Permen Jadul Ini yang Bikin Uang Jajan Anak Generasi 90-an Cepat Habis. Mana yang Jadi Favoritmu Dulu?

Photo Credit: tripadvisor

Permen Jadul Ini yang Bikin Uang Jajan Anak Generasi 90-an Cepat Habis. Mana yang Jadi Favoritmu Dulu?

1.1K
Permen fenomenal yang pernah kena gosip dan isu mengandung narkoba. Kayaknya konspirasi para orang tua biar anaknya nggak jajan mulu, deh!

Sahabat Trivia yang merasa sebagai anak 90an pasti tahu ragam permen yang dulu jadi camilan kalian. Selain bentuk yang bermacam-macam, rasanya pun sangat bervariasi. Permen zaman dulu terkenal dengan rasa dan kemasannya yang unik-unik. Sayang, saat ini sudah banyak yang entah apa kabarnya. Kalau harus pilih satu yang bisa kamu nikmati lagi, Sahabat Trivia bakal pilih yang mana?


Davos

photo credit: Burung Internet

Davos mungkin bukan pilihan kebanyakan anak-anak. Tapi mereka yang orang tua atau kakek neneknya suka banget sama permen ini, mau nggak mau jadi ketularan doyan!


Permen Karet Yosan

Photo Credit: mmu
Photo Credit: tribunnews

Kamu tim permen karet Yosan versi yang atas atau yang bawah?


Sugus

photo credit: Wikipedia

Permen sugus kemasan lama ini kayaknya sekarang sudah nggak ada ya? Dulu bocah-bocah usil sering banget ngebungkus batu-batu kecil pakai bungkus permen ini. Terus abis itu dipakai buat ngerjain temen, deh. Pura-pura lagi baik hati dan pengin bagi-bagi. Duh, Sahabat Trivia pernah gitu juga?


Permen Kacamata


Photo Credit: tokopedia

Cukup merogoh kocek sebesar Rp.500, kamu tidak hanya punya permen, tetapi juga kacamata-kacamataan yang bisa dipakai gaya seolah lagi pesta topeng!


Permen White Rabbit


Photo Credit: mothership

Ini favorit, deh! Rasa susunya terasa banget. Terus ingat nggak permennya juga dilapisi semacam kertas tipis bening yang bisa dimakan? Itu sebenarnya terbuat dari sticky rice lho, Sahabat Trivia! Itu sebabnya kenapa kadang kalau makan permen ini jadi suka ada yang nempel di langit-langit mulut.


Milton Pastilles


Photo Credit: 90s

Coba, kalau lihat kemasan atau baca nama permen ini, kamu jadi keinget sama salah satu iklannya yang ada beberapa anak duduk melingkar terus pingsan satu-satu karena bau mulut teman mereka itu nggak?


Hot Hot Pop


Photo Credit: tokopedia

Bikin gaya makin?


Permen Sanca


Photo Credit: pergikuliner

Kayaknya tiap orang punya nama yang berbeda-beda untuk permen ini. Ada yang menyebutnya sebagai permen asam, permen koin, permen Haw Flakes, permen Imlek, apa lagi coba?


New York Nougat


Photo Credit: tokopedia

Ini enak, tapi kadang susah ngelepas bungkus kertas yang nempel sama permennya. Suka ada yang nempel di gigi lagi.


Collin's Butter Nut


Photo Credit: gohitz

Permen ini sekarang di mana carinya ya? Kangen deh sama rasanya yang super unik!


Permen Meledak alias Magic Pop


Photo Credit: shopback

Permen fenomenal yang pernah kena gosip dan isu mengandung narkoba. Kayaknya konspirasi para orang tua biar anaknya nggak jajan mulu, deh!


Vosko Permen Susu


Photo Credit: wajibbaca

Hayo, coba inget-inget lagi gimana rasanya.


Permen Dreamy

photo credit: twitter

Ini, nih! Tidak hanya rasanya saja yang ada banyak, iklannya dulu juga banyak banget muncul di sela-sela menonton kartun minggu pagi. Yang rasa black forest dan cola sih, nggak nahan banget!

BACA JUGA


Jajanan Jadul 90an Ini Pasti Bikin Kamu Kangen Kembali ke Masa SD

Jajanan Jadul 90an Ini Pasti Bikin Kamu Kangen Kembali ke Masa SD

Bermodalkan uang jajan lima ratus rupiah, 21 jajanan jadul ini bisa kamu nikmati bersama teman-temanmu

Read more..

Selamat jadi membayangkan lagi gimana rasa permen-permen ini di lidah kamu ya, Sahabat Trivia. Kalau jadi pengin atau mau berburu permen-permen jadul ini terus ternyata nanti berhasil nemu, jangan lupa kabar-kabar dan kasih tahu!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Permen Jadul Ini yang Bikin Uang Jajan Anak Generasi 90-an Cepat Habis. Mana yang Jadi Favoritmu Dulu?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hasna Shabrinisa | @shabrinisa

Silahkan login untuk memberi komentar

Vanesa Sasa | @vanesasasa

FREECHIP TANPA di undi Rp 50.000,- BBM >> 7AC8D76B gak ada syarat banyak.. (s1288poker. co)

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week