Perawatan Kecantikan Praktis untuk Wajah dan Rambut Hanya Pakai Air Beras. Layak Coba Nih, Sahabat Trivia!

Image: BeautyDesk

Perawatan Kecantikan Praktis untuk Wajah dan Rambut Hanya Pakai Air Beras. Layak Coba Nih, Sahabat Trivia!

1.6K
Sehabis cuci beras airnya jangan dibuang, karena ternayata air beras bermanfaat untuk perawatan rambut dan kulit secara alami loh.

Ketika masak nasi pasti sebelumnya mencuci berasnya dulu dong? Eits, setelah itu air berasnya jangan langsung dibuang yah Sahabat Trivia, karena ternyata air beras dapat menjadi bahan alami yang bermanfaat untuk perawatan rambut, kulit wajah, maupun badan loh! Saat kamu sedang mencuci beras, saat mencuci beras yang pertama dan kedua, airnya boleh kamu buang, untuk meghilagkan kotoran yang ada di beras, tapi air ketiga bekas mencuci beras jangan lansung kamu buang, diamkan air 10-15, lalu airnya kamu pindahkan ke mangkuk dan dapat kamu gunakan untuk perawatan kecantikan kamu.

Penasaran apa saja manfaat air beras bagi perawatan kecantikan kamu, ini dia manfaat dari air beras.


1. Membuat kulit wajah lembut dan bersinar

Image: Brit + Co

Ternyata, air beras mengandung mineral dan juga vitamin yang dapat membantu revitalisasi kulit wajah kamu Sahabat Trivia. Selain itu, air beras juga bisa dijadikan toner wajah loh, agar membuat kulit wajah kamu lebih halus, lembut, dan bersinar seperti mutiara.


2. Menghilangkan bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori

Image: StyleCraze

Air beras bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan bekas jerawat, selain itu air beras juga bisa mengecilkan dan mengencangkan pori-pori pada kulit wajah, sehingga wajah kamu terlihat mulus dan nggak pecah-pecah. Kamu bisa basuhkan wajah kamu dengan air beras yang sudah kamu tampung di mangkok, atau kamu juga bisa menggunakan kapas atau cotton ball dan oleskan pada jerawat membandel di wajah.


3. Mengobati kulit yang terbakar akibat sinar matahari

Image: The Odyssey Online

Aktifitas sehari-hari di tengah-tengah teriknya matahari bikin kulit wajah kamu terbakar? Pada situasi seperti ini, air beras bisa menjadi salah satu solusi untuk mengobati kulit wajah yang terbakar akibat sinar matahari. Air beras membantu mengobati kulit-kulit yang iritasi dan terbakar secara cepat agar sehat kembali.


4. Mengobati kulit gatal di badan

Image: www.mirror.co.uk

Kesejukan dan rasa dingin dari air beras membantu menghilangkan rasa gatal-gatal pada badan dan juga membantu mengobati kulit yang iritasi. Sehingga kamu nggak perlu menggaruk kulit kamu kencang-kencang karena bisa membuat kulit kamu menjadi luka.


5. Membuat rambut terlihat lebih berkilau

Image: www.mirror.co.uk

Ingin rambut kamu terlihat lebih bersinar, air beras dapat membantu mewujudkan keinginan kamu untuk memiliki rambut yang bersinar, sehat, dan kuat. Kamu bisa gunakan air beras yang sudah ditampung dalam mangkuk sebagai hair mask kamu, dengan membasuh rambut kamu menggunakan air beras tersebut lalu diamkan selama 20 menit, dan bilas seperti biasa.


Image: NatureHelps.Me

BACA JUGA


Trik Pakai Lipstik Awet Anti Gagal Buat Kamu yang Mau Tampil Cantik Maksimal. Harus Kamu Coba Nih!

Trik Pakai Lipstik Awet Anti Gagal Buat Kamu yang Mau Tampil Cantik Maksimal. Harus Kamu Coba Nih!

Tampil cantik dengan tampilan lipstik yang sempurna, ikuti trik mudah ini yuk, Sahabat Trivia! Dijamin, semua akan terpesona dengan ...

Read more..

Manfaat air beras ini sudah menjadi beauty tips ala perempuan Jepang loh Sahabat Trivia. Memiliki kulit yang bersih dan putih seperti perempuan di Jepang bisa dibantu dengan menggunakan air beras ini secara rutin. Jadi, nggak ada salahnya untuk mencoba beauty tips ini, siapa tahu hasilnya memuaskan. Tertarik mencobanya, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Perawatan Kecantikan Praktis untuk Wajah dan Rambut Hanya Pakai Air Beras. Layak Coba Nih, Sahabat Trivia!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Irma Rosita | @irmarosita

Silahkan login untuk memberi komentar