Quotes yang Telah Mengubah Hidupku. Dari Mereka yang Bukan Selebriti, Tapi Menggugah Hati dan Tak Akan Terganti

photo credit: powerofpositivity

Quotes yang Telah Mengubah Hidupku. Dari Mereka yang Bukan Selebriti, Tapi Menggugah Hati dan Tak Akan Terganti

1.1K
Mungkin saat ini kamu merasa bahwa kamu nggak cukup baik untuk semua orang. Please, hilangkan anggapan itu.

Sahabat Trivia, kamu suka baca buku, nonton film, dan mendengarkan lagu? Pasti ada beberapa bagian dari buku, film, atau lirik lagu yang kamu suka. Selain mungkin bikin relaks sekaligus happy, quotes yang ada juga bisa menggugahmu agar mengubah hidupmu menjadi lebih baik.

Tapi, quotes yang menggugah hingga bikin kamu ingin mengubah hidupmu menjadi lebih baik nggak cuma dari novel, film, atau lagu saja, lho. Gimana dengan interaksimu dengan orang-orang terdekat, seperti keluarga dan para sahabat? Pasti ada dong, ucapan mereka yang bikin kamu tergugah. Setelah itu, kamu langsung punya keinginan untuk mengubah hidup kamu.

Mereka mungkin bukan selebriti, namun beberapa ucapan mereka dulu telah mengubah hidupku. Inilah tiga quotes khusus dari mereka untukku:


“Look beyond what you see.” (Jangan hanya melihat, tapi juga mengamati) – Almarhum Papa

“Look Beyond What You See.” (Jangan Hanya Melihat, Tapi Juga Mengamati) – Almarhum Papa -

Mungkin kamu juga pernah mendengar ucapan sejenis yang diucapkan orang lain. Aku justru mendengarnya pertama kali dari papa dulu. Maksud beliau adalah “Jangan mudah percaya dengan hanya yang tampak di depan mata.”

Untunglah, berkat ucapan beliau yang selalu kuingat, aku sekarang jadi nggak gampang iri sama hidup dan rezeki orang lain. Boleh saja ada yang pamer foto-foto liburan ke luar negeri atau pose mesra sama pacar. Buatku, kebahagiaan adalah pilihan. Masing-masing punya cara sendiri.


“Kalau kamu percaya kamu benar, nggak perlu jelasin atau buktiin ke siapa-siapa agar dianggap benar.” – Mama

“Kalau Kamu Percaya Kamu Benar, Nggak Perlu Jelasin Atau Buktiin Ke Siapa-siapa Agar Dianggap Benar.” – Mama -

Mama tahu kalau aku pemarah. Paling kesal kalau diejek dan direndahkan orang lain. Dulu, maunya sih, aku selalu membalas. Entah berupa ejekan lebih jahat atau membuktikan ke mereka kalau mereka salah. Misalnya, seorang teman pernah menyebutku manja dan nggak akan pernah bisa mandiri. Kesel banget, ‘kan?

Lalu, mama pernah bercerita kalau dulu pilihan beliau selalu diragukan, bahkan oleh sesama perempuan sendiri. Kayak kenapa beliau memilih tetap bekerja kantoran seperti papa, sementara aku, kakak, dan adik masih kecil-kecil?

Ternyata beliau benar. Kadang kita nggak perlu banyak bicara, hanya untuk mendiamkan mereka yang nggak suka. Kalau sudah yakin dengan yang kita lakukan, nggak perlu laporan ke mereka atau siapa-siapa. Pasti akan selalu ada orang yang mengkritik kita.


“Why is it so hard for you to believe that people actually care about you too?” (Kok kamu susah percaya kalau orang-orang tuh juga sayang sama kamu?) – Tony D. (sahabat)

“Why Is It So Hard For You To Believe That People Actually Care About You Too?” (Kok Kamu Susah Percaya Kalau Orang-orang Tuh Juga Sayang Sama Kamu?) – Tony D. (sahabat) -

Ini salah satu sahabat yang menyadarkanku bahwa aku juga berharga. Tumbuh dengan sifat minder dan temperamental, pernah dibully dan disebut aneh, hingga sering dibanding-bandingkan dengan kakak sempat membuatku down dan menjadi tertutup. Beruntunglah, salah seorang sahabat mengingatkanku dengan ucapan ini.

Mungkin saat ini kamu merasa bahwa kamu nggak cukup baik untuk semua orang. Please, hilangkan anggapan itu. Selama ortu masih memastikan kamu nggak kelaparan dan sehat, selama teman-teman masih perhatian sama kamu dan betah nongkrong bareng, berarti kamu berharga bagi mereka. Lupakan saja orang-orang yang pernah berkata buruk. Bisa jadi sebenarnya mereka yang sedang nggak bahagia dan diam-diam iri dengan kamu yang sebenarnya lebih disayang banyak orang.

Sebenarnya sih, masih banyak sekali quotes dari orang-orang terdekat yang mengubah hidupku. Namun, kayaknya satu tulisan ini saja nggak akan cukup.

Jadi, quotes apa yang telah mengubah hidupmu?

#30DayWritingChallenge



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Quotes yang Telah Mengubah Hidupku. Dari Mereka yang Bukan Selebriti, Tapi Menggugah Hati dan Tak Akan Terganti". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ruby Astari | @rubyastari

Penulis "Reva's Tale" terbitan Ice Cube Publisher, pengajar Bahasa Inggris, penerjemah lepas, dan penulis lepas di beberapa media lain. Blog pribadinya: ruangbenakruby.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week