Riana Menang Asia's Got Talent! Sederet Good News from Indonesia Berikut Ini Juga Bikin Bangga Banget

photo credit: Wartakota

Riana Menang Asia's Got Talent! Sederet Good News from Indonesia Berikut Ini Juga Bikin Bangga Banget

626
Buat kamu yang mungkin sudah gerah mendengar berita mengenai berbagai kasus korupsi, kumpulan prestasi Indonesia di tahun 2017 ini mungkin bisa menjadi angin segar.

Sepanjang tahun 2017 ini berbagai prestasi berhasil ditorehkan oleh anak-anak bangsa Indonesia. Mulai dari dunia olahraga, musik, film, bisnis, ajang kecantikan, dan masih banyak lagi. Semua seakan tak pernah berhenti menorehkan prestasinya dan membuat nama Indonesia harum di kancah Internasional. Buat kamu yang mungkin sudah gerah mendengar berita mengenai berbagai kasus korupsi, kumpulan prestasi Indonesia di tahun 2017 ini mungkin bisa menjadi angin segar. Prestasi yang dibuat pun tidak main-main loh. Hampir semuanya berhasil mewakili nama Indonesia di kancah internasional.

Nah, berikut ini adalah kumpulan prestasi yang berhasil dibawa pulang Indonesia sepanjang tahun 2017. Bikin bangga banget deh!


Riana juara 1 di Asia's Got Talent

video credit: Asia's Got Talent

Kamu pasti tahu dong dengan sosok The Sacred Riana yang aksinya viral banget di media sosial? Perjuangannya bertarung di ajang bergengsi Asia's Got Talent berbuah manis. Riana berhasil keluar sebagai juara pertama di panggung Grand Final Asia's Got Talent. Cewek yang khas dengan rambut panjangnya ini berhasil menggeser grup dance hiphop asal Filipina bernama DM-X Comvalenoz. Berkat kemenangannya ini, Riana berhak mendapatkan hadiah sebesar 100 ribu dollar AS.

Aksinya di malam final Asia's Got Talent mengantarkan gelar juara untuk Riana. Ada kejadian yang cukup unik saat nama pemenang diumumkan. Nama Riana terpanggil sebagai pemenang ajang yang menghadirkan Aggun C. Sasmi, namun dia tetap dengan ekspresi seramnya. Dia tetap konsisten dengan karakter yang dibangunnya sejak awal. Konsep unik, karakter yang kuat, dan bakat yang ada di dalam Riana memang menjadikannya pantas keluar sebagai juara. Congrats, Riana!


Agnez Mo mendapatkan penghargaan Best Asian Artist-Indonesia di Mnet Asian Music Awards 2017

photo credit: kpopchart

Prestasi selanjutnya datang dari mantan penyanyi cilik, Agnez Mo. Cewek yang baru saja berkolaborasi bersama Chris Bown ini kembali menorehkan prestasi di jagat musik internasional. Agnes membawa pulang piala dari ajang musik di Korea Selatan, 2017 Mnet Asian Music Awards (MAMA). Dia berhasil menyabet penghargaan sebagai “Best Asian Artist-Indonesia” dan menjadi satu-satunya artis Indonesia yang tampil di ajang penghargaan ini. Bikin bangga deh!

Tentu saja ini bukan pencapain terakhir yang ingin diraih Agnez Mo. Usahanya untuk terus bisa bermusik sampai ke kancah internasional memang sudah menjadi mimpinya. Kita tunggu karya-karya terbaik selanjutnya, ya!


Film Battle of Surabaya terpilih sebagai Best Animation or Animated Sequenced dalam ajang Milan International Filmmaker Festival 2017

photo credit: Indonesia Kreatif

Kalau dari dunia film ada prestasi membanggakan yang berhasil dibawa oleh Battle of Surabaya. Sejak dua tahun penayangannya, film yang bercerita mengenai peristiwa 10 November itu terus menorehkan prestasi. Baru-baru ini film Battle of Surabaya terpilih sebagai Best Animation or Animated Sequenced dalam ajang Milan International Filmmaker Festival 2017. Ternyata selain menang di ajang Milan International Filmmaker Festival 2017, Battle of Surabaya sudah pernah mendapatkan penghargaan di ajang internasional lainnya. Keren banget ya!


