Sebelum Debut, Para Idol Korea Ini Berjuang Meraih Mimpinya dengan  Bekerja Part-Time Loh!

Sebelum Debut, Para Idol Korea Ini Berjuang Meraih Mimpinya dengan Bekerja Part-Time Loh!

1K
Soyou bahkan telah bekerja part-time sejak berusia 16 tahun.

Tak sedikit remaja yang berkuliah sambil bekerja, atau mengambil part-time di sela-sela waktu sekolahnya. Mungkin, kamu pun salah satunya. Sahabat Trivia, kamu tentu sudah tahu bahwa tak ada kesuksesan yang instan, begitu pula bagi para artis Korea ini. Ternyata, sebelum menjadi artis terkenal dengan jutaan penggemar, para artis Korea ini pernah bekerja paruh waktu juga loh. Yuk, simak ulasannya berikut ini!


Ken-VIXX

photo credit: KPopped Profiles

Ternyata sebelum debut, penyanyi yang merupakan anggota VIXX pernah bekerja di restoran hamburger selama 9 bulan loh. Walau belum jadi artis, wajahnya yang tampan membuat banyak perempuan makan di restoran tersebut hanya untuk bertemu dengannya.


Im Siwan

T

ak hanya tampan, idola Korea satu ini juga sangat berprestasi. Selain selalu mendapatkan nilai terbaik di kelasnya, kecerdasannya ini membuat Im Siwan sering membantu teman-temannya belajar hingga menjadi guru private.


So Jin- Girl’s Day

photo credit: allkpop

So Jin tak main-main dalam menggapai mimpinya. Demi menjadi penyanyi, So Jin melakukan berbagai pekerjaan part-time untuk mendukung mimpinya itu. Salah satu pekerjaannya adalah menempelkan stiker pada kaus kaki. Saking banyaknya pekerjaan yang ia lakukan, So Jin pernah sampai pingsan saat bekerja paruh waktu loh.


Choa-AOA

photo credit: Koreaboo

Leader AOA ini pernah bekerja part-time sebagai sales di perusahaan telemarketing dengan pendapatan 5 juta perbulan.


Kim TaeRi

photo credit: Zimbio

Sebelum terkenal dalam film ‘Handmaiden’, Kim TaeRi sempat melakukan berbagai kerja paruh waktu. Aktris cantik ini bahkan pernah menjual susu kedelai di pasar.


Ryu Jun Yeol

Salah satu aktor di Reply 1988 ini pernah bekerja di jasa katering, pelayan toko, pelayan restoran hingga menjadi delievery boy loh.


Soyou

photo credit: tiin

Berasal dari keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah, membuat Soyou harus bekerja part time. Soyou bahkan telah bekerja part-time sejak berusia 16 tahun. Soyou telah mendapatkan sertifikat penata rambut dari pekerjaan part-timenya tersebut.

Para idola Korea di atas bisa banget jadi inspirasi kamu yang sedang berusaha menggapai mimpi. Mereka tak pantang menyerah hingga menjadi apa yang mereka inginkan. Dari 7 idola di atas, ada yang menjadi favoritmu, Sahabat Trivia?




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sebelum Debut, Para Idol Korea Ini Berjuang Meraih Mimpinya dengan Bekerja Part-Time Loh!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ulfa Sekar Langit | @ulfasekar

Psychology student at Universitas Indonesia. https://starinthebox.blogspot.com

Silahkan login untuk memberi komentar

CREATE ARTICLE

Hey awesome, Join our TRIVIA community
"create articles and get the fans "

Most Views of This Week