Rekomendasi Wisata Kuliner di Pekalongan yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan. Hati-Hati Ngiler Yah!

tauto

Rekomendasi Wisata Kuliner di Pekalongan yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan. Hati-Hati Ngiler Yah!

1.4K
Makanan ini berupa tetelan dari sapi yang dipadukan dengan kuah mirip rawon agak pedas dengan rasa kaldu yang nikmat. Duh, siap-siap bikin laper!

Kalau kamu dengar kata Pekalongan, mungkin pikiranmu akan langsung tertuju pada produksi batiknya. Pekalongan memang terkenal dengan beragam batik bermotif yang berkualitas, tapi nggak hanya itu pesona Pekalongan. Kamu yang sedang berlibur ke daerah di Jawa Tengah ini, harus tahu bahwa Pekalongan juga menyimpan berbagai kuliner yang enak dan berbeda dari daerah lainya.

Nggak percaya? Berikut ini daftarnya!



Soto Tauto

Soto Tauto -

Kalau ke Pekalongan tapi nggak coba Soto Tauto, belum sah namanya. Soto ini wajib kamu coba jika mampir ke sini. Soto berisi daging dengan campuran kuah tauco dijamin bikin lidahmu ketagihan.  



Sego Megono

Sego Megono -

Sego Megono merupakan salah satu makanan khas dari daerah ini. Makanan ini terdiri dari campuran nasi dengan cacahan nangka muda dan parutan kelapa. Biasanya, Sego Megono dimakan dengan lauk tempe mendoan. Makanan ini banyak ditemukan sepanjang di Pekalongan dan biasanya berupa lesehan atau rumah makan.



Pindang Tetel

Pindang Tetel - Pindang tetel
Pindang tetel

Makanan ini berupa tetelan dari sapi yang dipadukan dengan kuah mirip rawon agak pedas dengan rasa kaldu yang nikmat. Makanan ini biasanya dicampur dengan krupuk yang dihancurkan ke dalam kuahnya saat dimakan. Paling nikmat dimakan bersama lontong. Makanan ini biasa dijual dari siang sampai malam di sekitaran Jl. Pekajangan Kabupaten Pekalongan



Sirup Oriental

Sirup Oriental - Sirup Oriental
Sirup Oriental

Sirup yang sudah ada dari tahun 1920 ini merupakan sirup yang melegenda di Pekalongan. Toko sirup ini berupa warung dekat dengan museum batik Pekalongan. Sirup ini menawarkan berbagai macam varian rasa, mulai dari mocca sampai lemon. Sirup ini juga bisa kamu jadikan oleh-oleh, Sahabat Trivia.



Miso Dengkil

Miso Dengkil -

Miso Dengkil yaitu makanan yang berupa mi soto dengan dengkil (dengkul) sapi. Santapan ini terdiri dari dengkil sapi, melinjo, telur puyuh, dan bakso. Makanan ini memiliki cita rasa kaldu yang menggoda selera karena didapatkan dari dengkul sapi tersebut. Kamu bisa mendapatkan makanan ini di sepanjang  Jl. Krapyak.

BACA JUGA


Kuliner Ngehits di Bali yang Pas Buat Budget Backpacker. Catat Deretan Kuliner Enak dan Murah Berikut Ini!

Kuliner Ngehits di Bali yang Pas Buat Budget Backpacker. Catat Deretan Kuliner Enak dan Murah Berikut Ini!

Berangkat ke Bali ala backpacker, jangan takut kelaparan karena kehabisan uang. Berikut ini nih kuliner ngehits di Bali yng bisa memuaskan ...

Read more..

Nah, itulah 5 kuliner khas Pekalongan yang wajib kamu coba. Sudah mulai lapar, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Rekomendasi Wisata Kuliner di Pekalongan yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan. Hati-Hati Ngiler Yah!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rizki Abdullah | @rizkirakhmatabdullah

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week