RIP Carrie Fisher. Mengenang 'Princess Leia' dengan Membaca Buku-Buku Terbaik Karyanya Ini Yuk!

photo credit: The Verge

RIP Carrie Fisher. Mengenang 'Princess Leia' dengan Membaca Buku-Buku Terbaik Karyanya Ini Yuk!

4.8K
Selain karena perannya sebagai Princess Leia, kemampuan Carrie Fisher menghadapi kondisi mentalnya dengan penuh humor dan kejujuran, membuat Fisher begitu dicintai sekaligus dikagumi.

Selain dikenal berkat memerankan Princess Leia dalam Star Wars, Carrie Fisher juga merupakan seorang penulis skenario, novelis, pemain teater, serta aktivis yang sangat gigih. Fisher pernah mengungkapkan perjuangannya hidup dengan kecanduan dan masalah kesehatan mental, secara terbuka. Tindakannya ini membuat tak sedikit orang menjadi berani melakukan hal serupa, yaitu terbuka terhadap penyakit mental yang mereka alami.

Kini, duka yang mendalam mungkin sedang dirasakan banyak orang terutama para penggemar film Star Wars. Kenang Carrie Fisher dari karya-karya terbaiknya ini yuk.


Postcards From the Edge (1987)


Novel semi-autobiografi ini merupakan buku pertamanya. Fisher menceritakan kisahnya menjalani rehabilitasi kecanduan obat-obatan dengan menulis jurnal dan mengirimkan kartu pos pada orang terkasihnya. Walau terkesan serius, novel ini dituliskan dengan gaya humor. Fisher kemudian mengadaptasi novel ini ke dalam skenario film yang dibintangi oleh Meryl Streep, Shirley MacLaine and Dennis Quaid.


Surrender the Pink (1990)

photo credit: Celebrity Photos

Novel bergenre percintaan ini mengisahkan tentang seorang penulis skenario, Dinah Kaufman, yang sukses dalam karirnya namun mengalami kegagalan pada hubungan asmaranya. Sampai Dinah bertemu dengan seseorang yang ia idam-idamkan dan mengalami ‘jatuh-bangun’ pada perasaan cintanya terhadap pria tersebut.


These Old Broads (2001)

photo credit: Torrent Butler

These Old Broads merupakan skenario film televisi yang dibintangi oleh Shirley MacLaine, Joan Collins, Reynolds, dan Taylor. Film ini mengisahkan tentang para bintang Hollywood yang berupaya untuk dapat bersatu kembali dalam acara TV.


Wishful Drinking (2008)

photo credit: Deadline

Pada buku ini, Fisher menceritakan kisah nyata yang ia alami dalam hidupnya. Selain perihal karir dan perannya sebagai orang tua tunggal, Carrie Fisher juga menghabiskan waktunya berjuang melawan kecanduan, depresi dan berada dalam berbagai institusi kesehatan mental. Buku ini dalam waktu singkat menjadi New York Times bestseller


Shockaholic (
2011)


Dalam buku ini Carrie Fisher berfokus pada dirinya di masa-masa Star Wars dan dunianya di Hollywood, sejak dia dipilih sebagai Princess Leia saat berusia 19 tahun. Serupa dengan buku-buku terdahulunya, Fisher menggunakan gaya penulisan yang intim, terbuka dan menyimpan banyak kebijaksanaan walau dikemas dalam humor.


The Princess Diarist (2016)


Memoar ketiga yang Fisher tulis ini berdasarkan catatan harian yang ia simpan selama membintangi film Star Wars Episode IV: A New Hope. Dalam buku ini, Fisher juga menceritakan hubungan asmaranya dengan Harrison Ford, sesama pemain dalam film Cringe-Worthy.

BACA JUGA


Mengenang Mike Mohede: Kilas Balik Perjalanan Mike Melalui 9 Lagu Ini

Mengenang Mike Mohede: Kilas Balik Perjalanan Mike Melalui 9 Lagu Ini

"Gone was the king. I'm so sad. I'm so sad. Heaven gained an angel, a talented one at that." - @purposerealest

Read more..

Selama 30 tahun menulis, banyak sekali karya Fisher yang menjadi bestseller. Fisher yang akan selalu dikenang sebagai Princess Leia dalam trilogi Star Wars, membuatnya memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Selain itu, kemampuannya menghadapi penyakitnya dengan penuh humor dan kejujuran, membuat Fisher begitu dicintai sekaligus dikagumi.

Kepergian Fisher tentu membawa duka yang mendalam bagi keluarga, teman maupun para penggemarnya. Walau begitu, semoga melalui karya-karyanya dapat sedikit mengobati kerinduan pada Princess Leia ini.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "RIP Carrie Fisher. Mengenang 'Princess Leia' dengan Membaca Buku-Buku Terbaik Karyanya Ini Yuk!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ulfa Sekar Langit | @ulfasekar

Psychology student at Universitas Indonesia. https://starinthebox.blogspot.com

Silahkan login untuk memberi komentar