Perjuangan Beli Album K-Pop yang Sering Bikin Galau Pecinta K-Pop. Kamu Termasuk yang Mana Nih?

Photo credit: googleusercontent

Perjuangan Beli Album K-Pop yang Sering Bikin Galau Pecinta K-Pop. Kamu Termasuk yang Mana Nih?

241
Menjadi K-popers ternyata sangat sulit. Salah satunya adalah sulit melawan godaan membeli album bias kamu. Kamu yang ingin beli album K-pop, hal ini pasti kamu rasakan deh!

Kalau kamu fans sejati K-Pop pasti banyak hal yang kamu perjuangkan untuk selalu bisa menikmati dan mengapresiasi karya dari idol Korea kesayangan kamu. Mulai dari selalu mencari tahu kabar terkini dari biasmu, hingga selalu menonton Konser K-Pop yang menghadirkan idola kamu. Bahkan, meski konser yang diadakan berada di luar negeri dan mungkin membuat kamu jauh lebih sulit lagi untuk datang, tapi kamu berjuang untuk tetap bisa hadir, itu tandannya kamu bukan sekadang fans sejati, tapi kamu sudah menjadi fans sejati tingkat dewa. Perjuangan-perjuangan yang kamu lakukan demi bertemu dengan biasmu memang terbilang sulit, namun ketika kamu bisa dekat dengan mereka, kesulitan yang sudah kamu hadapi pasti terbayar tuntas deh.

Hal lain yang membuat para pecinta K-Pop berjuang mati-matian adalah saat mereka berjuang untuk mendapatkan album K-Pop dari idola mereka. Banyak kegalauan yang dihadapi pecinta K-Pop ini agar bisa mendapatkan album K-Pop idola mereka.

Perlu rencana dan pemikiran yang super matang untuk memutuskan membeli album K-Pop tersebut. Nah, berikut ini kegalauan dan perjuangan para pecinta K-Pop dalam mendapatkan album K-Pop idola mereka. Kamu yang pecinta K-pop pasti paham banget nih!


Bila kamu memiliki lebih dari satu bias dalam satu grup, jadi bingung deh pilih versi siapa

Gif credit: EXo

Kegalauan ini yang paling dirasakan oleh para pecinta K-Pop yang sedang berburu album terbaru dari idola mereka. Idol K-pop itu biasanya membuat CD album yang jumlahnya sesuai dengan member dari grup K-Pop tersebut dan bonus-bonus dari pembelian album itu juga berbeda-beda. Nah, kalau kamu memiliki lebih dari 1 idola dalam 1 grup tersebut, tentu jadi kegalauan tersendiri mau pilih versi siapa, sedangkan kantong kamu sudah merintih. Kebijaksanakan kamu diuji nih dalam memilih album versi siapa yang akan kamu pilih.


Bonus yang tersedia dalam situs jual beli album K-Pop juga tidak kalah bikin kamu galau

Gif credit: KoreaKoreans

Dalam membeli album K-Pop tentu kamu harus membeli melalui situs resmi jual beli album K-Pop. Nah, seperti yang sudah dikatakan di poin sebelumnya, kalau dalam satu grup pasti dibuatkan CD album sesuai dengan jumlah member grup tersebut. Biasanya situs jual beli album K-Pop ini juga menyediakan bonus-bonus yang tidak bisa diprediksi untuk kamu yang berniat untuk membeli album K-Pop. Dalam tiap CD album yang kamu beli akan ada bonus beragam isinya voucher diskon, kupon fan meeting, fan club, foto yang ada tanda tangan artisnya, poster, atau iklan promosi lainnya. Nah, karena sifatnya yang random inilah yang membuat kamu bertanya-tanya akan mendapatkan bonus apa dan jadi sedih deh kalau isinya bukanlah bonus yang kamu harapkan.


Repackage album idol K-pop juga bikin kamu bolak-balik cek isi dompet

Photo credit: Pinterest

Pernahkah kamu merasa menyesal karena telah membeli album K-pop padahal 2-4 bulan setelah album yang kamu bel itu diluncurkan, kembali diproduksi album repackage yang berisi tambahan lagu dengan desain yang berbeda dari sebelumnya. Duh, kalau tahu bakal ada album repackage yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, lebih baik membeli album repackage yang jauh lebih lengkap baik dari segi lagu, desain, hingga bonus-bonus yang diberikan.


Pecinta K-Pop wajib stok kesabaran yang banyak nih karena untuk menyentuh album yang sudah kamu beli, butuh waktu yang cukup lama

Gif credit: giphy

Kesabaran yang tidak berujung ternyata wajib juga nih dimiliki sama para pecinta K-Pop. Pada saat memutuskan untuk membeli album K-Pop, memutuskan untuk membeli, hingga benar-benar sudah melakukan order album K-Pop tersebut, kamu harusnya siap menunggu lamanya album itu benar-benar menyentuh tangan kamu. Karena album yang kamu beli berangkat dari negeri gingseng, Korea Selatan, sudah tentu proses perjalanan dan pengirimannya akan memakan waktu yang cukup lama. Mungkin kamu harus siap menanti kurang lebih 2 minggu hingga 1 bulan untuk bisa benar bertemu dengan album idol K-Pop kesayangan kamu.


Kegalauan yang hakiki adalah ketika album baru idol K-Pop kamu diluncurkan, tapi isi dompet kosong

Gif credit: iniKpop

Hal yang paling membuat sedih adalah ketika isi dompet kamu kosong, tapi album idol K-Pop kesayangan kamu baru saja diluncurkan. Rasanya pasti hancur karena tidak bisa memiliki mereka dalam waktu dekat. Kamu jadi harus menabung terlebih dahulu untuk bisa mendapatkannya. Belum lagi kalau kamu membelinya tidak pada saat hari perilisan, bonus-bonus yang disediakan pun bisa saja sudah lenyap dan tidak akan kamu dapatkan. Padahal bonus-bonus dari album idol K-Pop kesayangan kamu inilah salah satu yang memotivasi kamu untuk membeli album K-Pop tersebut.

BACA JUGA


Daftar Idol K-pop yang Comeback Desember! Idola Kamu Termasuk Nggak Nih?

Daftar Idol K-pop yang Comeback Desember! Idola Kamu Termasuk Nggak Nih?

Setelah beberapa lama tak hadir dengan karya terbarunya, para idol K-pop ini akhirnya akan kembali di bulan Desember ini loh! Idola kamu ...

Read more..

Ayo mengaku, siapa yang pernah mengalami masalah-masalah di atas? Atau kamu punya pengalaman seru lainnya saat berburu album K-Pop dari idola kamu? Kalau pernah, kamu bisa banget loh berbagai pengalaman kamu ke Trivia.


Mau tahu topik-topik kekinian yang diulas secara mendalam? Cari tahu di Tahu Banget!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Perjuangan Beli Album K-Pop yang Sering Bikin Galau Pecinta K-Pop. Kamu Termasuk yang Mana Nih?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar