Rekomendasi Buku Nonfiksi Dunia ala Sophia Latjuba. Perluas Wawasanmu dengan Bacaan Keren Berikut Ini!

photo credit: Instagram @Sophia_Latjuba88

Rekomendasi Buku Nonfiksi Dunia ala Sophia Latjuba. Perluas Wawasanmu dengan Bacaan Keren Berikut Ini!

1.5K
Sophia ternyata juga hobi membaca loh. Dan bacaannya sebagian besar adalah buku non-fiksi yang jadi bestseller dunia.

Sophia Latjuba adalah artis papan atas yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Ia dikenal sebagai aktris di beberapa film layar lebar dan sinetron. Sempat menikah dengan musisi jazz sekaligus komposer terkenal, Indra Lesmana, Sophia Latjuba juga sempat turun ke dunia tarik suara. Ia bahkan pernah berduet langsung dengan almarhum musisi legenda Chrisye.

Memang, jika dilihat dari personanya, Sophia Latjuba memang nampak begitu sensual dan memikat. Bahkan, kecantikannya ini sampai bisa menjerat hati vokalis Ariel Noah. Namun, jarang diketahui oleh publik, kalau Sophia Latjuba juga perempuan yang cerdas. Sophia ternyata juga hobi membaca loh. Dan bacaannya sebagian besar adalah buku non-fiksi yang jadi bestseller dunia.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah 5 buku non-fiksi rekomendasi Shopia Latjuba untuk Sahabat Trivia. Yuk Simak!


1. Homo Deus — Yuval Noah Hariri

photo credit: Instagram @Sophia_Latjuba88

Sejarah peradaban manusia adalah salah satu tema yang cukup digemari oleh Sophia Latjuba. Maka dari itu, ia suka sekali dengan buku sejarah yang berjudul Homo Deus karya sejarahwan Israel bernama Yuval Noah Hariri. Tak seperti buku sejarah pada umumnya, buku Homo Deus ini membahas sejarah para homo sapiens (baca: manusia) dari sudut pandang di masa depan. Buku ini berusaha memprediksi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di masa depan ketika teknologi sudah begitu maju. Menurut Sophia, buku ini bagus karena bisa mendorong manusia untuk merenungkan masa depannya.


2. Lost Islamic History — Firas Alkhateeb

photo credit: amazon.co.uk

Seperti disinggung di buku rekomendasi pertama, Sophia Latjuba memang suka dengan buku bertema sejarah. Tak terkecuali sejarah Islam dunia. Untuk itu, Sophia merekomendasikan buku Lost Islamic History karya Firas Alkhateeb. Buku ini menarik karena berusaha membahas fakta sejarah Islam yang jarang diketahui oleh masyarakat umum.


3. After The Prophet — Lesley Hazleton

photo credit: pinterest

Masih dengen tema sejarah, kali ini Sophia Latjuba merekomendasikan buku berjudul After The Prophet karya Lesley Hazleton. Buku ini adalah buku sejarah yang berusaha menggali fakta sejarah tentang hubungan dua aliran islam terbesar yaitu Sunni dan Syiah.


4. This Changes Everything: Capitalsm vs The Climate — Naomi Klein

p
photo credit: pinterest

Selain sejarah, ternyata Sophia Latjuba juga menyukai buku-buku tentang lingkungan. Salah satunya adalah buku berjudul This Changes Everything: Capitalsm vs The Climate karya Naomi Kleins. Buku ini membahas hubungan antara kapitalisme ekonomi dengan fenomena perubahan iklim.

Wih, seru ya sahabat Trivia!


5. The Hidden Life of Trees — Peter Wohlleben

photo credit: Instagram @Sophia_Latjuba88

Buku selanjutnya adalah buku yang juga bertema lingkungan. Kali ini adalah buku berjudul The Hidden Life of Tress karya Peeter Wohlleben. Seperti judulnya, buku ini membahas hal-hal menarik yang jarang diketahui orang tentang kehidupan pepohonan.

Menurut Sophia, buku ini adalah pengingat kita agar mau menghargai alam lingkungan sekitar kita. Setelah membaca buku ini, nuansa ketika berjalan di dekat pepohonan takkan sama lagi. Kita akan bisa lebih menghargai pohon dan berbagai tumbuhan lainnya.

BACA JUGA


Done Better Than Perfect! Biografi Denny Santoso, Karya Terbaru Ollie Salsabeela yang Bisa Ubah Mindset dan Jalan Hidupmu

Done Better Than Perfect! Biografi Denny Santoso, Karya Terbaru Ollie Salsabeela yang Bisa Ubah Mindset dan Jalan Hidupmu

Hati-hati terhipnotis karena buku ini dituturkan dengan begitu ringan namun sarat pelajaran hidup yang berharga

Read more..

Berikut tadi adalah 5 buku non-fiksi dari Sophia Latjuba. Kini kita tahu, bahwa untuk menjadi menarik bukan melulu soal penampilan, namun wawasan juga perlu dikembangan. Persis seperti Sophia Latjuba. Sudah cantik, pintar lagi. Membaca itu memang seksi loh, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Rekomendasi Buku Nonfiksi Dunia ala Sophia Latjuba. Perluas Wawasanmu dengan Bacaan Keren Berikut Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rakhmad Permana | @rahmadmercy

Domisili di Subang. Kegiatan sehari-harinya adalah bermain dengan ikan-ikan di kolam milik kakeknya.

Silahkan login untuk memberi komentar