Pramusaji di 6 Restoran Ini Bukan Manusia, Rasakan Sensasi yang Berbeda di Restoran Anti-Mainstream Ini!

Photo Credit: Pinterest

Pramusaji di 6 Restoran Ini Bukan Manusia, Rasakan Sensasi yang Berbeda di Restoran Anti-Mainstream Ini!

2.3K
Apa jadinya jika hidangan yang kamu pesan, diantar oleh seekor monyet dengan topeng wanita cantik dan seksi?

Siapa sih yang tidak suka makan enak? Bagi kamu yang mungkin seorang pecinta kuliner, pasti kamu akan mengunjungi tempat makan, restoran yang baru atau mencari menu makan yang sebelumnya belum kamu coba.

Keunikan dari suatu restoran terkadang menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjungnya, mulai dari pramusaji, fasilitas, hingga desain interior restoran. Tapi, apa jadinya yah, kalau restoran yang kamu kunjungi ini memiliki pramusaji yang bukan manusia? Nah, berikut ini ada 6 restoran dengan pramusaji yang bukan manusia loh. Hm, kalau bukan manusia, siapa dong pramusajinya? Berikut ulasannya, Sahabat Trivia.


1. Dilayani oleh monyet yang bertopeng dan didandani seperti wanita seksi


Restoran dengan pramusaji monyet ini ada di Jepang. Negara yang terkenal dengan bunga Sakura ini, memang khas dengan kulltur budayanya yang nyentrik. Lihat saja, restoran bernama Kayabuki yang berada di daerah Miyukihoncho, Utsunomiya, Tokyo, yang tidak mempekerjakan manusia untuk menjadi pramusaji restoran, melainkan dua monyet yang didandani layaknya wanita cantik, bahkan masing-masing dari mereka diberi nama Fuku-chan dan Yat-chan. Meskipun banyak yang bilang restoran ini unik, namun para pecinta binatang merasa hal ini keterlaluan karena telah mempekerjakan binatang sebagai pelayan.


2. Bukan manusia, tapi robot?

Photo Credit: World of Mysteries

Wah, benar-benar ada-ada saja ide cemerlang para pemilik restoran ini. Bukan manusia yang dipekerjakan sebagai pramusaji, melainkan robot. Era saat ini memang bisa dikatakan sebagai kemenangan era digital. Pasalnya, banyak aktivitas manusia yang nyatanya dibantu oleh mesin-mesin digital berteknologi canggih. Contohnya, restoran yang satu ini, namanya Robot Restaurant 20, Cina. Sesuai dengan namanya, restoran tersebut ditangani langsung oleh robot warna warni! Yup, para robot tersebut bertugas menyambut, memberi menu dan memasak. Terdapat trek panjang seperti miniatur jalan raya yang mengelilingi lantai restoran tempat robot wara-wiri berjalan. Ada 20 robot yang bekerja di restoran tersebut, merangkap sebagai koki, tukang cuci piring dan juga pramusaji.


3. Bagaimana jadinya jika pesanan sandwich kita diantar oleh sebuah parasut mini?

Photo Credit: Trending

Untuk kamu pecinta sandwich dan sedang berada di Australia, rasanya kamu harus kunjungi restoran unik satu ini. Adam Grant adalah orang asal Australia yang menjual sandwich di tempat usahanya bernama Melbourne Jafflechutes dengan konsep yang unik. Kamu akan menyaksikan atraksi seru, puluhan parasut mini akan berterbangan untuk mengantarkan pesanan sandwich kamu. Selain kenyang, kamu juga mendapat hiburan saat berkunjung ke restoran ini.


4. Mengandalkan mesin otomatis untuk melayani pelanggan

Photo Credit: Blogspot.com

Setelah sebelumnya ada restoran yang pelayannya adalah robot warna-warni, restoran asal Jerman ini juga mengandalkan mesin otomatis untuk melayani pelanggannya. Restoran milik Michael Mack yang resmi dibuka sejak 2007 lalu menggunakan konsep berteknologi tinggi. Masing-masing meja akan dilengkapi dengan layar sentuh yang memudahkanmu untuk memesan, bahkan kamu akan tahu berapa lama pesananmu akan siap di hadapanmu. Kabarnya, pemilik restoran ini berniat untuk membuka cabang lain di luar negeri loh, Sahabat Trivia. Wah, Indonesia termasuk nggak ya?


5. Pesananmu akan diantar oleh drone

Photo Credit: Daily Mail

Jika sebelumnya beberapa restoran unik di atas memilih robot atau hewan sebagai pramusajinya, nah yang satu ini tidak kalah unik, Sahabat Trivia. Pasalnya, pesananmu akan diantar oleh drone! Nama restorannya adalah The Don, adanya di Inggris. The Don adalah restoran pertama di dunia yang melayani jasa antar makanan menggunakan drone. Pemiliknya, Aki Rahman memanfaatkan drone yang mestinya dipakai untuk membidik objek dari ketinggian tertentu, tapi ia jadikan untuk megantarkan pesanan makanan. Wah, kreatif sekali ya.


6. Boneka cantik dari Jepang

Photo Credit: Pinterest

Setelah mendandani monyet selayaknya wanita seksi, lagi-lagi Jepang berinovasi dengan menjadikan robot berparas cantik sebagai pelayan restoran. Nama restoran ini adalah Issen Yoshoku, Kyoto, Jepang. Dari luar restoran ini tampak seperti toko pernak pernik khas Jepang, tapi saat kamu masuk, kamu akan di sambut dan dilayani oleh boneka-boneka cantik yang berpakaian khas Jepang, kimono.

BACA JUGA


Rencana Berlibur ke Korea Selatan? 6 Hal Ini Bisa Kamu Dapatkan Secara Gratis di Sana Loh!

Rencana Berlibur ke Korea Selatan? 6 Hal Ini Bisa Kamu Dapatkan Secara Gratis di Sana Loh!

Kamu berencana traveling ke Korea Selatan? Negeri asal Lee Min Ho ini, menawarkan banyak tempat keren untuk dikunjungi. tidak heran kalau ...

Read more..

Itulah beberapa ulasan mengenai restoran-restoran di dunia yang tidak dilayani oleh manusia. Sahabat Trivia tertarik berkunjung ke restoran-restoran unik tadi?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pramusaji di 6 Restoran Ini Bukan Manusia, Rasakan Sensasi yang Berbeda di Restoran Anti-Mainstream Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rezita Rani | @rezitarani

Silahkan login untuk memberi komentar