Sekuel Film Bright akan Segera Diproduksi. Apakah Sekuelnya akan Mengikuti Jejak 7 Sekuel Flop Ini?

Sekuel Film Bright akan Segera Diproduksi. Apakah Sekuelnya akan Mengikuti Jejak 7 Sekuel Flop Ini?

338
Pada minggu pertama setelah rilis di Netflix, Bright berhasil memecahkan rekor sebagai film dengan penonton terbanyak yang tayang di situs streaming. Antusiasme yang tinggi dikhawatirkan justru membuat sekuelnya menjadi flop.

Film Bright yang dirilis oleh Netflix belakangan ini menjadi buah bibir di Hollywood. Hal ini terjadi karena setelah perilisannya, film ini mendapatkan respon negatif dari para kritikus film. Namun ternyata selera pasar berseberangan dengan opini para krititkus. Kombinasi sempurna dari akting Will Smith ditambah dengan jalan cerita yang unik membuat para penonton Netflix begitu antusias.

Antusiasme ini jugalah yang membuat Bright berhasil memecahkan berbagai rekor, salah satunya sebagai film dengan penonton terbanyak yang tayang di situs streaming. Wacana pembuatan sekuel sebelum shooting film Bright kembali muncul ke permukaan berkat pencapaian yang tak terduga ini.

Namun jangan sampai film Bright bernasib sama dengan 7 film di bawah ini yang sekuelnya justru tak meneruskan tren positif film pertama. Biar nggak semakin penasaran, ini dia 7 sekuel film yang dianggap flop dibandingkan dengan film pertamanya.

1. The Hangover II

Sourve: Collider

Film komedi yang dibintangi oleh Zack Galifanakis, Bradley Cooper dan Ed Helms ini bercerita tentang tiga sahabat yang berpesta di Las Vegas, Amerika. Kecerobohan dan kepolosan Alan yang diperankan Zack membuat film pertamanya meraih ponten sebesar 79% di Rottentomatoes. Namun sekuelnya yang minim kreativitas dan mengulang alur cerita yang sama membuat The Hangover II tak begitu sukses dibandingkan pendahulunya.

2. Taken 2

Source: Flmofilia

Taken pertama berhasil membuat fantasi para penonton tentang bahaya dari seorang pensiunan agen CIA tercapai. Akting nyaris sempurna Liam Neeson yang berperan sebagai Bryan Mills membuat film Taken meraih pendapatan kotor sebesar $226 juta di seluruh dunia. Empat tahun berselang, Taken 2 kembali dirilis dengan plot cerita yang nyaris sama dan tidak lagi memberikan efek kejutan bagi penontonnya.

3. Transformers 2, 3, 4 dan 5

Source: Empire

Menjadikan pasukan robot sebagai penyelamat dunia menjadi kekuatan dari film Transformers. Tapi sekuel yang dibuat hingga empat kali membuat film Transformers cenderung membosankan meskipun penokohan diperkaya dan special effect diperbanyak.

4. Hannibal

Source: YTS

Riwayat akting Antony Hopkins yang begitu panjang membuat film The Silence Of The Lambs yang bergenre thriller berhasil menjadi film klasik di tahun 90-an. Piala Oscar yang diraih oleh Jodie Foster yang berperan sebagai lawan main Antony Hopkins juga menjadi bukti betapa bagusnya film The Silence Of The Lambs. Fakta di atas membuat banyak pihak menyayangkan kenapa Hannibal yang rilis pada tahun 2001 menjadi sekuel dari film klasik ini.

5. Jaws II

Source: Live For Film

Menjadikan pertempuran antara hiu dan manusia sebagai ide cerita tentu merupakan salah satu produk kreativitas yang jarang dipikirkan orang. Namun untuk membuat sekuel ide tersebut tentu butuh perencanaan yang matang dan suspense yang lebih baru, dua hal yang tak bisa dicapai oleh Jaws II.

6. Book of Shadows: Blair Witch 2

Source: Bloody Disgusting

The Blair Witch Project menjadi salah satu film horor terbaik yang pernah ada. Film yang bergenre mockumentary ini berhasil membuat bulu kuduk penontonnya merinding dengan movement kamera yang shaky. Namun sekuelnya yang berjudul Book of Shadows: Blair Witch 2 tak sukses di pasaran dan menuai banyak kritik.

7. Independence Day: Resurgence

Source: The Odyssey Online

Pertarungan sengit antara manusia dan alien didukung dengan visual yang menarik membuat Independence Day yang tayang pada tahun 1996 berhasil meraih banyak penghargaan di berbagai ajang. Sekuelnya yang tayang 20 tahun setelahnya dikritik oleh para penggemar garis keras dan terlihat begitu murahan serta pantas ditertawakan.

BACA JUGA


Acting Chelsea Islan yang Menakjubkan di Ayat-Ayat Cinta 2. Ini Deretan Film yang Buktikan Hebatnya Bakat Acting Seorang Chelsea Islan!

Acting Chelsea Islan yang Menakjubkan di Ayat-Ayat Cinta 2. Ini Deretan Film yang Buktikan Hebatnya Bakat Acting Seorang Chelsea Islan!

Terkait peran Chelsea Islan di AAC 2, pemenang dari Actress Of The Year di Indonesian Choice Award selama tiga tahun berturut-turut ini ...

Read more..

Melihat daftar di atas, pembuatan sekuel ternyata nggak selalu berakhir sukses. Perencanaan yang matang dan alur cerita yang lebih baru menjadi kunci utama supaya film sekuel bisa sebagus film pertamanya. Semoga film Bright nggak mengikuti jejak film di atas ya, Sahabat Trivia.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sekuel Film Bright akan Segera Diproduksi. Apakah Sekuelnya akan Mengikuti Jejak 7 Sekuel Flop Ini?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ikrimah Haq | @ikrimahfajrulhaq

Silahkan login untuk memberi komentar