Sehat dengan Bersepeda. Lakukan Ini Agar Hidup Jadi Lebih Sehat. Ini Manfaatnya Bagi Kesehatanmu!

Sehat dengan Bersepeda. Lakukan Ini Agar Hidup Jadi Lebih Sehat. Ini Manfaatnya Bagi Kesehatanmu!

4.5K
Masih malas berolahraga? Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang bisa kamu coba. Selain menyegarkan, bersepeda santai memiliki manfaat bagi kesehatanmu loh!

Kata siapa olahraga itu harus yang berat? Kata siapa olahraga tidak bisa menyenangkan? Nah, bagi kamu yang menginginkan berolahraga yang santai dan menyenangkan namun tetap memiliki manfaat yang besar bagi kesehatanmu, bersepeda adalah salah satunya. Yuk, simak manfaat bersepeda berikut ini.


1. Mempertahankan daya tahan tubuh


Jika kamu memiliki hobi bersepeda, ternyata bersepeda santai pun dapat mempertahankan daya tahan tubuh loh! Kamu jadi jarang terkena virus penyakit karena tubuhmu sudah terlatih lebih sehat dan mampu membentengi dari segala penyakit.


2. Menyehatkan organ jantung


Sudah dapat dipastikan bahwa kamu tetap harus mengeluarkan energi untuk mengayuh dengan tenaga saat bersepeda. Saat kamu mengayuh, detak jantung akan berirama. Baik jika kamu bersepeda dengan jarak dekat maupun jarak jauh, jantungmu akan lebih sehat. Tunggu apa lagi? Yuk, bersepeda!


3. Mengencangkan otot


Saat bersepeda, kamu lebih menggunakan kakimu untuk mengayuh. Meski begitu, bersepeda juga akan membuat otot-ototmu menjadi lebih kencang. Tahu mengapa? Ternyata, selain mengayuh dengan kaki, tangan, punggung, dan bagian tubuhmu yang lain akan terpicu untuk ikut bergerak. Tak heran jika otot-ototmu pun akan ikut mengencang.


4. Mengatur pernapasan


Saat kamu bersepeda, apalagi jika jaraknya jauh, kamu pasti terengah-engah. Namun, itu akan menyehatkan pernapasanmu loh! Kamu akan lebih teratur dalam bernapas. Ada baiknya sebelum dan sesudah berolahraga, kamu harus menjalankan pemanasan dan pendinginan ya.


5. Pilihan diet sehat


Bersepeda adalah cara ampuh untuk melakukan diet. Bersepeda adalah salah satu bentuk kardio yang banyak diminati oleh orang-orang yang sedang berdiet.


6. Mengurangi tingkat stres


Melalui bersepeda, kamu akan melihat pemandangan-pemandangan baru yang mana itu semua dapat mengurangi tingkat stresmu. Jadi, saat stresmu datang, ambil sepedamu, naiki, dan melesatlah!


7. Menambah banyak teman


Selain untuk kesehatan, bersepeda akan membuat pertemananmu bertambah loh. Apalagi jika kamu bergabung dengan klub bersepeda. Dijamin kamu akan menambah banyak teman!


8. Hemat


Bagi kamu yang sedang irit, bersepeda adalah salah satu cara untuk berhemat yang mudah kamu lakukan. Kamu tak perlu membeli bensin. Cukup dengan bersepeda, kamu akan turut berhemat!


9. Mengatasi kemacetan


Tidak hanya di ibukota Jakarta, beberapa kota besar lainnnya juga memiliki permasalahan pada kemacetan lalu lintas. Untuk kamu pengguna sepeda, manfaat yang bisa kamu dapatkan adalah menghindari kemacetan.


Demikian manfaat bersepeda bagi kesehatanmu. Mulai sekarang, jika ingin lebih sehat, pilihlah olahraga bersepeda ini. Yuk, ubah gaya hidpumu menjadi gaya hidup yang lebih sehat di tahun baru ini!

BACA JUGA


Ini 7 Alasan Kencan Sambil Olahraga adalah Kegiatan yang Harus Kamu Coba dengan Pacar

Ini 7 Alasan Kencan Sambil Olahraga adalah Kegiatan yang Harus Kamu Coba dengan Pacar

Setelah seminggu penuh bekerja, kamu pasti sangat suka hang out bersama temanmu untuk melepas penat. Apalagi bagi kamu yang sudah punya ...

Read more..

#TriviaWritersClub #TriviaWritersCamp




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sehat dengan Bersepeda. Lakukan Ini Agar Hidup Jadi Lebih Sehat. Ini Manfaatnya Bagi Kesehatanmu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hairul Anam | @hairul

Bagiku, yang sejak kecil menginjakkan tanah dan beratapkan langit Indonesia, makan dan minum dari hasil Tanah Air bangsa ini, memutuskan menjadi Pengajar Muda dari Gerakan Indonesia Mengajar adalah keharusan.

Silahkan login untuk memberi komentar