Rekomendasi 5 Tempat Seblak Basah Terngeunah di Indonesia yang Hot Pedasnya!

photo credit: borukaro

Rekomendasi 5 Tempat Seblak Basah Terngeunah di Indonesia yang Hot Pedasnya!

477
Musim hujan, makan yang pedas dan hangat paling juara. Pilihan seblak ini wajib kamu coba!

Bicara soal makanan yang enak disantap di musim hujan, pasti nggak akan pernah jauh dari yang namanya makanan hangat. Nah kalau ngomongin makanan hangat pasti sudah nggak perlu diragukan lagi bakalan banyak yang memilih bakso atau mi instan. Selain murah, kedua makanan itu juga gampang ditemukan. Tapi buat kamu yang bosan sama dua makanan itu, kamu harus coba makanan yang namanya seblak. Makanan khas Jawa Barat yang biasanya terbuat dari kerupuk ini cocok banget disantap di musim hujan karena selain hangat, seblak juga terkenal dengan pedasnya yang bisa menangkal dingin. Nah, buat kamu yang pengin coba seblak, nih Trivia kasih rekomendasi seblak yang paling juara!


Seblak Jeletet

borukaro.com

Buat kamu yang tinggal di Jakarta kamu bisa cobain Seblak Jeletet. Tempat makan yang terletak di Gunung Sahari ini tingkat kehangatan dan pedasnya nggak perlu diragukan lagi. Pasti pedas banget deh! Dari kuahnya saja seharusnya kamu sudah bisa membayangkan sih bagaimana pedasnya, Sahabat Trivia. Tapi yang takut makan pedas nggak usah khawatir. Tingkat kepedasan di sini bisa diukur berdasarkan level mulai dari level 0-5 kok.


Seblak Ummi

bocahtravelling.wordpress.co.id

Kalau buat yang tinggal di Bogor nih, paling rekomendasi adalah Seblak Ummi. Seblak ini cocok banget buat kamu para mahasiswa nih. Soalnya selain lokasinya yang dekat sama kampus, harga seblak Ummi juga murah lho. Cuma berkisar 7.000 sampai 16.000 kamu sudah bisa dapetin seblak terenak di Bogor ini. Yang mau nyobain Seblak Ummi datang saja ke depan Universitas Pakuan ya, Sahabat Trivia!


Seblak Deu’ Tjenghar

nottinot.blogspot.co.id
n>

Di Bandung lain cerita lagi. Buat kamu yang di Bandung, Seblak Deu’ Tjenghar ini harus dicobain sih. Seblak Deu’ Tjenghar ini punya sampai 30 menu kombinasi seblak, lho. Bahkan sampai ada yang namanya seblak vegetarian juga yang isinya brokoli, wortel dan jamur. Warung seblak yang dulunya berjualan di seberang Bandung Electronic Centre (BEC) ini sekarang pindah berjualan di Jalan Punawarman, Bandung.


Seblak Aceng

photo credit: Pictame

Meskipun seblak merupakan makanan khas Bandung, tapi ketenarannya nggak berhenti sampai di Bandung saja, Sahabat Trivia. Di Semarang makanan ini juga menjadi salah satu tujuan kulineran anak gaul Semarang. Nah, buat kamu yang tinggal di Semarang, kalau mau nyicipin seblak bisa banget nih coba Seblak Aceng. Nggak perlu takut nguras dompet, harga di Seblak Aceng ini murah kok. Cuma 7.000 sampai yang paling mahal 13.000 saja. Langsung saja deh, Sahabat Trivia meluncur saja Jalan Peleburan Barat.


Seblak Seuhah

Buat yang di Surabaya, ada satu seblak yang wajib kamu coba. Namanya Seblak Seuhah yang bertempat di Jalan A. Rachman Hakim di dekat ITS. Di Seblak Seuhah ini kamu bisa milih tingkat kepedasan juga, lho. Sampai saat ini di Seblak Seuhah ada 3 tingkat kepedasan, Sahabat Trivia. Mulai dari Level Standard, Level Hot, dan Level Crazy Hot yang paling pedas. Sayangnya di Seblak Seuhah kamu cuma bisa take away saja nih.

BACA JUGA


Resep Seblak Enak, Hidangan Jawa Barat yang Jadi Idaman Para Pencinta Pedas. Begini Cara Membuatnya!

Resep Seblak Enak, Hidangan Jawa Barat yang Jadi Idaman Para Pencinta Pedas. Begini Cara Membuatnya!

Kamu yang sedang bingung membuat camilan saat kumpul bersama keluarga kala liburan, coba buat seblak saja yuk

Read more..

Jadi gimana Sahabat Trivia? Apakah salah satu seblak di atas sudah ada yang pernah kamu coba?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Rekomendasi 5 Tempat Seblak Basah Terngeunah di Indonesia yang Hot Pedasnya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Abyan | @abyanabon

Berbadan besar dan berkumis tebal, cocok buat jadi bapak dari anak-anakmu | www.abon-appetit.com

Silahkan login untuk memberi komentar