Rahasia-Rahasia Google yang Perlu Kamu Tahu. Magic Banget Deh! Coba Satu-Satu Yuk!

photo credit: randomstory

Rahasia-Rahasia Google yang Perlu Kamu Tahu. Magic Banget Deh! Coba Satu-Satu Yuk!

3K
Meskipun Google terasa amat dekat dengan kamu, tetapi sudahkah kamu tahu beberapa rahasia Google? Berikut 9 rahasia Google yang perlu kamu ketahui.

Siapa yang tidak kenal Google. Sesuatu yang amat mustahil ya jika ada yang tidak tahu apa itu Google di zaman sekarang ini. Seperti yang kita tahu kalau mesin pencari yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini nyatanya dibutuhkan hampir oleh semua elemen masyarakat. Termasuk banyak membantu untuk cari tahu informasi sampai menyelesaikan artikel ilmiah teman-teman bukan? Hayo ngaku?

Meskipun Google terasa amat dekat dengan kamu, tetapi sudahkah kamu tahu beberapa rahasia Google? Berikut 9 rahasia Google yang perlu kamu ketahui.


1. Atari breakout


Jika kamu menulis Atari Breakout di mesin pencarian Google, lalu memilih images, maka akan muncul permainan klasik yang bisa kamu mainkan.


2. 1998 Google


Dengan menulis Google in 1998, maka tampilan Google otomatis akan berubah menjadi tampilan Google versi tahun 1998. Kamu juga bisa lihat logo Google dulu yang memakai tanda seru. Ini terjadi ketika Google sedang merayakan ulang tahunnya ke-15 tahun.


3. A Barrel Roll


Setelah menulis Do a Barrel Roll, maka layar kamu akan berputar 180 derajat. Tenang, bukan komputer kamu yang rusak kok. Tapi, memang tampilan Google berputar demikian jika kamu menulis di kolom pencarian.


4. Street view


Bosan dengan tampilan gambar street view yang menampilkan pegman yang monoton? Tenang, si pegman yang biasa menunjukkan kamu jalan bisa berubah bentuk kok, tapi di beberapa tempat saja ya. Jika kamu pergi ke Legoland, kamu bisa merubah tampilan pegman menjadi lego favorit kamu dan jika kamu pergi ke Kenndy Space Center, tampilan pegman berubah menjadi seorang astronot mungil yang imut.


5. Bacon number


Coba deh tulis ‘bacon number’ setelah menulis nama selebriti favorit kamu. Misalnya Selena Gomez Bacon Number. Maka akan muncul bacon number selebriti tersebut.


6. Zerg Rush


Ada yang tahu Zerg Rush? Game lover pasti tahu nih. Zerg rush adalah istilah yang dipakai oleh game untuk menunjukkan penyerangan yang berlebihan. Jika kamu menulis Zerg Rush di kolom pencarian Google, maka layar kamu akan diserang oleh bulat-bulat yang menghilangkan satu persatu artikel yang dikeluarkan oleh Google. Jadi, jika kamu berniat mencari tahu apa itu Zerg Rush, pastikan kamu segera mengklik salah satu link artikel yang diberikan Google sebelum link artikel tersebut hilang ya.


7. Askew


Setelah membaca sederet rahasia Google di atas, kamu masih bisa dikejutkan dengan tampilan aneh Google jika kamu menulis askew di kolom pencarian. Setelah menulis askew, layar kamu tiba-tiba akan sedikit miring ke kanan. Buktikan.


8. The Death Clock


Khusus kata kunci ‘The Death Clock’, sebaiknya buat kamu yang mudah paranoid, sebaiknya jangan dicari. Karena nanti kamu akan ketemu aplikasi online yang dapat memprediksi kapan kalian meninggal. Tentu saja tidak boleh percaya ya karena mati itu rahasia Tuhan.


9. Google punya hewan peliharaan loh


Google benar-benar punya hewan peliharaan kok, sejenis T-Rex. Tentu saja hewan peliharaannya tidak hidup ya. Namanya Stan.

BACA JUGA


Godaan-Godaan Online yang Bisa Bikin Puasamu Nggak Fokus. Setuju Nggak?

Godaan-Godaan Online yang Bisa Bikin Puasamu Nggak Fokus. Setuju Nggak?

Ada banyak hal kekinian yang bisa menguji ketahanan, kesabaran, dan emosi kamu saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan seperti ...

Read more..

Selamat Googling!

#WeeklyChallenge




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Rahasia-Rahasia Google yang Perlu Kamu Tahu. Magic Banget Deh! Coba Satu-Satu Yuk!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ilmiyatin Nurmalichatin | @ilmiyatin

penikmat kopi serta bunyi dan aroma hujan

Silahkan login untuk memberi komentar