Rekomendasi Mini Drama Korea untuk Kamu K-Lovers yang Padat Aktivitas. Tonton, Yuk!

Photo credit: photobucket

Rekomendasi Mini Drama Korea untuk Kamu K-Lovers yang Padat Aktivitas. Tonton, Yuk!

71.9K
Ada beberapa drama korea yang jumlah episodenya tidak mencapai sepuluh episode. Ini bisa jadi alternatif tontonan kamu di tengah padatnya aktivitas.

Rutinitas sehari-hari yang padat merayap biasanya membuat K-Lovers pantang menonton drama korea. Bagaimana tidak? Sekali nonton drama korea, kamu pasti enggan berhenti sebelum menuntaskan seluruh episodenya. Rasa penasaran mendorong kamu untuk tetap bertahan di depan layar. Padahal rata-rata episodenya berjumlah sekitar dua puluh dengan durasi satu jam di setiap episode.

Hal ini tentu saja akan merusak seluruh jadwal harianmu. Yang sedang menulis skripsi, jadi abai mencari referensi ke perpustakaan. Yang sedang bekerja, jadi berangkat ke kantor dengan mata merah atau sembab. Nah, ada beberapa drama Korea yang dibuat dengan jumlah episode sedikit. Biasanya hanya sekitar dua hingga tiga episode saja. Saat kamu benar-benar rindu menonton drama Korea, tapi khawatir tugas dan pekerjaan jadi terbengkalai. Buang stres kamu dengan memutar salah satu judul mini drama korea ini.


1. Puck (2016)

Photo credit: Dramas News

Penggemar Running Man tentu tidak asing dengan Lee Kwang Soo yang berperan sebagai Joon-Man dalam film ini. Ia bekerja pada seorang bos mafia sebagai penagih hutang. Ironisnya, hal itu terpaksa ia lakukan demi melunasi hutang mantan istrinya. Suati hari, demi menagih hutang dari seorang pelatih hoki es, ia masuk ke dalam tim olahraga tersebut. Kamu tidak perlu lama-lama menonton film ini karena cerita selesai dalam dua episode.


2. Mystery Freshman (2016)

Photo credit: soopent

Mini drama korea dua episode berjudul Mystery Freshman ini berkisah tentang A-Young (Nam Ji-Hyun) yang gagal masuk ke Universitas Myungsung untuk kedua kalinya. Namun ia berbohong pada orang tuanya bahwa ia berhasil masuk ke universitas tersebut. Kebohongannya diketahui oleh sepupunya, Jung-Eun (Lee Jini) yang berstatus sebagai mahasiswa baru. Jung-Eun meminta A-Young untuk berpura-pura menjadi dirinya dan berangkat kuliah atas namanya. A-Young bertemu Min-Sung (Yeon Jun-Suk) di kampus. Lelaki itu adalah mahasiswa baru dan menyimpan sebuah rahasia.


3. Page Turner (2016)

Photo credit: AsianWiki

Sedikit lebih lama dari drama-drama korea yang diulas sebelumnya, Page Turner terdiri dari tiga episode. Kisahnya tentang Yoo-Seul (Kim So-Hyun), seorang murid di salah satu SMA seni Korea. Ia adalah pianis berbakat yang memenangkan banyak kontes, namun ia menjalani hidupnya atas keinginan ibunya yang terobsesi menjadi pianis saat muda. Suatu hari, Yoo-Seul kecelakaan yang kemungkinan besar menghancurkan karirnya sebagai pianis. Melalui bantuan temannya, Cha-Sik dan rivalnya Jin-Mok, Yoo-Seul memulai lembaran hidup baru setelah insiden kecelakaan tersebut.


4. Splash-Splash Love (2015)

Photo credit: AsianWiki

Mini drama korea ini bisa kamu tonton dengan cepat karena hanya terdiri dari dua episode. Menceritakan tentang Dan-Bi (Kim Seul-Gi), seorang murid SMA yang frustasi menjelang ujian masuk universitas. Pada hari ujian, ia menyepi ke taman bermain anak-anak dan menceburkan dirinya ke dalam kubangan air hujan. Rupanya, kubangan tersebut merupakan lubang waktu menuju ke masa Dinasti Joseon. Selama berada di masa itu ia bertemu dengan Lee Do (Yoon Doo-Joon), raja muda Dinasti Joseon. Dan Bi dan Lee Do bersama-sama mengatasi masalah kerajaan pada masa itu dan keduanya terlibat kisah cinta.


5. Lunch Box (2015)

Photo credit: Swat Generation

Meskipun drama korea ini terdiri dari tiga episode, namun masing-masing episode bisa kamu selesaikan dalam waktu tidak lebih dari satu jam. Mini drama ini merupakan bentuk iklan pemerintah Korea Selatan dalam menyebarluaskan wisata kuliner di sana yang ramah bagi berbagai kalangan, termasuk bagi orang muslim. Berkisah tentang Yong (Ji Soo), pemuda Korea yang hobi memasak dan jatuh cinta pada Lia, mahasiswi Indonesia yang kuliah di Korea. Yong berusaha menarik perhatian Lia dengan membuatkannya nasi kotak.


6. Their Perfect Day (2013)

Photo credit: AsianWiki

Kamu perlu meluangkan waktu yang agak lama untuk mini drama korea ini karena serinya terdiri dari empat episode. Mini drama korea ini terinspirasi dari kisah nyata hilangnya anak-anak di sebuah Taman Kanak-Kanak mewah di Gangnam. Mini drama korea ini mengungkap sisi tersembunyi dari empat orang ibu yang mencurahkan seluruh hidupnya untuk anak mereka. Pada masing-masing episode, kamu akan bertemu dengan sudut pandang dari keempat ibu ini dengan alur yang maju mundur.


7. Choco Bank (2016)

Photo credit: HanCinema

Hati-hati, mini drama korea ini agak panjang dengan jumlah episode sebanyak enam episode. Mini drama korea ini memang sebenarnya adalah web drama dan lebih pantas disebut drama pendek daripada mini drama, namun tetap cocok kamu tonton untuk refreshing saat pikiran penat. Bercerita tentang Kim Eun-haeng (Kim Jong-in), sarjana yang berjuang memasuki dunia kerja. Saat menjalani masa-masa pengangguran itu, ia bertemu dengan Ha Cho-co (Park Eun-bin) yang menjajal dunia bisnis. Keduanya kemudian bekerja sama untuk menjalankan bisnis kreatif yang menggabungkan kafe dan jasa layanan finansial.

BACA JUGA


Girls Generation Dulu dan Kini, Yuk Lihat Transformasi Mereka Berikut Ini!

Girls Generation Dulu dan Kini, Yuk Lihat Transformasi Mereka Berikut Ini!

Girls Generation, selain karena memiliki suara yang indah, kecantikan para personelnya pun menjadi salah satu daya tarik yang tidak bisa ...

Read more..

Itulah tujuh mini drama Korea dengan jumlah episode yang bersahabat, terutama bagi Sahabat Trivia yang memiliki banyak kesibukan dan hanya punya sedikit waktu bersantai. Kamu tidak perlu maraton menontonnya dan tetap bisa menjalani aktivitas sehari-hari tanpa terbebani dengan kelanjutan ceritanya. Jangan lupa waktu dan selamat menonton, Sahabat Trivia!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Rekomendasi Mini Drama Korea untuk Kamu K-Lovers yang Padat Aktivitas. Tonton, Yuk!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar