Passion Menulis Membuat Saya Lebih Bersemangat Menggapai Mimpi. Meski Tak Mudah, Saya Percaya Pasti Selalu Ada Jalan

Thought Co

Passion Menulis Membuat Saya Lebih Bersemangat Menggapai Mimpi. Meski Tak Mudah, Saya Percaya Pasti Selalu Ada Jalan

147
Sejak pertama kali menyadari passion saya dalam menulis, timbul keinginan saya untuk mengubah passion tersebut menjadi sesuatu.

If there is a will, there is a way.

Sebuah pepatah yang sederhana dan begitu familiar, bukan? Dahulu saya menggunakan istilah itu sebagai pedoman hidup meski belum benar-benar tahu makna di balik kalimat tersebut. Seiring berjalannya waktu, saya menjadi paham apa makna dari kalimat tersebut. Sejak pertama kali menyadari passion saya dalam menulis, timbul keinginan saya untuk mengubah passion tersebut menjadi sesuatu. Inilah yang saya rasakan, Sahabat Trivia.


Menemukan bakat terpendam yang saya miliki

Thought Co

Jujur, saya merasakana arti yang mendalam dalam kalimat tersebut belakangan ini. Ketika saya menemukan passion saya sebagai seorang penulis, saya mencoba menggali dan terus menggali. Saya mencoba memahami diri sendiri tentang bakat yang saya miliki. Dari situ saya baru menyadari pepatah tadi begitu dahsyat pengaruhnya terhadap hidup saya. Saya mulai memahami bakat saya adalah menulis.


Bakat yang akhirnya membuat saya makin bersemangat

shutterstock

Bakat itu bukan hanya sekadar lewat kemudian hilang. Bakat itu melekat dan jika terus menerus dilakukan menimbulkan hal-hal yang positif dan membuat seseorang lebih bersemangat melakukannya. Ketika orang lain merasa kesulitan melakukannya, justru seseorang yang berbakat menjadikan hal ini sangat mudah dikerjakan olehnya. Itulah yang saya rasakan ketika menulis.


Mulai membuka jalan demi impian saya

shutterstock

Kini saya sadari bahwa passion saya adalah menulis. Saya ingin mendedikasikan diri saya dalam dunia menulis dan mempelajarinya. Ketika hal ini saya sampaikan kepada suami, saya sangat bersyukur karena mendapat dukungan penuh. Saat ini saya mempunyai kemauan untuk menjadi seorang penulis produktif dan terkenal. Saya mulai mengikuti berbagai kelas-kelas menulis baik online maupun offline, baik yang berbayar maupun tidak.

BACA JUGA


Meski Tidak Bekerja Sesuai Passion, Menulis Membuatku Belajar Menghargai Pekerjaan yang Saya Miliki Sekarang

Meski Tidak Bekerja Sesuai Passion, Menulis Membuatku Belajar Menghargai Pekerjaan yang Saya Miliki Sekarang

Jalan kita mungkin berputar. Tapi, suatu saat, entah kapan, kita pasti punya kesempatan jadi diri sendiri - Perahu Kertas, Dee Lestari

Read more..

Sahabat Trivia, saya percaya bahwa semua jalan pelan-pelan akan terbuka ketika kita mulai berusaha. Jangan pernah menyerah untuk menggapai impianmu ya! Ingatlah bahwa di mana ada kemauan, maka di situlah ada jalan.


#30DayWritingChallenge






Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Passion Menulis Membuat Saya Lebih Bersemangat Menggapai Mimpi. Meski Tak Mudah, Saya Percaya Pasti Selalu Ada Jalan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Evin Azharil | @evinbueazharil

Silahkan login untuk memberi komentar