Kevin Liliana menang Miss International 2017

photo credit: regional.kompas

Kevin Lilian berhasil mengharumkan nama Indonesia di kontes kecantikan Miss International 2017. Kevin Liliana yang merupakan Runner Up 1 Putri Indonesia 2017 dinobatkan sebagai Miss International 2017. Mojang Bandung ini mengenakan gaun cantik rancangan Ivan Gunawan pada malam penyerahan Mahkota Miss International 2017. Keluarnya Kevin Lilian sebagai Miss Internasional 2017 menjadi bukti jika Indonesia tidak main-main dalam mempersiapkan para putri terbaiknya.


Buffon Sinaga raih medali emas untuk Indonesia di Edition of Internasional Karate Open of Prov de Liega 2017 di Belgia

photo credit: Merdeka

Kalau kabar membanggakan yang satu ini datangnya dari siswa kelas V SD asal Siak, Riau, Buffon Sinaga. Buffon berhasil membawa harum nama Indonesia di kejuaraan Karate Kata dalam Edition of Internasional Karate Open of Prov de Liega 2017 di Belgia. Tidak tanggung-tanggung, Buffon meraih medali emas yang menjadi prestasi membanggakan untuk dirinya, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Siak. Meskipun lahir di keluarga yang kurang berkecukupan, Buffon tidak pernah patang semangat untuk berlatih karate.


Tontowi dan Liliyana Raih Emas untuk Indonesia di Prancis Terbuka 2017

photo credit: thejakartapost

Dunia bulu tangkis kembali menorehkan prestasi di Perancis Terbuka 2017. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Pada laganya di final, pasangan ganda campuran ini harus berhadapan dengan ganda campuran dunia, yaitu Zheng Siwei dan Chen Qingchen. Meskipun di set-set awal Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sempat tertinggal, kedua pasangan ini tetap gigih mengejar ketertinggalannya. Setelah membawa medali emas di Perancis Terbuka 2017, Tontowi dan Liliyana memiliki target untuk bisa menjuarai BWF Superseries Finals 2017. Kita tunggu medali emas selanjutnya!


Ivosights jadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang raih Top 25 Customer Experience Management Solution Service 2017

photo credit: Swa

Kalau dari dunia bisnis ada berita dari Invosights, penyedia platform customer engagement yang menjadi Top 25 Customer Experience Management Solution Service 2017 se-Asia Pasifik. Tahu nggak sih kalau Invosights jadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang meraih penghargaan ini. Tentu saja hal ini menunjukkan kalau karya-karya anak Indonesia sudah bisa bersaing di dunia internasional. Keren banget ya!

BACA JUGA


Marcus/Kevin Juara Hong Kong Terbuka 2017. Fakta-Fakta Sepak Terjang Duo Minions Ini Bikin Bangga Banget!

Marcus/Kevin Juara Hong Kong Terbuka 2017. Fakta-Fakta Sepak Terjang Duo Minions Ini Bikin Bangga Banget!

Tahu nggak sih kalau ternyata duo kece, Marcus/Kevin ini adalah pasangan ganda putra pertama yang berhasil delapan kali masuk di final ...

Read more..

Deretan prestasi yang ditorehkan oleh anak-anak bangsa Indonesia di atas bikin bangga banget ya? Bisa jadi motivasi banget untuk diri kamu sendiri agar tidak pernah berhenti belajar, berkarya, dan memberikan efek positif untuk lingkungan sekitar. Yuk, tunjukkan kalau kamu pun bisa jadi anak Indonesia yang membanggakan!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Riana Menang Asia's Got Talent! Sederet Good News from Indonesia Berikut Ini Juga Bikin Bangga Banget". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

Hi,Q! www.qiqinurindahsari.com

Silahkan login untuk memberi komentar