Piala Dunia 2018 Bentar Lagi Hadir Nih! Ajang Bola 4 Tahunan Ini Ternyata Menyimpan Banyak Hal Unik

photo credit: FourFourTwo

Piala Dunia 2018 Bentar Lagi Hadir Nih! Ajang Bola 4 Tahunan Ini Ternyata Menyimpan Banyak Hal Unik

329
Kiper legendaris Bulgaria, Borislav Mikhailov masih tercatat sebagai satu-satunya pemain yang tampil di Piala Dunia dengan wig.

Tidak terasa yah kalau sebentar lagi kita akan memasuki penghujung tahun. Memasuki tahun 2018 nanti, akan ada sebuah gelaran sepakbola terbesar di dunia. Kamu yang cinta banget sama bola, pasti tahu dong apa? Yap, Piala Dunia 2018 sebentar lagi akan siap memanjakan kamu yang pecinta bola. Ada 23 negara yang sudah dipastikan akan ada di gelaran Piala Dunia 2018, yaitu tuan rumah Rusia, Jepang, Meksiko, Arab Saudi, Inggris, Spanyol, Brazil, Belgia, Islandia, Prancis, Portugal, Argentina, Panama, Kolombia, Kosta Rika, Mesir, Serbia, Nigeria, Jerman, Korea Selatan, Uruguay, Iran, dan Polandia. Kalau dilihat dari negara-negara yang sudah disebutkan, kamu bisa lihat dong ada negara-negara yang sudah menjadi langganan di Piala Dunia.

Jutaan pasang mata pecinta bola sudah siap menyaksikan hajatan yang digelar setiap 4 tahun sekali ini. Nah, kalau kamu perhatikan setiap tahunnya, ternyata banyak juga lho kejadian-kejadian unik yang terjadi selama ajang Piala Dunia. Yuk, cari tahu apa saja kejadian uniknya berikut ini!


Piala Dunia di 1986, gol tangan Tuhan Maradona

photo credit: FourFourTwo

Kejadian di Piala Dunia 1986 Meksiko mungkin masih membekas di ingatan para pecinta bola. Kejadian Piala Dunia di tahun ini dikenang dengan aksi Maradona yang mencetak gol legendaris "Tangan Tuhan". Hal itu menghebohkan sejarah Piala Dunia karena Maradona dianggap mencetak gol dengan tangannya. Kejadian itu terjadi saat Argentina tengah melawan Inggris di perempat final, wasit asal Tunisia bernama Ali Bin Nasser melihat Maradona mencetak golnya menggunakan kepala. Lalu, para pemain Inggris yang lain pun mengajukan protesnya, namun hasilnya sang wasit tetap mengesahkan gol Maradona.

Hampir satu dekade, Maradona menyimpa rapat aibnya tentang gol yang dulu pernah dicetaknya. Baru di tanggal 22 Agustus 2015, Maradona mengakui jika golnya ke gawang Inggris pada saat itu dilakukan dengan tangan. Wah, bisa gitu ya?


Jerman, tim juara yang pernah absen di Piala Dunia

photo credit: CLEMENS BILAN

Tim juara yang satu ini ternyata juga pernah absen lho di Piala Dunia. Pada saat itu, Jerman absen karena Perang Dunia II. Pada saat itu negara yang terpecah dilarang tampil di Piala Dunia 1950 dan di tahun 1930 absennya Jerman dikarenakan keputusannya sendiri. Tahun 2018 nanti, Jerman sudah lolos lho dan memuncaki klasemen grup C.


Borislav Mikhailov, kiper legendaris Bulgaria. Satu-satunya pemain yang mengenakan wig

photo credit: BeSoccer

Kamu tahu nggak sih, jika ternyata ada lho yang mengenakan rambut palsu atau wig pada saat Piala Dunia. Kiper legendaris Bulgaria, Borislav Mikhailov masih tercatat sebagai satu-satunya pemain yang tampil di Piala Dunia dengan wig. Meskipun sebagai kiper yang sering melompat dan menyelematkan gawang, wig yang dikenakan Borislav Mikhailov nggak pernah lepas.


Juergen Grabowski mendapatkan kado ulang tahun juara Piala Dunia di hari ulang tahunnya

photo credit: 11 Freunde

Bagi banyak pemain sepakbola yang bertarung di Piala Dunia, menjadi juara adalah kado yang terindah dan paling diinginkan. Namun, bagaimana jika hadiah juara Piala Dunia itu bertepatan dengan hari ulang tahun salah satu pemain? Hal yang tidak semua orang dapatkan ini terjadi kepada mantan penyerang tim Jerman Barat, Juergen Grabowski. Dia menjadi satu-satunya pemain yang mendapatkan juara Piala Dunia tepat di hari ulang tahunnya.

Kejadian itu terjadi saat Piala Dunia 1974, tuan rumah Jerman Barat berhasil mengalahkan Belanda di final dengan skor 2-1. Meskipun Juergen Grabowski tidak ikut menyumbang gol, tetapi dia bisa mengangkat tropi di hari ulang tahunnya. Wah, senang banget deh!


Kejadian gigit menggigit antara pemain Uruguay dan Italia

photo credit: loop

Kejadian kurang menyenangkan ini terjadi saat pertandigan Uruguay melawan Italia. Saat ajang Piala Dunia 2014, pemain Uruguay bernama Luiz Suarez yang menggigit pemain Italia, Chellini. Wah, bukannya bermain bola, malah unjuk gigi ya?

BACA JUGA


Liga Inggris Lagi Seru Banget Nih. Apalagi Deretan Pemain Bola Ganteng Ini Pasti Bisa Bikin Cewek Fokus Nonton Bola!

Liga Inggris Lagi Seru Banget Nih. Apalagi Deretan Pemain Bola Ganteng Ini Pasti Bisa Bikin Cewek Fokus Nonton Bola!

Nah, ngomongin sepakbola, belum lengkap kalau nggak bahas para pemainnya yang kece-kece banget. Apalagi di Liga Inggris, wah bisa dibilang ...

Read more..

Di balik megah perayaan sepak bola 4 tahunan ini, ternyata menyimpan banyak cerita yang unik ya?










Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Piala Dunia 2018 Bentar Lagi Hadir Nih! Ajang Bola 4 Tahunan Ini Ternyata Menyimpan Banyak Hal Unik". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar