Sarah, Kopilot Perempuan yang Salat Di Kokpit Pesawat Ini Ajarkan Kita untuk Selalu Ingat Tuhan Kapan pun dan di Mana pun

Photo credit: Instagram Jaka Pituana

Sarah, Kopilot Perempuan yang Salat Di Kokpit Pesawat Ini Ajarkan Kita untuk Selalu Ingat Tuhan Kapan pun dan di Mana pun

1.5K
Punya jadwal padat tetapi tidak menjadikan kopilot perempuan ini lalai melaksanakan kewajibannya sebagai hamba Tuhan

Perempuan itu adalah Sarah Widyanti Kusuma, pilot perempuan termuda maskapai Garuda Indonesia. Pada awal debutnya sebagai pilot, perempuan lulusan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug ini sempat dianggap sebelah mata oleh rekan seprofesinya maupun oleh kalangan pramugari. Namun, Sarah bisa membuktikan bahwa pesawat yang ia kemudikan berhasil mendarat dengan halus.

Sekitar seminggu yang lalu, rekan kerjanya yaitu pilot Jaka Pituana mengunggah sebuah foto selfie di dalam kokpit. Bersamanya tampak Sarah sedang mengenakan mukena berwarna ungu. Perempuan yang lahir pada 3 Maret 1988 itu sedang menunaikan ibadah salat di kursi kerjanya.

Foto tersebut disertai ucapan terima kasih kapten pilot Jaka Pituana kepada Sarah yang telah memanjatkan doa kepada Tuhan. Selanjutnya ia berkata bahwa apa yang dilakukan Sarah memiliki andil dalam kelancaran penerbangan mereka hari itu, terbukti dengan cuaca yang cerah selama penerbangan.


Punya jadwal padat tetapi tidak lalai melaksanakan kewajibannya sebagai hamba Tuhan

Photo credit: Instagram Jaka Pituana

Perempuan yang memiliki suami seprofesi dengannya ini memang diketahui sering menjalankan ibadah salat di dalam pesawat. Seperti layaknya pekerja profesional yang lain, ia tentu memiliki jadwal harian yang padat dan kadang jadwal itu berbenturan dengan jadwal waktu salat yang lima waktu. Meski demikian, ia tidak lantas meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim terbukti dari foto yang diunggah pilot Jaka Pituana.


Sisi religiusnya juga tampak saat berada di luar pesawat

Photo credit: Instagram Sarah Widyanti

Saat tidak sedang bertugas, Sarah biasa mengenakan hijab. Baik ketika menghadiri undangan resepsi pernikahan, liburan keluarga, maupun ketika hang-out bareng teman dan keluarga.

Ia juga tidak balas menghujat orang-orang yang memberikan kritik padanya atas pilihan gaya busananya yang masih lepas-pakai hijab tersebut. Pihak perusahaan maskapai tempatnya bekerja memang belum memperbolehkannya untuk memakai hijab. Namun, siapa tahu apa yang akan terjadi besok?

BACA JUGA


Michelle Obama yang Menginspirasi. Ini 9 Hal yang Membuatnya Jadi Panutan, Khususnya Para Perempuan di Seluruh Dunia

Michelle Obama yang Menginspirasi. Ini 9 Hal yang Membuatnya Jadi Panutan, Khususnya Para Perempuan di Seluruh Dunia

Siapa yang tidak kenal dengan Michelle Obama? Istri dari mantan Presiden Amerika, Barack Obama ini sukses membuat para pendukungnya terharu ...

Read more..

Sosok Sarah Widyanti mengajarkan kepada kita untuk selalu mengingat Tuhan kapan pun dan di mana pun serta untuk selalu membenahi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Nah, Sahabat Trivia yang punya kewajiban ke masjid, ke gereja, ke vihara, atau ke tempat-tempat ibadah lainnya, jangan sampai telat datang ya! Kamu boleh mengajak teman tapi dilarang memaksa. Selamat menjalankan ibadah, Sahabat Trivia!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sarah, Kopilot Perempuan yang Salat Di Kokpit Pesawat Ini Ajarkan Kita untuk Selalu Ingat Tuhan Kapan pun dan di Mana pun". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week