Penampakan Hantu Bali Ini Serem Banget Lho. Pernah Punya Pengalaman Lihat Juga?

photo credit: Merdeka

Penampakan Hantu Bali Ini Serem Banget Lho. Pernah Punya Pengalaman Lihat Juga?

72.1K
Cerita horor di daerah Jogjakarta pasti berbeda dengan yang ada di Bali. Nah, kali ini Trivia mau bahas tentang penampakan-penampakan hantu yang seram banget di Bali.

Setiap daerah memang punya ceritanya sendiri ya, Sahabat Trivia. Mulai dari makanan khasnya sampai dengan cerita-cerita horor di daerah tersebut. Cerita horor di daerah Jogjakarta pasti berbeda dengan yang ada di Bali. Nah, kali ini Trivia mau bahas tentang penampakan-penampakan hantu yang seram banget di Bali. Kamu yang sering ke Bali pernah juga nggak mendengar kisah ini? Ternyata selain sebagai destinasi wajib saat liburan, di sini juga banyak tempat-tempat yang sering muncul penampakan hantu. Apalagi setelah terjadi bom Bali, menurut warga sekitar banyak kejadian aneh dan penampakan yang muncul semenjak itu. Selain itu, banyak juga cerita lainnya, Sahabat Trivia. Penasaran nggak mau tahu apa saja? Yakin berani? Kalau ngaku berani, langsung saja deh baca!


Penampakan wanita cantik di restoran milik keluarga Cendana

photo credit: Merdeka

Di Bali ada sebuah cerita horor yang berasal dari sebuah restoran yang dulunya adalah milik dari keluarga Cendana. Namun, kini kepemilikannya sudah berganti menjadi milik warga setempat bernama Purnayasa. Nah, ternyata meskipun terlihat seperti restoran yang di dalamnya tersedia fasilitas penginapan seperti resort-resort lainnya, namun ada cerita mistis yang terkenal lho di sini. Bahkan ada seorang bule bernama Jacob Laukaitis ingin membuktikannya sendiri. Dia menjelajah ke dalam hotel yang disebut sebagai istana berhantu. Restoran ini letaknya berada di puncak bukit hutan cemara. Warga sekitar pun sangat meyakini kalau tempat ini sangatlah angker. Bahkan ada yang melamar kerja di sini lalu tidak lama kemudian malah tutup dan tidak lagi beroperasi.

Hantu yang sering menampakkan dirinya di tempat ini adalah sesosok wanita cantik yang berjalan menuju restoran ini. Bahkan, para pemuda yang malam hari melintasi tempat ini, kerap digoda oleh sang hantu cantik. Orang yang katanya pernah melihat penampakannya bilang wanita ini seperti wajah orang China dengan rambut panjang sepundak. Wah, ngapain cewek cantik itu?


Para hantu korban ledakan bom Bali

photo credit: Okezone News

Kamu pasti tahu dong dengan kisah fenomenal tentang tragedi bom Bali, terjadi di tanggal 12 Oktober 2002. Tiga ledakan sekaligus terjadi di Paddy’s Pub dan Sari Club di Jalan Legian, Kuta. Nah, dari kisah tragis itulah banyak warga Bali yang mengaku sering melihat penampakan dan kejadian aneh di daerah sekitaran ledakan bom. Salah satunya adalah bola-bola api dari arwah yang bergentayangan. Suasana di tempat kejadian memang sangat mencekam. Saat itu ada seorang penjaga yang akan pulang dini hari saat melewati tempat kejadian dia melihat penampakan bola api yang melayang-layang. Diyakini bola api itu adalah arwah-arwah para korban bom Bali yang penasaran.


Leak yang legend banget di Bali

photo credit: hantu-binal

Di Bali, Leak memang legend banget. dan jadi sebuah penampakan yang terseram. Leak sendiri berasal dari kata Le yang artinya penyihir dan ak yang artinya jahat. Jadi, leak adalah seorang penyihir yang sangat jahat dan bisanya terlihat saat malam hari. Jadi, pada saat siang hari dia akan menjelam seperti manusia biasa dan saat malam hari dia akan berada di kuburan. Di kuburan dia akan mencari organ-organ tubuh manusia yang akan dia jadikan sebagai ramuan sihirnya. Wah, kabur deh kalau lihat leak ini!


Hantu di tempat perbelanjaan

photo credit: starkristal

Jadi, di sebuah tempat perbelanjaan di Bali ada seorang yang saat itu sedang melihat-lihat tempat yang memang di satu lantai khusus menyediakan furniture. Lalu, di sebuah sudut tiba-tiba saja perasaannya tidak enak dan merasa ada yang memperhatikan. Ternyata, sesosok hantu penunggu mall itu sedang memperhatikannya. Kulitnya putih, tinggi, kepalanya botak, namun di sisi samping kepalanya rambutnya terurai. Pengunjung tersebut pun berkomunikasi dengan hantu tersebut. Hantu itu adalah penunggu lama dari gedung mall ini. Duh, kalau lagi asyik-asyik shopping, lalu ketemu sama penampakan hantu kayak gini. Nggak asyik banget ya?


Aura mistis di Bounty Beach Club Bungalows

photo credit: balipedia

Nah, terakhir adalah sosok mistis dari kawasan Bungalows di Bali. Semenjak kejadian teror bom Bali di tahun 2002, tempat ini menjadi sepi dan terabaikan. Lalu rumor tentang sang pemilik yang tiba-tiba meninggal pun menjadi alasan pembangunannya tidak terselesaikan. Wah, uji nyali di sini kamu bisa merasakan aura mistis atau malah menampakan nih, Sahabat Trivia.

BACA JUGA


Film Horor Indonesia yang Paling Nakutin. Siapkan Adrenalinmu Buat Nonton Film-Film Ini

Film Horor Indonesia yang Paling Nakutin. Siapkan Adrenalinmu Buat Nonton Film-Film Ini

Pokoknya film-film horor Indonesia ini punya ceritanya masing-masing dan siap-siap saja bikin adrenalinmu tertantang

Read more..

Yakin berani kalau lihat penampakan-penampakan ini?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Penampakan Hantu Bali Ini Serem Banget Lho. Pernah Punya Pengalaman Lihat Juga?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar

Gede Astika | @gedepujaastika

Om Swastiastu... Sekadar bantu ralat tentang léak, banyak yg salah anggapan tentang léak ini. Saya cuma nggak rela kalau ilmu léak sebagai produk kebudayaan Jawa lama yg dilestarikan di pulau Bali yg saya cintai ini dianggap miring...kalau Anda orang Jawa, percayalah, léak adalah ilmu warisan leluhur Anda sendiri hehehe Akar kata asalnya bukan "lé" dan "ak" tapi "liya" (lima) dan "ak" (aksara) Selengkapnya silakan baca di http://www.balinatha.com/2016/02/mengenal-leak-bali.html?m=1 Om Santih, Santih, Santih, Om.