Ridwan Kamil Positif Demam Berdarah. Konsumsi 6 Makanan Ini Akan Bantu Percepat Naikkan Trombositmu Lho

photo credit: WinNetNews

Ridwan Kamil Positif Demam Berdarah. Konsumsi 6 Makanan Ini Akan Bantu Percepat Naikkan Trombositmu Lho

762
Trombosit adalah salah satu faktor penting untuk kesembuhan diri kita saat terkena demam berdarah, jika sudah terkena penyakit ini makanan berikut ini bisa kamu konsumsi untuk mempercepat naiknya jumlah trombosit.

Baru-baru ini Ridwan Kamil atau yang akrab di sapa 'kang Emil' terpaksa harus istirahat sejenak dari pekerjaannya sebagai Walikota Bandung dikarenakan jatuh sakit dan positif terkena demam berdarah. Positifnya kang Emil terkena DBD ini dikonfirmasi langsung oleh sang istri, Atalia Praratya.

Sampai saat ini kondisinya pun masih sangat lemah dan belum stabil dikarenakan trombositnya yang cenderung masih menurun. Kenaikan jumlah Trombosit dalam tubuh adalah salah satu faktor penting dalam pengobatan Demam Berdarah Dengue (DBD). Untuk itu bagi kamu yang terkena demam berdarah perlu tahu makanan yang harus dikonsumsi karena bisa meningkatkan trombosit.


Kurma

photo credit: Cook Diary

Buah yang populer saat memasuki bulan puasa ini ternyata sangat berkhasiat untuk membantu bagi penderita demam berdarah. Kandungan zat besi yang tinggi dan nutrisi lain yang ada pada kurma secara alami akan bisa menaikkan jumlah trombosit.


Jambu biji

photo credit: Merdeka

Nah yang satu ini pasti sudah sangat populer dan dipercaya ampuh untuk mempercepat proses penyambuhan demam berdarah. Buah jambu biji ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan mampu menaikkan jumlah trombosit. Kamu pun bisa mengkonsumsinya dengan memakan buahnya langsung atau dibuat jus.


Angkak

photo credit: Beritahati

Mungkin diantara kamu ada yang masih asing dengan yang satu ini, angkak adalah beras khusus dari Tiongkok yang difermentasi. Ini sudah dipakai sejak ratusan tahun yang silam sebagai campuran obat oleh warga Tiongkok. Selain bisa digunakan untuk meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh angkak ini juga bisa menjadi obat alami untuk menurunkan kolesterol.


Sayuran hijau

photo credit: infosehatwanita

Jangan malas untuk mengkonsumsi sayuran hijau dan selipkan ini dalam menu makananmu. Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, kacang panjang, brokoli, dan lainnya banyak mengandung vitamin K yang akan sangat baik untuk dikonsumsi untuk tubuh karena mempercepat naiknya trombosit.

BACA JUGA


Terlihat Menyehatkan, Ternyata 5 Kombinasi Makanan Ini Justru Membahayakan Kesehatan

Terlihat Menyehatkan, Ternyata 5 Kombinasi Makanan Ini Justru Membahayakan Kesehatan

Walau terlihat sehat, ternyata ada kebiasaan makan kita yang justru mengancam kesehatan loh. Agar tidak salah lagi dan tetap sehat, berikut ...

Read more..


Hati ayam dan sapi

photo credit: Royco

Siapa yang tidak mau diberi hati, eitss jangan salah paham dulu ya hati yang dimaksud di sini adalah hati ayam ataupun sapi. Dua-duanya sama baiknya karena bermanfaat menambahkan jumlah keping darah dalam tubuh. Jangan lupa ya untuk benar-benar dalam memasaknya karena kesalahan dalam pengolahan malah akan merusak kesehatan tubuhmu.


Delima

photo credit: rona.metrotvnews

Sama seperti kurma buah merah ini pun memiliki kandungan zat besi dan memiliki manfaat untuk meningkatkan jumlah trombosit. Vitamin yang terkandung dalam buah delima ini pun akan membantu kamu dalam melawan penyakit demam berdarah.


Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi, sebelum terinfeksi penyakitnya, ada baiknya kamu menghindari dengan mulai mengatur pola makan yang sehat dan juga istirahat yang cukup.

BACA JUGA


Makanan Ini Bisa Sembuhkan Maag Lho! Bye Bye Sakit Karena Maag

Makanan Ini Bisa Sembuhkan Maag Lho! Bye Bye Sakit Karena Maag

Pola makan yang kurang teratur menyebabkan berbagai penyakit. Maag adalah satunya. Apakah kamu juga sering terkena maag

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ridwan Kamil Positif Demam Berdarah. Konsumsi 6 Makanan Ini Akan Bantu Percepat Naikkan Trombositmu Lho". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Qiqi NurIndahSari | @qiqinurindahsari

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week