Pixel Phone,  Smartphone dari Google yang Bisa Membuatmu Berpaling dari  iPhone

photo credit: marketingland

Pixel Phone, Smartphone dari Google yang Bisa Membuatmu Berpaling dari iPhone

1.6K
Pixel dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dengan iPhone 7. Memang apa sih hebatnya Pixel? Penasaran?

Usai merilis Nexus kini Google mengenalkan Pixel dan Pixel XL. Spesifikasi yang jauh lebih tinggi dari ponsel flagship di pasaran termasuk kemampuan kamera yang diklain sebagai kamera ponsel terbaik, membuat Pixel hadir dengan harga yang tak murah. Pixel dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dengan iPhone 7. Memang apa sih hebatnya Pixel? Penasaran?


Spesifikasi

phone credit: gadgets.ndtv

Sekilas mengenai spesifikasi, bisa dibilang PIxel telah mumpuni untuk bersaing dengan ponsel kelas atas seperti series iPhone maupun Android lainnya. Ponsel PIxel dibekali prosesor quad core Snapdragon 821 dan RAM 4 GB LPDDR4. Ponsel ini memiliki layar Hi-Definition Amoled. Selain itu Google pun menyertakan sensor sidik jari, USB Type C, Bluetooth 4.2 dan jack audio 3.5 mm.


Penyimpanan tanpa batas

photo credit: madeby.google

Sering kesal karena smartphone mulai memberi notifikasi kapasitas penuh? Goole Pixel memberi penyimpanan berbasis cloud tanpa batas! Kapasitas


Charging 15 menit, daya tahan hingga 7 jam

photo credit: madeby.google

Dengan kapasitas baterai berkapasitas 2.770 mAh pada Pixel dan 3.450 mAh pada Pixel XL, tak perlu waktu lama untuk mengisi baterai series Google yang satu ini.


Daydream

photo credit: phonearena

Daydream mampu memainkan game VIR atau konten multimedia lainnya dengan sensor yang mengetahui gerakan. Tak perlu gamepad, atau sibuk meraba sisi-sisi pada kacamata. Terbuat dari kain dan busa tentu lebih nyaman dari Samsung Gear VR yang terbuat dari plastik. Bobotnya pun lebih ringan, hanya 220 gram.


Ponsel kamera terbaik yang pernah ada

photo credit: madebygoogle

Kamera depan Pixel 8 megapixel dan kamera belakang 12.3 megapixel dengan apertur f/2.0 dan ukuran pixel sebesar 1,55 micron.

Salah satu keutamaan kamera pada PIxel adalah adanya Zero shutter lag, artinya pengguna tak perlu menunggu delay setelah shutter ditekan. Pixel juga memiliki video stabilization yang bisa merekam gambar dengan fokus walau gambar sedang bergerak.


Google Assistant

photo credit: zdnet

Cukup tahan tombol home atau mengatakan OK Google, asisten digital berbasis Artificial Intelligence (AI) akan siap 'melayani'. Google menyematkan fitur Google Asistant yang akan menjawab semua pertanyaan. Percakapan dengan Google Assistent dapat dilakukan secara dua arah.


Bagaimana, sudah merasa ponselmu perlu diganti?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pixel Phone, Smartphone dari Google yang Bisa Membuatmu Berpaling dari iPhone ". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ulfa Sekar Langit | @ulfasekar

Psychology student at Universitas Indonesia. https://starinthebox.blogspot.com

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week