Pasta Gigi Ternyata Punya 8 Manfaat yang Jarang Orang Tahu Selain Membersihkan Gigi

photo credit: Concord Woods Dental Group

Pasta Gigi Ternyata Punya 8 Manfaat yang Jarang Orang Tahu Selain Membersihkan Gigi

33.1K
Beberapa manfaat pasta gigi ini bisa menyelesaikan permasalahan yang sering kamu hadapi.

Tahukah kamu selain bisa membersihkan dan membuat gigi menjadi lebih putih serta memberimu nafas yang segar, pasta gigi juga punya banyak manfaat lain yang jarang terpikirkan sebelumnya. Beberapa manfaat pasta gigi ini bisa menyelesaikan permasalahan yang sering kamu hadapi. Mau tahu apa saja manfaatnya? Yuk simak ulasan berikut ini.


Ini dia 8 manfaat lain dari pasta gigi yang perlu kamu coba!


Menghilangkan aroma susu pada botol

photo credit: id.aliexpress

Kadang saat mengisi botol minum dengan susu atau minuman pekat lainnya, aromanya tetap tertinggal sekalipun telah dibersihkan. Sehingga menjadi tidak nyaman ketika digunakan kembali. Selesaikan masalah ini dengan menggosok botol dengan air yang telah dicampur dengan pasta gigi lalu bilas botol hingga bersih.


Membersihkan layar smartphone

photo credit: Geek Kuppiya

Layar smarthphone rentan dengan goresan, debu maupun sidik jari yang membuat layar terlihat kotor. Cobalah mengoleskan pasta gigi pada sebuah kain, lalu gosok pelan pada layar smartphone-mu. Setelah itu bersihkan sisa pasta gigi dengan kain yang telah dibasahkan.


Membersihkan kotoran pada sneaker


Musim hujan seperti sekarang ini membuat sepatu cepat sekali kotor, baik terkena genangan air maupun tanah basah yang menempel pada sisi sepatu. Untuk sneaker kesayanganmu, bersihkanlah bagian sol sepatu dengan sikat yang telah diberi pasta gigi. Voila! Sneaker-mu bisa bersih kembali seperti semula.


Menghilangkan noda krayon


Sedang asik menggambar, krayon yang kamu gunakan tak sengaja mengenai meja atau media lainnya? Tak perlu panik, cukup oleskan pasta gigi pada selembar kain, lalu gosokkan kain pada noda krayon hingga bersih kembali.


Menghilangkan bau tidak sedap


Usai makan langsung menggunakan tangan ataupun sehabis membantu mama memotong bawang biasanya meninggalkan bau tak sedap pada tangan kan. Kamu bisa menghilangkan bau tersebut hanya dengan mencuci tangan menggunakan pasta gigi.



Meredakan gatal dan iritasi akibat gigitan serangga

photo credit: Livestrong

Ada nyamuk yang iseng-iseng gigit kamu dan meninggalkan rasa gatal tak tertahankan? Jangan buru-buru digaruk. Menggaruk bentol atau bekas gigitan serangga justru memperparah rasa gatal yang kamu rasakan. Coba oleskan pasta gigi pada bagian tubuhmu yang terkena gigitan serangga.


Perawatan kuku

photo credit: allhealthynews

Tahukah kamu pasta gigi juga bisa membuat kukumu bersih dan cantik loh. Oleskan pasta gigi pada semua kuku jarimu, diamkan sebentar lalu cucilah tanganmu dan lihat hasilnya.


Membersihkan setrika

kbbi: Dental Health Care Clinic

Pernahkah kamu menyalakan setrika terlalu panas atau tak sengaja meninggalkan setrikaan menyala di atas pakaianmu? Jika hal itu sampai terjadi, biasanya pada bagian bawah setrikaan akan ada noda gosong yang selain tak enak dilihat juga membuat kualitas setrika yang kamu miliki berkurang. Bersihkan noda pada sertika dengan mengusapkan kain yang telah diberi pasta gigi pada setrikaanmu.


Tertarik untuk mencobanya?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pasta Gigi Ternyata Punya 8 Manfaat yang Jarang Orang Tahu Selain Membersihkan Gigi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ulfa Sekar Langit | @ulfasekar

Psychology student at Universitas Indonesia. https://starinthebox.blogspot.com

Silahkan login untuk memberi komentar