan sejenak Raisa, Isyana, atau bahkan Agnes Monica. Berikut ini adalah 5 perempuan bersuara indah di dunia musik indie Indonesia yang ...

Read more..

Itulah beberapa musisi Indonesia yang ternyata mempunyai ikatan saudara. Tentunya seru ya, jika kamu dan kakak atau adikmu memiliki hobi di bidang yang sama. Apakah kamu juga memiliki hobi yang sama dengan saudaramu, Sahabat Trivia?







Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Para Musisi Terkenal di Tanah Air Ini Ternyata Mempunyai Hubungan Saudara Loh, Sudah Tahu Belum?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yessica Yulia K. | @yessicayuliak

Silahkan login untuk memberi komentar