Raih Daesang, Momen IU di Golden Disc Awards Ini Nggak Bisa Kamu Lewatkan. Simak Yuk, Sahabat Trivia!

photo credit: wowkeren

Raih Daesang, Momen IU di Golden Disc Awards Ini Nggak Bisa Kamu Lewatkan. Simak Yuk, Sahabat Trivia!

173
Dengan kualitas suara yang tidak dapat diragukan lagi, IU membuktian bahwa seorang solois juga bisa dapat penghargaan Daesang lho!

Salah satu penghargaan musik tahunan Korea Golden Disc Awards kembali diselenggarakan. Diadakan selama 2 hari, 10 dan 11 Januari 2018, pembacaan pemenang untuk kategori digital sudah diumumkan lho. Banyak yang bilang kalau Golden Disc Awards adalah Grammy Awards-nya Korea. Keren banget ya!

Ajang bergengsi ini dihadiri oleh sederet aktris, aktor, dan penyanyi kenamaan Korea. Dari sederet penghargaan yang dibacakan, ada satu yang paling menarik yaitu saat pembacaan kategori Daesang. Bingung daesang itu apa? Daesang adalah penghargaan paling tinggi untuk kategori 'Song Of The Year' bagi seorang musisi di Korea. Jadi, nggak sembarang musisi bisa mendapatkannya.

Dari sekian banyak nominasi yang digadang-gadang akan mendapatkan Daesang tahun ini, akhirnya penghargaan ini jatuh ke solois perempuan IU dengan lagunya yang berjudul "Through The Night". Sahabat Trivia, yuk kita simak beberapa momen IU dalam Golden Disc Awards ini. Ada yang mengharukan lho!


Solois perempuan pertama dalam 10 tahun yang meraih Daesang


Dengan diberikan kepada IU, ini menjadi pertama kali lagi penghargaan ini diraih oleh solois perempuan dalam kurun waktu 10 tahun. Sebelumnya, sejak 2008 hingga 2017, penghargaan ini didominasi oleh group atau solois laki-laki, seperti Twice, Big Bang, dan Psy.


Pidato yang penuh pesan mendalam

credit: ei tea

Bukan rahasia umum lagi bahwa IU dan almarhum Jonghyun SHINee merupakan sahabat. Tentunya kabar kepergian Jonghyun ini masih menyisakan kesedihan bagi orang-orang terdekatnya, salah satunya IU. Pada saat pembacaan pidato kemenangannya, IU membahas sahabatnya ini.

" Sejujurnya, aku masih sangat sedih. Sebagai seorang manusia, seorang teman, dan seorang musisi, aku melihat orang yang aku sayangi pergi sangat jauh. Mengapa ia sangat bersedih dan kesakitan, aku pikir bahwa aku tahu alasannya. Dan aku juga merasa bahwa perasaan seperti itu bukanlah sebuah hal yang bisa aku mengerti. Jadi, aku masih merasa sedih dan juga bersalah. Aku rasa juga banyak orang yang juga merasa sedih karenanya. Tapi kita semua pasti sibuk dengan jadwal esok hari, dan memiliki rasa khawatir terhadap hari-hari di satu bulan ke depan, dan kita juga harus membuat rencana untuk tahun selanjutnya. Jadi, sangat disayangkan dan juga menyedihkan jika kita berada dalam situasi di mana kita tidak bisa merasakan kesedihan yang teramat sangat dari dirinya.

Bisakah aku berbicara lagi?

Tertawa ketika kita bahagia, menangis ketika kita sedih, tidak memiliki kekuatan ketika kita lapar, dan menjadi lemah ketika kita sakit. Aku berharap jika hal alamiah tersebut bisa diperlihatkan dan diterima secara alami juga. Terlebih karena seorang artis adalah seseorang yang membuat rasa nyaman kepada orang lain, pikiran profesionalisme mereka semua sebenarnya adalah baik adanya. Tetapi, sebagai seorang manusia, aku harap jika kita bisa menjaga dan menyamankan diri kita sendiri terlebih dahulu. Aku benar-benar berharap bahwa kita tidak akan merasa jatuh ketika kita tidak menunjukkan bagaimana perasaan kita. Aku benar-benar mengharapkannya.

Aku tahu jika semua orang akan sibuk hari ini dan juga esok hari, tetapi aku harap jika semua orang bisa memberikan selamat kepada dirinya sendiri dan bersenang-senang hari ini, dan juga tidur dengan nyenyak. Aku pun juga akan melakukannya. Terima kasih."


Yeri Red Velvet Menangis

credit: runs velvet

Sudah seperti kakak-adik, Yeri yang saat itu hadir bersama member Red Velvet tidak bisa menahan air matanya saat IU membahas Jonghyun SHINee dalam pidatonya. Terlihat para member serta Nayeon Twice berusaha menenangkannya yang saat itu sedang menghadap ke belakang. Sahabat Trivia, sedih banget ya!

BACA JUGA


Song Joong Ki Hingga Gong Yoo, Deretan Artis Ternama Korea Selatan Ini Ternyata Memulai Kariernya Sebagai Seorang MC

Song Joong Ki Hingga Gong Yoo, Deretan Artis Ternama Korea Selatan Ini Ternyata Memulai Kariernya Sebagai Seorang MC

Sangat tidak disangka-sangka, beberapa artis ternama Korea Selatan ternyata memulai kariernya sebagai seorang MC program musik loh

Read more..

Sebagai musisi, lagu yang bisa dinikmati oleh semua kalangan memang hal yang paling membahagiakan. Tak terkecuali dengan IU nih. Selamat IU atas kemenangannya!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Raih Daesang, Momen IU di Golden Disc Awards Ini Nggak Bisa Kamu Lewatkan. Simak Yuk, Sahabat Trivia!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Evita Chainova Chandra | @evitachainova

Silahkan login untuk memberi komentar