Penggemar Dragon Ball Perlu Tahu Kalau Ternyata Banyak Unsur Indonesia di Cerita Dragon Ball Lho!

Dragon Ball

Penggemar Dragon Ball Perlu Tahu Kalau Ternyata Banyak Unsur Indonesia di Cerita Dragon Ball Lho!

1.8K
Kayanya sih masih banyak komik yang terinspirasi dari Indonesia. Tnggu review yang lainnya ya.

Siapa yang nggak tahu dengan komik legendaris ciptaan Akira Toriyama ini, Dragon Ball. Sejak pertama kali diterbitkan di Weekly Shonen Jump di tahun 1984, komik ini sudah menghibur banyak pembaca dengan aksi-aksi pertarungannya yang fantastis. Nah, dari sekian banyak pertarungan fantastis yang ada di komik ini, beberapa dari kamu mungkin ada yang merasa familiar dengan salah satu lokasi pertarungan Songgoku dan kawan-kawan.

Tenkaichi Budokai (thedaoofdragonball.com)


Tenkaichi Budokai (thedaoofdragonball.com)


Buat kamu-kamu yang baca Dragon Ball, pasti tahu dong sama yang namanya ‘Tenkaichi Budokai’ atau ‘Kejuaraan Beladiri Sejagat’? Yap, beberapa dari kamu mungkin ada yang sudah sadar kalau kejuaraan bela diri paling bergengsi di dunia Dragon Ball itu berlokasi di Indonesia, lebih tepatnya Pulau Bali.

Selain dari desain bangunan bernuansa Bali di sana, ada bukti-bukti lain yang mendukung fakta kalau Tenkaichi Budokai berlokasi atau setidaknya terinspirasi dari Bali. Misalnya saja munculnya tulisan-tulisan berbahasa Indonesia di sekitar lokasi kejuaraan. Ternyata terlihat bahwa banyak sekali tulisan berbahasa Indonesia di sekitar lokasi kejuaraan lho. Ini nih contoh yang lainnya, yaitu kemunculan seseorang dengan tulisan Budhiyasa di Lengan bajunya.

Tulisan Budhiyasa di Lengan Karakter



Dan usut punya usut, ternyata Budhiyasa adalah....

Budhiyasa yang Asli (dragonball.wikia.com)

Ini dia bukti kemunculan setting di Indonesia lainnya


Dari sini saja kita bisa tahu ya kalau sang penulis memang pernah liburan ke Bali dan dapat banyak inspirasi dari situ. Gimana? yakin banget kan kalo Akira Toriyama memang terinspirasi sama keindahan pulau dewata kita yang tercinta. Tapi, seram juga sih kalau Songgoku dan kawan-kawan beneran ada dan bertarung di Bali. Karena di komiknya (Dragon Ball volume 16) ada adegan di mana Pikkoro menghancurkan pulau! Coba bayangkan gimana jadinya kalau itu kejadian beneran!

Bangga nggak sih? Sampe penulis komik legendaris selevel Akira Toriyama saja ngambil inspirasi dari Indonesia. Nah, buat kamu-kamu yang juga lagi butuh inspirasi, nggak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk mendapatkan ide. Coba saja kamu liburan keliling-keliling Indonesia. Dijamin bakalan banyak inspirasi yang bisa kamu dapat dari situ.

BACA JUGA


Belle Beauty and The Beast dan 5 Karakter Fiksi Perempuan Ini Memiliki Hobi yang Sama Loh. Bisa Menebaknya?

Belle Beauty and The Beast dan 5 Karakter Fiksi Perempuan Ini Memiliki Hobi yang Sama Loh. Bisa Menebaknya?

Belle dan kelima karakter fiksi yang keranjingan membaca buku ini mengingatkan kita pada teman-teman yang selalu membawa buku ke manapun ...

Read more..

Selain Dragon Ball, ada yang tahu nggak manga lainnya yang terinspirasi sama Indonesia? Share ke kita ya kalau ada, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Penggemar Dragon Ball Perlu Tahu Kalau Ternyata Banyak Unsur Indonesia di Cerita Dragon Ball Lho!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rio Akbar | @rioakbar

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week