Perempuan Single Menjelang Usia 27 Tahun Akan Mengalami Hal-Hal Ini. Kamu Udah Mulai Ngalamin Belum?

Perempuan Single Menjelang Usia 27 Tahun Akan Mengalami Hal-Hal Ini. Kamu Udah Mulai Ngalamin Belum?

1.4K
Statusmu yang masih single kadang juga menjadi pertanyaan bagi sebagian besar orang di sekelilingmu. Meski begitu, kamu tetap terlihat enjoy saja menjalani kehidupan. Namun, tak dipungkiri kamu pun akan mulai dibayangi beberapa kecemasan atau hal-hal remeh yang kadang membuat usia 27 tahunmu lebih berwarna.

Seiring pertambahan usia, tentu semakin banyak hal yang akan dialami seorang perempuan. Begitu pula yang mungkin kamu alami ketika akan menginjak usia 27 tahun. Kamu bukan lagi anak-anak atau remaja yang tengah mencari jati diri. Kamu sudah banyak merasakan pahit dan manis kehidupan. Statusmu yang masih single kadang juga menjadi pertanyaan bagi sebagian besar orang di sekelilingmu. Meski begitu, kamu tetap terlihat enjoy saja menjalani kehidupan. Namun, tak dipungkiri kamu pun akan mulai dibayangi beberapa kecemasan atau hal-hal remeh yang kadang membuat usia 27 tahunmu lebih berwarna. Apakah kamu mengalami hal-hal berikut ini, Sahabat Trivia?


Ketika DP-mu masih seputar liburanmu, maka DP teman-temanmu sudah berubah menjadi foto bayi


Mungkin kamu akan heran ketika DP beberapa temanmu berubah menjadi foto bayi atau foto keluarga kecil mereka. Sementara itu, kamu sendiri masih asyik berganti-ganti DP tentang liburanmu. Kamu tak perlu berkecil hati. Itu tandanya kamu masih menikmati status single-mu dengan bahagia, bukan?


Kadang kamu rindu berlibur bersama teman-temanmu. Sayangnya, sebagian dari mereka sudah sibuk dengan keluarga kecil masing-masing


Ketika sendirian, terlintas di pikiranmu untuk hang out atau liburan bersama teman-teman terdekatmu. Hanya saja, kamu tak bisa lagi leluasa bermain bersama mereka karena sebagian dari mereka sudah menikah. Tentu bukan hal mudah mencocokkan jadwal dengan mereka yang sudah berkeluarga. Pada akhirnya kamu pun lebih sering meluangkan waktu sendirian atau bersama teman-teman di komunitas.


Sibuk kondangan sana-sini dan selalu siap menjawab pertanyaan "kapan nyusul?"


Siap-siap hampir setiap bulan mendapat undangan pernikahan, ya! Kamu pasti turut berbahagia dengan pernikahan teman-temanmu. Kamu pun pasti sudah biasa dengan pertanyaan "kapan nyusul?". Pertanyaan tersebut biasanya kamu jawab dengan senyuman manis, "Doakan saja, ya".


Bukan waktunya mencari pacar, kamu berharap bisa bertemu dengan laki-laki yang serius denganmu


Kamu tak lagi mencari sosok pacar untuk diajak jalan di akhir pekan. Kamu justru mulai selektif ketika akan memulai hubungan dengan laki-laki. Ya, sudah waktunya kamu mencari sosok yang benar-benar serius denganmu. Bukan hanya sekadar wajah tampan, tapi juga laki-laki yang siap menjalani masa depan bersamamu.


Kamu mulai berpikir bijak mengenai pekerjaanmu. Bukan lagi tentang uang, melainkan pekerjaan yang bisa memberimu waktu lebih banyak bersama keluarga


Mulai lelah bekerja dari pagi hingga malam? Kamu merasa banyak waktumu dihabiskan untuk bekerja? Di usia 27 tahun ini kamu pasti mulai menyusun rencana kembali tentang masa depanmu. Pekerjaan dengan gaji tinggi tak lagi menjadi prioritasmu. Kamu lebih memilih pekerjaan yang tak membuatmu jauh dari keluarga.


Sering mengalami beberapa perjodohan? Jalani saja, siapa tahu ada yang cocok


Tentu banyak temanmu yang sering menjodohkan atau mengenalkanmu dengan seseorang. Awalnya kamu pasti merasa risih. Tapi, cobalah untuk berpikir positif. Siapa tahu jalanmu menemukan pasangan hidup ada dari sana. Tidak ada salahnya, kan?

BACA JUGA


Buat Kamu Perempuan Single, Lakukan Hal Berikut dan Kita Tetap Bisa Bersinar Meskipun Sendirian

Buat Kamu Perempuan Single, Lakukan Hal Berikut dan Kita Tetap Bisa Bersinar Meskipun Sendirian

Menjadi single bukanlah suatu bencana. Melainkan Tuhan masih memberi kesempatan untuk melakukan banyak hal luar biasa dalam hidupmu. ...

Read more..

Nah, itulah hal-hal yang mungkin akan mulai kamu alami ketika berusia 27 tahun. Jika kamu masih single, percayalah kelak kamu akan dipertemukan dengan orang yang tepat. Kamu hanya perlu mensyukuri hidupmu sekarang dan terus melakukan hal positif yang bisa kamu lakukan. Semangat, Sahabat Trivia!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Perempuan Single Menjelang Usia 27 Tahun Akan Mengalami Hal-Hal Ini. Kamu Udah Mulai Ngalamin Belum?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jessica Dima | @jessicadima

Supervisor QC yang demen nulis sejak SD. Penikmat buku, musik, dan film. Masih demen nulis di sela-sela rutinitas di kantor dan pabrik. Kunjungi segala tulisan randomnya di www.agensherlockholmes.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week