Pernah Jadi Korban PHP Gebetan? Berikut 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Supaya Nggak Jadi Korban Lagi!

photo credit: twobrightlights

Pernah Jadi Korban PHP Gebetan? Berikut 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Supaya Nggak Jadi Korban Lagi!

80.9K
Sangat disayangkan jika air mata dan waktu kalian terbuang sia-sia hanya karena salah menaruh hati kepada seseorang.

Pernah menjadi korban PHP alias Pemberi Harapan Palsu oleh sang gebetan karena kamu terburu-buru menaruh hati kepada sang gebetan? Duh, angan sampai kejadian itu kembali terulang sebab hanya akan mengurus waktu dan pikiranmu saja. Perlu kamu ketahui jika seorang lawan jenis baik denganmu belum tentu ia mempunyai perasaan lebih terhadap dirimu. Bisa saja dia hanya menganggap dirimu sebagai teman baik, teman curhat, atau bahkan adik kakak saja. Selain itu ada juga 5 hal di bawah ini yang perlu kamu ketahui supaya kamu tidak menjadi korban PHP sang gebetan lagi!


1. Jika dia menginginkan untuk menjalani suatu hubungan denganmu, dia akan mulai bersikap terbuka


Credit: www.it-security-blog.com

Kepo tentang hal yang menyangkut gebetanmu adalah hal yang wajar. Apalagi suatu hal yang menyangkut masa lalu serta keseharian dari sang gebetan. Hal itu perlu kamu lakukan supaya kamu mengetahui apakah sang gebetan tulus mencintaimu atau kamu hanya sekedar dijadikan pelampiasan dari masa lalunya?. Melakukan stalking pada akun sang gebetan adalah cara yang tepat untuk mendapatkan jawab tersebut, tetapi jangan sampe rasa kepomu malah membuat gebetanmu menjadi ilfeel denganmu ya, Sahabat Trivia!

Cara tersebut tidak perlu kamu lakukan jika ternyata sang gebetan mulai bercerita tentang aktivitasnya sehari-hari dan berbagi kisah dari masa lalunya. Itu artinya dia mulai percaya denganmu dan berharap kamu bisa menjadi pengisi di dalam hidupnya.


2. Temanmu akan mendukung jika gebetanmu adalah orang yang baik untukmu

Credit: http://www.it-security-blog.com

Sahabat yang baik akan memberikan saran dan solusi jika kamu membutuhkan pendapatnya. Hal ini berlaku ketika kamu meminta pendapat kepada sahabatmu terhadap orang yang kamu pilih untuk dijadikan pacar. Jika gebetanmu adalah orang yang baik, tentunya akan baik juga di mata sahabatmu dan pasti sahabatmu akan membantu serta mendukung agar kamu bisa meraih hatinya tanpa merasakan sakit hati. Tetapi jika sebaliknya, sahabatmu tidak akan membiarkan dirimu jatuh kembali di lubang yang sama.


3. Gebetanmu akan menginginkan waktu lebih banyak untuk bicara soal perasaan jika dia memiliki perasaan yang sama denganmu

Credit: http://michelleterrell.com

Saat kamu mengajak gebetanmu bicara tentang sesuatu yang menjurus ke perasaan, dari situ kamu sudah dapat melihat loh, apakah gebetanmu mempunyai feel yang sama denganmu atau tidak. Jika dia berbicara dengan menatap matamu bertanda keseriusan dan merasa asyik terhadap hal yang dibicarakan, bisa jadi dia interest denganmu. Eitss! Tapi jangan kegeeran dulu. Bisa jadi kamu hanya dijadikan teman asyik untuk bercerita saja. Tidak cukup sampai di sini. Kamu perlu tahu jika gebetanmu mempunyai perasaan yang sama denganmu yaitu perasaan ingin saling memiliki satu sama lain dia akan menawarkan waktu untuk melanjutkan pembicaraan di waktu dan tempat yang berbeda. Itu artinya dia akan mengajakmu ngedate.

Sebaliknya, jika sang gebetan justru mengalihkan pembahasaan, artinya gebetanmu tidak ingin kamu berlarut dalam perasaan alias tidak mau bikin kamu jadi baper. Untuk kasus ini, lebih baik kamu jangan terlalu menaruh harapan apapun kepada sang gebetan yang akan berujung kekecewaan.


4. Kamu akan menjadi prioritasnya jika dia juga memperjuangkanmu

Credit: www.wisegeek.net

Saat kamu meminta bantuan ke gebetan dan dia langsung bergerak cepat untuk membantumu, artinya dia mempunyai perasaan yang sama denganmu alias sayang padamu. Sebab jika seorang mempunyai rasa sayang, pasti akan merasa khawatir dan tidak ingin terjadi sesuatu terhadap orang yang disayangi. Lalu, jika sang gebetan memiliki perasaan yang sama denganmu, dia akan berusaha selalu ada di saat kamu butuhkan. Tapi sebaliknya, jika seseorang yang kamu harap selalu beralasan untuk tidak menyempatkan waktunya untukmu, itu artinya kamu bukan prioritasnya. Dalam kasus ini sepertinya kamu harus ikhlas untuk hanya dianggap sebagai teman biasa saja. Daripada kamu harus berjuang sendirian, menyakitkan rasanya!

BACA JUGA


Chatting Tak Kunjung Dibalas Gebetan? Beginilah 10 Langkah untuk Memulai Obrolan Hangat dengan Lelaki Idamanmu!

Chatting Tak Kunjung Dibalas Gebetan? Beginilah 10 Langkah untuk Memulai Obrolan Hangat dengan Lelaki Idamanmu!

Bukan hal mudah bagi perempuan untuk menyatakan perasaan. Yuk, simak hal berikut agar kamu tak salah langkah

Read more..


5. Dia yang serius denganmu tidak akan memberikan dirimu janji yang tidak pasti

Credit:http://tinybuddha.com

Hal ini sangat riskan untuk seseorang yang sedang merasa falling in love. Ketika seseorang sedang falling in love akan rela melakukan apa saja termasuk salah satunya akan rela menunggu sang gebetan lulus pendidikan terlebih dahulu dalam kurun waktu relatif lama untuk bisa menjalin suatu hubungan dengannya. Apa yang kamu rasakan jika waktu yang dijanjikan menjadi tak berujung? Sakit hati dan kecewa pastinya. Sangat membuang waktu jika kamu memilih untuk menunggu sesuatu yang tidak pasti jadi milikmu. Lebih baik mulai saat ini jangan terlalu percaya jika gebetanmu memberikan janji apapun. Kalau dia serius denganmu, dia akan memberikanmu kepastian tanpa harus membuatmu menunggu lama bahkan hingga membuat dirimu merasa kecewa.


Lalu bagaimana menurut Sahabat Trivia? Apakah gebetanmu seperti yang disebutkan di atas? Sangat disayangkan jika air mata dan waktu kalian terbuang sia-sia hanya karena salah menaruh hati kepada seseorang. Nah, dari hal di atas, bisa kamu pahami apakah gebetanmu serius denganmu atau tidak. Jangan sampai kamu dijadikan korban PHPnya saja. Niat ingin bahagia justru malah jadi kecewa.

#CeritaCinta














Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pernah Jadi Korban PHP Gebetan? Berikut 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Supaya Nggak Jadi Korban Lagi!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kania Anisa | @niacaesa

Silahkan login untuk memberi komentar