Pentingnya Maafkan Mantan Sebelum Ramadhan. 7 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan Ini Bisa Bikin Ibadahmu Makin Berkah!

DramaFever

Pentingnya Maafkan Mantan Sebelum Ramadhan. 7 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan Ini Bisa Bikin Ibadahmu Makin Berkah!

2K
Ibarat melihat kaca spion, cukup lihat mantan dari kaca spion itu saja. Ditengok sesekali untuk menghindari kesalahan yang sama. Tapi jangan lama-lama menengok, apalagi balik badan. Maafkan dan maju ke depan!

Menjalin cinta, kemudian putus cinta, rasanya bukanlah hal yang tabu terjadi di sekitar kita. bahkan mungkin diri kita sendiri malah paling sering mengalaminya. Sayangnya, banyak dari kita yang nampaknya sulit untuk berdamai dengan masa lalu dan berusaha membuka lembaran baru yang bisa jadi lebih indah dari sebelumnya. Perasaan marah, benci, kecewa, dan sedih saat akhirnya hubungan harus kandas memang suatu perasaan yang sulit digambarkan oleh kata-kata, karena hanya diri kita yang tahu seberapa besar tekanan itu menimpa kita. Belum lagi kalau si mantan pernah mengatakan,

Semakin dewasa kita nanti, aku tidak akan mau mencari yang lain. Aku akan selalu setia menunggu kamu!

Aduh, lagu lama, kaset kusut deh! Pasti suka sebal sendiri kalau teringat dengan kata manis yang membuat kita melayang (saat) itu. Meski begitu, banyak dari kita yang sudah bisa move on dari sang mantan, namun sayangnya sulit untuk memaafkan segala tingkahnya yang menyakiti kita.

Tapi, tahukah kamu, kalau memaafkan mantan itu sangat penting loh. Apalagi sebentar lagi bulan puasa, pasti ingin rasanya menjalani bulan penuh berkah ini dengan hati yang bersih dan lega setelah memaafkan mantan.

Nah, berikut ini alasan pentingnya bagi kita untuk memaafkan mantan sebelum puasa.


1. Hindari menyimpan dendam kepada mantan, karena hal itu akan membuat hatimu tidak sembuh dari luka lama

Photo credit: Idramabeans

2. Memaafkan sang mantan juga terapi bagi diri kita dalam menyembuhkan rasa sakit yang ada. Kalau sudah sembuh kan, jadi gampang move on!

Photo credit: IPlaybuzz

3. Mantan merupakan masa lalu. Kalau sudah memaafkan, artinya kita sudah siap keluar dari masa lalu dan memulai lembaran baru

Photo credit: IDramaFever

4. Lega rasanya kalau sudah tak ada rasa kesal apalagi dendam dengan mantan karena sudah memaafkan. Hal ini juga membantu kita memiliki energi yang positif loh!

Photo credit: IDetik Sport

5. Memaafkan merupakan tindakan yang menunjukkan kalau kita manusia yang berjiwa besar. Jadi, jangan ragu maafkan mantan yang pernah menyakiti kita ya!

Photo credit: ISidomi

6. Kalau biasanya ketemu sama mantan bawaannya emosi, kalau sudah memaafkan, kamu akan dengan mudah mengatur emosi dalam diri kamu

Photo credit: Iwanhuajing

7. Jadi nggak perlu galau lagi deh!

Photo credit: Instagram/laudyacynthiabella

BACA JUGA


Tipe-Tipe Mantan yang Pernah Singgah di Hidup Kamu. Dari 9 Tipe Ini Mana yang Pernah Mampir Dalam Hidup Kamu?

Tipe-Tipe Mantan yang Pernah Singgah di Hidup Kamu. Dari 9 Tipe Ini Mana yang Pernah Mampir Dalam Hidup Kamu?

Jika dikategorikan berikut ini adalah tipe-tipe mantan yang mungkin pernah kamu temui dalam kisah percintaan kamu

Read more..

Jadi, sudah tidak berat lagi kan memaafkan mantan kalau alasan dan manfaat di atas justru membuat perasaan kita jauh lebih baik? Selamat memaafkan mantan ya, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pentingnya Maafkan Mantan Sebelum Ramadhan. 7 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan Ini Bisa Bikin Ibadahmu Makin Berkah!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar