Playlist Malam Jumat Karya Risa Saraswati Buat Kamu yang Ngaku Berani. Musik dan Liriknya Asli Bikin Merinding!

Photo credit : kisahindigo

Playlist Malam Jumat Karya Risa Saraswati Buat Kamu yang Ngaku Berani. Musik dan Liriknya Asli Bikin Merinding!

515
Tidak hanya dikenal sebagai penulis, Risa Saraswati juga menekuni dunia tarik suara dan membawakan lagu-lagu bertema horor. Berani dengerin nggak?

Selain dikenal sebagai penulis yang memiliki kemampuan supranatural, Risa Saraswati ternyata juga menekuni bidang tarik suara lho, Sahabat Trivia! Perempuan kelahiran Bandung 32 tahun lalu ini mulai terjun ke dunia tarik suara sejak berada bangku SMA. Ia kemudian bergabung dengan sebuah band bernama Homogenic dan merilis 3 album. Namun di tahun 2009 ia mengundurkan diri dari Homogenic dan menjadi vokalis di band Sarasvati. Ia kemudian merilis album Story of Peter di tahun 2011 yang sebagian besar karyanya bercerita mengenai pengalaman pribadinya bertemu dengan makhluk tak kasat mata. Kamu penasaran dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh penulis novel Danur ini? Coba deh dengarkan lagu-lagu berikut!


1. Story of Peter

Nobody sees him when his around

But his beside me whenever i’m down

Run about and play around my silky dress

Now I could never forget his face

Lagu yang menjadi soundtrack film Danur ini ditulis dalam lirik bahasa Inggris dan menceritakan ‘teman’ masa kecil Risa yang bernama Peter.

Courtesy : youtube/MD Music Indonesia


2. Bilur

Sekilas lihatlah mega, anugerah tiada tara

Ini tak adil untukku, halimun hitam merasuk

Ceracau getir ibunda, gemertak sengap hatinya

Firasat tak pernah salah, hanya kuberbuat ulah

Lagu berjudul Bilur ini menceritakan seorang sinden bernama Mae yang menikahi lelaki tanpa persetujuan orang tuanya. Sayangnya Mae mengalami kekerasan dalam rumah tangga hingga akhirnya meninggal dunia. Menurut Risa, lirik lagu berbahasa Sunda dalam lagu ini ditulis oleh arwah Mae yang memasuki tubuh teman Risa untuk menceritakan kisah pilunya. Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari kisah Mae ini ya, Sahabat Trivia!

Courtesy : youtube/Ari Iwanda


3. Perjalanan

Ia lalu bercerita tentang anak gadisnya yang telah tiada

Karena sakit dan tak terobati yang wajahnya mirip denganku

Lagu ini awalnya dinyanyikan oleh dua bersaudara Franky & Jane Sahilatua dan menceritakan mengenai kerinduan ibu terhadap anaknya yang telah tiada. Namun di tangan Risa dengan aransemen yang sedemikian rupa, lagu ini terkesan sangat mistis, gelap, dan menakutkan.

Courtesy : youtube/Ari Iwanda


4. Cerita Kertas dan Pena

Menghilang kau lekas waktu tak berpihak

Padaku yang lengah, kehilangan arah

Terdiam kau hening lelahku teriak

lalu aku bimbang, lantas aku hilang

Sudah baca novel Risa yang berjudul Sunyaruri belum? Lagu dibawakan Sarasvati dan Ink Rosemary ini sangat cocok jika kamu dengarkan ketika membaca novel tersebut. Lagu ini bercerita tentang ‘teman’ Risa bernama Elsja, seorang hantu berkebangsaan Belanda yang jatuh cinta kepada Djalil, seorang anak pembantu di rumahnya yang disekolahkan oleh kedua orang tuanya. Orang tua Elsja yang membaca diary anaknya tersebut marah besar dan mengurung Elsja di ruang bawah tanah rumahnya. Djalil yang saat itu telah menjadi pemuda yang cakap dan cerdas berjanji menemui Elsja, sayangnya ia tidak menemukan gadis pujaannya dan justru menemukan mayat kedua orang tua Elsja yang dibunuh oleh tentara Jepang. Elsja yang kekurangan makanan pun akhirnya meninggal di ruang bawah tanah rumahnya. Tragis banget ya kisahnya!

Courtesy : youtube/Sarasvati Music


5. Ananta Prahadi

Adakah satu kesempatan

Untuk membalikan waktu yang telah hilang

Karena cinta kan bertaut padamu yang lemah

Tak sadari cinta telah butakan aku

Kalau lagu ini merupakan pengiring dari novel Risa dengan judul sama yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Di lagu ini Risa menyanyi hanya diiringi oleh Kevin, keybordist Sarasvati. Lagu ini sendiri bercerita tentang cinta dan takdir yang tertulis seperti dalam novel Ananta Prahadi.

Courtesy : youtube/Sarasvati Music


6. Takut

Mataku terbuka tuk melihat

Hal yang tak pernah kau temui

Suara nyanyian menghantui

Entah harus kuhadapi

Lagu yang menjadi sountrack game horor bernama DreadOut ini menceritakan pengalaman Risa ketika bertemu dengan makhluk tak kasat mata. Meski ia telah memiliki kemampuan supranatural ini sejak kecil, namun Risa sering masih tetap mengalami rasa takut jika bertemu dan mendengarkan cerita makhluk-makhluk astral tersebut. Kamu pernah mengalami ketakutan serupa tidak, Sahabat Trivia?

Courtesy : youtube/Irvan Yudha


7. Danur

Lunglai kita saling menggenggam

Risau hilang meski mencekam

Cadung jiwa terus berlayar

Meski kelam selalu berputar

Lagu yang dibawakan Sarasvati bersama vocalis Mocca, Arina, ini merupakan lagu yang ditulis untuk mendukung karya novelnya yang fenomenal, Danur. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, Risa dan Sarasvati tetap menghadirkan lirik dan musik yang terkesan mistis, gelap, dan mencekam.

Courtesy : youtube/musiczone

BACA JUGA


Cerita Seram Kesurupan Ini Awalnya Ngeri. Tapi, Lihat Deh Akhirnya! Ada-Ada Saja!

Cerita Seram Kesurupan Ini Awalnya Ngeri. Tapi, Lihat Deh Akhirnya! Ada-Ada Saja!

Alit bercerita kalau salah satu temannya ada yang mengalami kesurupan. Dia yang saat itu membacakan ayat kursi agar bisa mengusir makhluk ...

Read more..

Bagaimana Sahabat Trivia, kamu berani tidak kalau mendengarkan ketujuh lagu di atas saat malam Jumat? Lagu mana nih yang jadi favoritmu?





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Playlist Malam Jumat Karya Risa Saraswati Buat Kamu yang Ngaku Berani. Musik dan Liriknya Asli Bikin Merinding!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dini Ardianty | @diniardianty

A bibliophile, full time writer, and vegetarian

Silahkan login untuk memberi komentar